telset

Oppo Enco Air, Earphone TWS Harga di Bawah Rp 1 Juta Terbaik

Telset.id – Ada banyak pilihan earphone TWS terbaru nan murah yang tersedia di Indonesia. Namun jika Anda sedang mencari TWS dengan harga di bawah Rp 1 juta, Oppo Enco Air bisa menjadi pilihan terbaik untuk Anda.

Perangkat true wireless stereo atau populer dengan nama TWS kini menjadi salah satu aksesori yang populer bagi pengguna smartphone. Selain diminati karena lebih praktis dari headset kabel, earphone TWS juga mengusung fitur-fitur untuk memaksimalkan kualitas audio yang disuguhkannya.

Salah satu pilihan terbaik yang tersedia di Indonesia adalah Oppo Enco Air. Harga TWS ini memang murah di bawah Rp 1 juta, tapi perangkat ini dijamin bakal menyuguhkan kualitas audio yang nikmat serta memberikan kenyamanan tingkat tinggi kepada pengguna saat memakainya dalam waktu lama.

Berikut ini beberapa alasan mengapa Oppo Enco Air layak disebut sebagai earphone TWS murah dan terbaik untuk saat ini. Yuk simak ulasannya berikut di bawah ini!

Baca juga: Oppo A16, Partner Terbaik untuk Bisnis Online

Desain Stylish dan Ergonomis

Oppo Enco Air

Embel-embel TWS murah biasanya erat kaitannya dengan desain yang kelas dua yang pasaran dan murahan. Tapi tidak dengan Oppo Enco Air yang justru dibuat dengan desain yang keren, berkualitas, dan berbeda dari lainnya.

Oppo Enco Air memiliki desain casing yang membulat dengan tekstur matte. Ada dua opsi warna yang melapisi wadahnya, yakni Misty White dan Misty Black.

Casing TWS Oppo ini terbilang ramping dan enak dibawa kemana-mana, karena bobot keseluruhannya hanya 40,4 gram saja. Meski ringan, tapi build quality-nya sangatlah bagus. Bahannya plastik cukup tebal dan sudah tersertifikasi IPX4 tahan percikan air.

Bagian atasnya punya desain semi transparan. Desain casing yang cukup bening ini terbilang lebih stylish dan berbeda dari lainnya, karena membuat pengguna bisa mengintip sepasang earbud di dalamnya.

Earphone TWS Terbaik harga 1 juta

Masing-masing earbud di dalamnya pun dirancang ergonomis agar sesuai dengan lekukan alami telinga pengguna. Desainnya semi in-ear, dengan berat hanya 3,75 gram untuk masing-masing earbud.

Dengan desain yang berbeda dengan TWS harga murah kebanyakan, Oppo Enco Air sangatlah nyaman di telinga. Tiap earbuds terpasang dengan sempurna di telinga dan tak mudah lepas apabila digunakan sambil beraktivitas.

Oppo Enco Air Punya Baterai Awet

Oppo Enco Air

Kekurangan yang bikin TWS kalah telak dari headset kabel adalah daya tahan baterainya. Biasanya perangkat wireless ini hanya tahan dalam waktu yang singkat saja, tak cocok untuk pemakaian sehari-hari.

Tapi beda dengan Oppo Enco Air. Entah bagaimana caranya, baterai 25 mAh di masing-masing earbud bisa bertahan selama berjam-jam untuk pemakaian yang simultan.

Oppo Enco Air dapat bertahan hingga 4 jam jika digunakan berkelanjutan. Bahkan saat digunakan dengan casing-nya yang punya baterai 440 mAh, pengguna dapat menikmati musik hingga 24 jam.

Baca juga: Oppo Reno6, HP Menengah Terbaik untuk Gaming

Selain pemutaran musik, earphone ini juga menawarkan waktu bicara hingga 2,5 jam, dan waktu bicara 15 jam jika digunakan dengan casing pengisi daya.

Kalau baterainya habis, ada fitur pengisian daya ganda yang memungkinkan pengguna ngecas kedua earbud dan casing sekaligus menggunakan USB-C. Dalam 10 menit pengisian daya, perangkat ini akan memberikan 8 jam masa pakai baterai. Keren kan?

Fitur Audio yang Beragam

Earphone TWS murah terbaik harga 1 juta

Ketersediaan fitur berbasis AI atau kecerdasan buatan membuat Oppo Enco Air pantas disebut sebagai earphone TWS terbaik dengan harga murah di bawah Rp 1 juta.

Perangkat audio wireless ini dilengkapi dengan fitur Noise Cancellation berbasis AI yang dapat mengurangi noise saat pengguna melakukan panggilan telepon.

Teknologi AI ini secara pintar dapat membedakan dan memisahkan suara manusia dan kebisingan latar belakang secara real-time. Fitur ini pun dimaksimalkan dengan adanya mikrofon internal ganda di setiap earbud-nya.

Mikrofon ini sangat sensitif untuk meningkatkan fokus dan kejernihan vokal saat panggilan telepon berlangsung.

Selain itu, Oppo Enco Air pun menjadi earphone wireless pertama di dunia yang lolos uji TUV Rheinland. Ada beberapa pengujian yang dilakukan, seperti kompatibilitas lintas sistem, latensi, stabilitas transmisi, dan kejernihan suara panggilan.

Sertifikasi dari TUV Rheinland ini memastikan Oppo Enco Air memiliki latensi yang rendah dan kualitas panggilan suara terbaik.

Earphone TWS terbaru Oppo ini juga cocok digunakan oleh para gamer hardcore. Tersedia mode gaming khusus yang memberikan latensi rendah saat pengguna bermain game favorit.

Kualitas Audio Oppo Enco Air yang Menjanjikan

Oppo Enco Air

Meski harganya terjangkau, tapi Oppo tak main-main soal kualitas audio dari Enco Air. Percaya atau tidak, perangkat ini dibuat dengan tuning atau konfigurasi dari tim R&D teknologi Blu-Ray Oppo yang memiliki pengalaman selama 16 tahun di dunia audio-visual.

Terbukti, earphone TWS murah dan terbaik ini memiliki driver berukuran besar 12nm berbahan titanium komposit. Dengan driver yang sangat besar, para penikmat suara dentuman bass akan dimanjakan oleh TWS Oppo satu ini.

Tapi tak serta merta hanya mengandalkan suara bass yang empuk dan kaya saja, Oppo Enco Air pun menyuguhkan suara midrange dan treble-nya jernih dan lantang.

Unutk format audio yang didukungnya, Enco Air mendukung pengkodean definisi tinggi dan subband codec (SBC). Kemampuan pengkodean AAC yang sangat tinggi memberikan hampir setiap detail pada suara.

Kontrol Mudah, Pairing Cepat

Earphone TWS terbaik Harga 1 juta

Kenikmatan yang hakiki dari perangkat TWS bukan cuma kualitas audio dan kenyamanan di telinga saja, tapi juga kontrol serta proses pairing yang cepat. Masyarakat di era serba cepat seperti sekarang tentu tak ingin ribet untuk sekadar menggunakan TWS. Setuju?

Oppo Enco Air sangat mudah dipasangkan ke smartphone. Berkat dukungan Bluetooth 5.2, pengguna tinggal buka casing sambil menyalakan Bluetooth di smartphone mereka agar kedua perangkat bisa terhubung dengan sempurna.

Perangkat audio ini juga mendukung koneksi instant, di mana Oppo Enco Air akan otomatis terkoneksi ke smartphone hanya dengan membuka tutup casingnya saja.

Mengontrol perangkat ini juga amat gampang, cuma gunakan gestur tertentu saja. Misalnya, ketuk dua kali di erabud untuk skip lagu atau menjawab/mengakhiri panggilan telepon.

Baca juga: 10 HP Oppo Terbaru Oktober 2021

Ketuk tiga kali untuk memanggil Google Assistant. Lalu, tekan dan tahan lama earbud sebelah kiri selama 1 detik untuk menurunkan volume atau meluncurkan mode game.

Tekan dan tahan lama earbud sebelah kanan untuk menaikkan volume, dan ketuk dan tahan kedua earbud untuk masuk ke mode auto-pairing. Lengkap bukan?

Saat ini, earphone TWS murah dan terbaik Oppo Enco Air bisa didapatkan di Indonesia dengan harga di bawah Rp 1 juta, tepatnya Rp 900 ribuan saja.

Perangkat ini tersedia melalui daring pada Oppo Official Store yang terdapat pada berbagai situs e-dagang ternama di Indonesia, Oppo Service Center, aplikasi Oppo Store, dan juga secara luring melalui toko yang menjual perangkat smartphone dan IoT Oppo di seluruh Indonesia.

SPESIFIKASI OPPO ENCO AIR
Warna Misty White / Misty Black
Driver 12 mm Driver Dinamis
Sensitifitas Speaker 112 dB @ 1 kHz
Rentang Respons Frekuensi 20 Hz ~ 20 kHz
Sensitifitas Microphone -38 dBV/Pa
Bluetooth Codec AAC/SBC
Versi Bluetooth BT 5.2
Jarak Efektif Bluethooth 10 meter
Tipe Baterai Rechargeable lithium-ion battery
Kapasitas Baterai 25 mAh (Earphones) / 440 mAh (Casing)
Waktu Streaming Musik (50% volume) * 4 Jam (Hanya Earphones) / 24 jam (Dengan Casing )
Waktu Pengisian Daya 1.5 jam (Earphone dengan Casing)
Port Pengisian Daya USB Type-C
Sertifikat Water-resistance IPX4 (hanya Earphone)
Berat keseluruhan Perangkat 40.4 g

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0