telset

Oppo A16 Jadi Partner Terbaik untuk Bisnis Online, Ini Alasannya

Telset.id – Saat ini kegiatan berjualan online bisa sangat mudah dilakukan. Bermodalkan sebuah smartphone, Anda sudah bisa mulai berdagang secara online. Apalagi jika menggunakan HP yang tepat seperti Oppo A16, kegiatan jualan online dijamin lebih optimal dan berpotensi mendatangkan cuan!

Tidak perlu menggunakan banyak perangkat yang merepotkan dan bikin pusing, Oppo A16 memiliki beberapa keunggulan yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik toko online untuk menjalankan bisnisnya.

Mulai dari menyiapkan barang jualan, hingga melayani transaksi jual beli, semuanya bisa dilakukan secara langsung di HP Android murah satu ini.

Berikut ini kami berikan alasan mengapa Oppo A16 cocok disebut sebagai HP terbaik bagi Anda untuk mendukung kegiatan jualan online.

Foto Produk Lebih Mudah dan Menarik

Oppo A16 untuk Jualan Bisnis Online
Foto produk menggunakan Oppo A16

Foto produk yang menarik sangat penting untuk para penjual online. Dengan foto produk yang bisa menarik perhatian calon pembeli, tentu peluang mendapatkan penghasilan bakal jadi lebih besar.

Menurut Meyani Kristina Ningrum yang merupakan pengajar workshop fotografi produk UMKM, foto produk sangat penting untuk pelaku usaha UMKM.

Karena foto produk yang baik bisa memberikan informasi visual yang jelas kepada calon pembeli dan dapat menjadi sarana promosi di sosial media.

“Melalui sosial media, produk mereka akan lebih luas jangkauan promosinya dan menghemat waktu sehingga bisa meningkatkan omzet penjualan,” jelas Meyani.

Banyak pelaku usaha yang enggan membuat foto produk dan berkualitas dengan alasan tidak memiliki perangkat pendukung yang mumpuni seperti kamera DSLR atau smartphone flagship dengan kamera beresolusi tinggi.

Seperti yang kita ketahui bersama, dua perangkat yang disebutkan di atas dijual dengan harga yang cukup mahal. Padahal, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah berkat adanya smartphone Oppo A16 yang dijual dengan harga terjangkau.

“Dengan kamera HP kita sudah bisa menghasilkan foto yang sesuai dengan kebutuhan promosi pelaku UMKM,” sambung Meyani

Baca juga: Oppo Reno6 Pas untuk Gaming

Menurut Meyani yang memiliki spesialisasi Basic Food & Product Photography untuk UMKM, instansi dan komunitas, foto yang dihasilkan melalui kamera smartphone sudah lebih dari cukup untuk dipajang di media sosial atau untuk toko online.

Hasil foto menggunakan Oppo A16

Meski sudah dimudahkan dengan mengabadikan foto menggunakan kamera smartphone, tapi foto produk jangan sampai diambil secara asal-asalan.

Ia menjelaskan, pastikan pencahayaan yang cukup untuk memotret produk yang ingin dijual online. Meyani menyarankan untuk foto di teras, dekat pintu, atau jendela agar bisa mendapatkan pencahayaan yang alami.

Apabila sudah lebih mahir, Anda bisa menggunakan Mode Expert yang ada di kamera Oppo A16. Dalam mode tersebut, Anda bisa dengan bebas mengatur saturasi, white balance, dan lain sebagainya.

Baca juga: Cara Buat Video Menarik dengan Soloop

Untuk hasil jadi foto produk yang lebih menarik, Meyani menyarankan untuk memberikan finishing dengan menggunakan aplikasi editing gratis yang ada di smartphone, seperti Lightroom Mobile atau Canva.

Oppo A16 sendiri memiliki tiga kamera utama yang terpasang di bagian belakang. Konfigurasinya terdiri dari kamera 13 MP, 2 MP, dan 2 MP. Sementara di bagian depan terdapat kamera beresolusi 8 MP.

Baterai Besar dan Tahan Lama

Oppo A16 untuk Jualan Bisnis Online

Selain bisa diandalkan untuk menghasilkan foto produk jualan yang menarik, Oppo A16 juga sudah dibekali dengan baterai berkapasitas besar 6.000 mAh.

Berbekal kapasitas baterai yang besar ini, para pelaku usaha bisa dengan leluasa menggunakan HP-nya untuk foto produk, promosi di sosial media dan e-commerce, serta memproses segala transaksi jual beli, tanpa perlu takut kehabisan daya baterai dengan cepat.

Dari pengujian yang dilakukan tim Telset, baterai milik Oppo A16 menawarkan screen on time yang sangat lama. Menurut data tes, Oppo A16 mampu menghasilkan screen on time selama 19 jam 33 menit.

Ini berarti, Anda bakal bisa menggunakan HP terbaru Oppo ini selama seharian penuh untuk jualan online hanya dengan melakukan sekali pengisian daya saja.

Baca Juga: Review Oppo A16 Indonesia

Ditambah lagi, Oppo sudah menanamkan teknologi perlindungan untuk mencegah terjadinya overcharge pada baterai. Dengan adanya teknologi perlindungan baterai, pengguna tidak perlu khawatir terjadi kelebihan arus saat proses pengisian daya.

Gak perlu banyak pertimbangan lagi untuk memulai bisnis online. Dengan Oppo A16, berbagai aktivitas jualan online bisa dilakukan dengan sangat mudah.

So, buat Anda yang tertarik untuk membeli Oppo A16, HP terbaru Oppo ini sudah resmi tersedia di Indonesia dan dijual dengan harga Rp 2,4 jutaan saja. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0