Mac Pro PC Terbaru Belum Pakai CPU M2 Extreme?

Telset.id, Jakarta  – Mac Pro terbaru kabarnya belum akan memakai CPU M2 Extreme. Artinya, komputer Apple berikutnya masih akan pakai CPU lama.

Mac Pro terbaru, menurut laporan, bakal menggunakan M1 Ultra yang disempurnakan. Kabar tersebut disampaikan oleh Mark Gurman dari Bloomberg.

Dalam beberapa tahun terakhir, Apple telah mengeluarkan banyak produk menarik. Namun, Apple belum menunjukkan perangkat keras terbaik di Mac Pro.

BACA JUGA:

Beberapa pelanggan Apple dilaporkan kehilangan kesabaran lantaran perusahaan tidak menonjolkan diri terkait peluncuran komputer Mac Pro keluaran baru.

Menurut MacWorld, perusahaan menjual kurang dari 1.000 model Mac Pro pada 2022. Kurangnya daya tarik Mac Pro model 2019 menjadi alasan utamanya.

Apple memperbarui jajaran Mac Pro pada 2006, 2013, dan 2019. Sekarang, penggemar menantikan Mac Pro model baru meskipun harganya akan sangat mahal.

Beberapa rumor telah menunjuk kepada peluncuran Mac Pro baru dengan Apple M-series. Desas-desus itu berbicara tentang chipset Apple M2 Extreme baru.

Namun, sekarang, tampaknya chipset tersebut tidak akan hadir. Saat ini, Apple M1 Ultra merupakan penawaran tertinggi di komputer Mac Pro buatan Apple.

Desas-desus sempat menyebut peluncuran Mac Pro dengan CPU M2 Extreme, menampilkan 48 core CPU dan 152 core GPU. Tapi, hal itu tak akan terealisasi.

Seperti Telset kutip dari Gizchina, Selasa (17/1/2023), Mark Gurman menyatakan bahwa Apple telah membatalkan platform Apple M2 Extreme untuk Mac Pro.

Sebagai gantinya, katanya, Apple menyempurnakan prosesor Ultra. Gurman mengatakan, Mac Pro baru M2 Ultra menampilkan CPU 24-core dan GPU 76-core.

BACA JUGA:

Spesifikasi tersebut sedikit di atas Mac Studio. Kemudian, Mac Pro baru akan mempunyai slot sama untuk penyimpanan, kartu grafis, media, dan kartu jaringan.

Pengguna tidak akan dapat menambah memori RAM di Mac Pro model baru. Revolusi desain juga tidak akan terjadi. Apple hanya membawa perubahan halus. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0