Update PS5 Maret 2023 Tambahkan Game Cloud dan Fitur Baru

Telset.id, Jakarta  – Update PS5 ke firmware versi 7.00 akan dilakukan oleh Sony pada Maret 2023 dan menghadirkan dukungan untuk streaming game.

Update PS5 juga bakal menghadirkan fitur-fitur baru. Hal tersebut dilaporkan oleh Insider Gaming, seperti Telset kutip dari Gizchina, Senin (16/1/2023).

Informasi menyebut, Sony akan menghadirkan game cloud dalam pembaruan PlayStation 5 meski terbatas ke permainan PlayStation 3 dan PlayStation 4.

BACA JUGA:

Pembaruan akan pula membawa integrasi platform obrolan suara Discord. Setelah pembaruan, game PS5 dapat dimainkan dalam cloud streaming.

Dengan demikian, pengguna bisa menghemat ruang hard disk  di konsol. Ada laporan bahwa nama proyek dari fitur baru PS5 tersebut adalah Cronus.

Kabar pun menyebut bahwa versi beta publik update Playstation 5 versi 7.00 akan dimulai dalam beberapa hari dan berakhir pada 30 Januari 2023.

Namun, sumber mengklaim bahwa selama periode beta, penguji tidak akan dapat menggunakan fungsi Discord atau perangkat lunak obrolan suara.

Discord juga merupakan perangkat lunak teks all-in-one untuk para gamer. Discord menjadi alat yang disukai para pemain untuk berkomunikasi.

PS5 dapat ditempatkan secara horizontal atau vertikal, tergantung preferensi pribadi dan tata letak furnitur. Penempatan berbeda tidak berpengaruh.

Namun demikian, ada laporan tentang cacat yang berpotensi berbahaya di PS5. Masalah muncul terkait logam cair untuk mendinginkan APU PS5.

Logam cair digunakan sebagai media untuk menggabungkan pendingin dengan unit pemrosesan termal, memungkinkan perpindahan panas nan aman.

BACA JUGA:

Nah, menurut laporan tersebut, apabila segel antara APU dan pendingin rusak serta PlayStation 5 diletakkan secara vertikal, beberapa logam cair akan bocor.

Menurut Wololo.net, banyak pemilik bengkel yang merilis beberapa foto PS5 yang rusak. Foto itu menunjukkan kebocoran logam cair motherboard host. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0