Gahar, Apple Mac Pro akan Diotaki Chip M2 dengan CPU 48 Core

Telset.id, Jakarta – Di antara komputer Mac terbaru yang disiapkan Apple untuk diluncurkan pada tahun depan, salah satunya adalah varian Mac Pro yang akan ditenagai chip Apple M2.

Analis Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple telah menguji versi desktop kelas atas yang diotaki chipset M2 dengan CPU 24-core dan GPU 76-core, memori 192GB.

Dia memperkirakan Apple pada akhirnya akan membiarkan pelanggan memilih di antara dua chipset yang berbeda saat mengonfigurasi Mac Pro. Untuk saat ini, Gurman menyebutnya sebagai “M2 Ultra” dan “M2 Extreme”.

BACA JUGA:

“Keyakinan saya adalah Mac Pro akan ditawarkan dengan dua opsi CPU 24 core dan 48 core, juga dengan dua opsi GPU 76 core dan 152 core, dengan memori hingga 256 GB,” tulis Gurman di buletin Power On terbarunya.

Gurman menambahkan, bahwa chip itu akan setidaknya dua atau empat kali lebih kuat dari prosesor M2 Max, dengan menempatkan jumlah inti tersebut dalam perspektif, M2 base memiliki CPU 8 core dan GPU 10 core.

Sementara itu, prosesor M2 Max yang belum diumumkan Apple, kemungkinan akan memiliki CPU 12 core dan GPU 38 core.

Gurman sendiri berharap nanti sebelum Mac Pro terbaru diluncurkan, Apple akan mengumumkan versi terbaru dari MacBook Pro 14 dan 16 inci, serta Mac mini terbaru.

BACA JUGA:

Menurutnya, laptop high-end terbaru Apple akan ditenagai chip M2 Pro dan M2 Max terbaru besutan Apple. Sementara Mac mini akan diluncurkan dengan chip Apple M2 silicon yang sama digunakan MacBook Air 2022.

Gurman mencatat Apple juga telah menguji secara internal varian M2 Pro dari Mac mini, meskipun dia tidak menyebutkan apakah Apple berencana akan merilis versi komputer Mac tersebut.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0