Mac Pro Terbaru Dapat Nilai 9 untuk Kemudahan Servis

Telset.id, Jakarta  – Servis Mac Pro Terbaru keluaran Apple ternyata sangat mudah. Menurut iFixit, versi terbaru layak mendapatkan nilai 9 dari skor tertinggi 10 dalam hal kemudahan servis.

Masih kata iFixit, Mac Pro merupakan produk Apple yang paling mudah diperbaiki. Hal itu tak lepas dari sifat modular perangkat, dimana Apple mendesainnya secara khusus sehingga penggantian komponen tidak menjadi hal yang rumit.

{Baca juga: Trump Ogah Kasih Dispensasi untuk Mac Pro Rakitan China}

Namun demikian, seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Rabu (18/12/2019), iFixit menyoroti satu hal saat servis Mac Pro. SSD khusus buatan Apple bakal menyulitkan ahli reparasi saat melakukan penggantian.

Sejak Mac Pro 2019 diumumkan, banyak yang mengolok-olok desainnya. Lubang-lubang di bodi bagian belakang sekilas mirip parutan keju. Tak sedikit orang membandingkannya dengan parutan keju.

Merespons soal “parutan keju”, iFixit coba untuk mengetes desktop terbaru buatan Apple tersebut. Melihat lubang-lubang di bagian belakang, apakah Mac Pro baru bisa menghasilkan parutan keju yang baik?

Ternyata, hasilnya tidak sesuai ekspektasi. Seperti dikutip Telset.id dari Ubergizmo, Minggu (15/12/2019), lubang-lubang di bodi Mac Pro terbaru justru membuat parutan keju tampak mengerikan.

Di balik semua lelucon tersebut, mayoritas ulasan awal tentang Mac Pro cenderung bernada positif. Ini tidak berlebihan, mengingat kualitas yang disajikan oleh versi terbaru senilai dengan harga mahal yang ditawarkan oleh Apple.

{Baca juga: Batal Buka Pabrik di China, Mac Pro Tetap Rakitan AS}

Seperti diketahui, dalam gelaran Apple Worldwide Developer Conference (WWDC 2019) yang berlangsung Juni lalu, Apple memperkenalkan sekaligus merilis harga Mac Pro 2019. Tak tanggung-tanggung, versi terbaru dibandrol dengan harga USD$ 5.999 atau Rp 85 juta. [SN/IF]

Sumber: Ubergizmo

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0