Mac Mini M2 dan M2 Pro Batal Rilis Oktober 2022, Kenapa?

Telset.id, Jakarta – Mac Mini M2 dan M2 Pro, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci chip M2 Pro dan M2 Max, serta iPad Pro M2 kabarnya tak akan rilis Oktober 2022.

Mac Mini M2 dan M2 Pro, MacBook Pro 14 inci dan 16 inci chip M2 Pro dan M2 Max, serta iPad Pro M2, menurut informasi, bakal meluncur pada akhir tahun ini.

Menurut analis Mark Gurman, Telset kutip dari GSM Arena, Senin (26/9/2022), Apple tidak memiliki cukup produk untuk mengadakan acara pada Oktober 2022.

Apple mungkin memutuskan untuk meluncurkan produk-produk baru tersebut dengan siaran pers terpisah. Apple percaya siaran pers terpisah akan lebih efektif.

BACA JUGA:

Bukan kali pertama ini Apple memilih untuk melakukannya. Apple sebelumnya telah meluncurkan produk terbaru dengan siaran pers di luar jajaran inti iPhone.

Namun, Gurman tetap percaya bahwa pada akhir tahun ini, raksasa teknologi asal Cupertino itu akan meluncurkan Mac Mini, MacBook Pro, dan iPad Pro terbaru.

Sebelumnya dilaporkan, MacBook Pro 2022 ukuran 14 inci dan 16 inci bakal hadir pada kuartal IV tahun ini. Kabar itu diembuskan oleh rantai pasokan Apple.

MacBook Pro terbaru, menurut rantai pasokan DigiTimes, hampir pasti merupakan penyegaran dari model 14 inci dan 16 inci meski tidak diungkap model tertentu.

Seperti Telset kutip dari Tom’s Guide, Minggu (25/9/2022), laporan tersebut merujuk kepada laptop MacBook Pro ukuran 13 inci untuk 2022 yang kini sudah ada.

Namun, rantai pasokan tidak menyebut secara spesifik soal tanggal dan bulan untuk kehadiran duo MacBook Pro terbaru ukuran 14 inci dan 16 inci rancangan Apple.

Mark Gurman dari Bloomberg sempat meramalkan bahwa Apple akan mengadakan acara Musim Gugur besar kedua bulan depan untuk meluncurkan iPad dan Mac.

Pengenalan laptop model 14 inci dan 16 inci pada tahun lalu dengan takik, tampilan persegi, serta banyak port adalah perubahan besar yang dilakukan Tim Cook dkk.

Apple cenderung menjaga desain MacBook relatif statis selama beberapa generasi. Perubahan akan ada di bagian dalam MacBook dengan chip M2 Pro dan M2 Max.

BACA JUGA:

Ada beberapa ketidakpastian apakah chip akan diproduksi dengan proses 3nm baru. Tetapi, akhir-akhir ini, bukti telah memperlihatkan Apple bertahan dengan 5nm.

Analis Ming-Chi Kuo memperingatkan untuk tidak mengharapkan banyak perubahan. Acara Apple pada Oktober 2022, katanya, juga tidak hanya untuk rilis laptop. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0