Lenovo Legion Slim 7i Tiba di Indonesia, Laptop Gaming Teringan di Dunia

lenovo legion slim 7i
Lenovo Legion Slim 7i

Telset.id, Jakarta – Mengusung tagline “stylish outside, savage inside”, Lenovo Indonesia meluncurkan Legion Slim 7i. Laptop ini diklaim sebagai laptop gaming RTX teringan yang ada di dunia saat ini.

Laptop gaming anyar Lenovo Legion Slim 7i memiliki ketebalan hanya sekitar 17,9mm saja. Sedangkan bobotnya cuma 1,86 kg.

Menurut Lenovo, mesin gaming yang dirancang dengan baik ini mengemas kekuatan dan performa yang ganas di dalam sebuah perangkat yang sangat tipis dan ringan yang dapat dimasukkan dengan mudah ke dalam ransel.

“Kami memberikan sebuah laptop gaming yang tidak hanya memberikan performa kencang, tetapi juga profil yang tipis dan ringan untuk segala keperluan saat bepergian,” ujar Hendra Wijaya, Gaming Business Development Manager Lenovo Indonesia.

Spesifikasi Lenovo Legion Slim 7i

Legion Slim 7i
Legion Slim 7i

Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7 10870H Generasi ke-10 dan mainkan game AAA dengan kecepatan hingga 5,0GHz, 8 core, dan 16 MB Intel Smart Cache.

Memiliki konfigurasi tertinggi dengan NVIDIA GeForce RTX 2060 dengan Max-Q Design, Lenovo berkolaborasi dengan NVIDIA untuk mengembangkan fitur baru yang meningkatkan performa dan pengoptimalan daya seperti teknologi Advanced Optimus.

{Baca Juga: Lenovo IdeaPad Slim 5i Tiba di Indonesia, Dijual Rp 10 Jutaan}

Tidak hanya itu, dengan Max-Q Dynamic Boost memungkinkan secara otomatis penyeimbangan daya GPU dan CPU secara real-time agar sistem secara dinamis dapat mengalihkan daya dari CPU ke GPU selama aktivitas tugas berat seperti bermain game.

Lenovo menawarkan penyimpanan hingga 1TB M.2 NVMe PCIe SSD, memori hingga 32GB 3200 MHz DDR4, dan beberapa pilihan layar.

Semua layar visual menawarkan rasio tampilan layar 85,6 persen yang luas dan ditambahkan dengan Dolby Vision. Berkat dukungan Dolby Vision dapat menghadirkan warna dan pencahayaan yang bahkan lebih cerah dengan warna hitam yang lebih gelap.

{Baca Juga: Lenovo Yoga Slim 7i Carbon, Laptop Ringan Tahan Banting}

Laptop ini dilengkapi oleh baterai 71WHr untuk daya tahan baterai hingga 8 jam dan Rapid Charge Pro. Seperti seri Legion yang hadir di tahun 2020, Legion Slim 7i juga sudah menggunakan Lenovo Legion Coldfront 2.0 yang mengoptimalkan kinerja termal melalui solusi aliran udara yang lebih cerdas.

Panel layar In-Plane-Switching (IPS) 15,6 inci yang disediakan termasuk hingga Full HD IPS dengan 100% sRGB, refresh rate 144Hz, dan kecerahan 300 nit.

Legion Slim 7i
Layar Legion Slim 7i

Sistem termal ini mampu mengelola panas dengan lebih baik selama bermain game berat dengan aliran udara ke CPU dan GPU hingga 115% lebih banyak daripada di generasi sebelumnya.

Sistem kipas ganda yang berputar tanpa suara dan ventilasi quad-channel dan bilah kipas termal tembaga yang ditingkatkan menciptakan desain heatsink yang efisien.

Para pengguna juga dapat beralih mode yang sesuai dengan aktivitas, mulai dari turbocharging mesin untuk maraton game hingga mengurangi kebisingan kipas dengan mode stealth hanya dengan menekan Fn + Q.

{Baca Juga: Laptop Layar Lipat Lenovo Thinkpad X1 Fold Sudah Bisa Dipesan}

Tidak hanya itu, suara kipas pendingin ini tidak akan terlalu memengaruhi audio yang sangat jernih dari sistem speaker Dolby Atmos dengan Sound Radar by Dolby, semuanya berada di laptop yang dirancang dengan baik untuk mengurangi getaran.

Untuk bagian konektivitasnya, laptop ini sudah didukung dengan teknologi cepat dengan Intel Wi-Fi 6 (Gig +), dua port Thunderbolt, dan Bluetooth 5.

Laptop ini juga hadir dengan TrueStrike Keyboard yang sangat responsif untuk mendapatkan kendali penuh dalam game yang kini disempurnakan dengan soft landing switches dan 1,3mm key travel untuk pengalaman yang lebih taktil dan nyaman.

Harga Legion Slim 7i

Harga Lenovo Legion 7o
Lenovo Legion 7i

Legion Slim 7i memiliki harga mulai dari Rp27.999.000 dan sudah tersedia di Lenovo Official Store secara online maupun offline. Pada peluncuran Legion Slim 7i ini, setiap pembelian juga akan mendapatkan paket spesial berupa Legion M500 RGB Gaming Mouse, Legion H300 Gaming Headset, dan Legion Recon Backpack.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan promo voucher GoPay sebesar Rp1.000.000 selama pembelian di bulan Februari.

Laptop ini sudah dilengkapi dengan Microsoft Office Home & Student 2019 senilai Rp1.799.000 sehingga pelanggan akan mendapatkan program yang orisinil dengan validitas seumur hidup tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Selain itu, ada juga Accidental Damage Protection dan Premium Care yang tersedia selama dua tahun. Accidental Damage Protection ini dapat digunakan untuk berbagai kerusakan dari tumpahan kopi, terjatuh dari meja, malfungsi keyboard, hingga LCD retak yang akan discover 100% tanpa ada biaya tambahan. (HR/IF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here