Laptop Layar Lipat Lenovo Thinkpad X1 Fold Sudah Bisa Dipesan

Lenovo Thinkpad X1 Fold

Telset.id, Jakarta  – Setelah resmi diumumkan di ajang CES 2020 lalu, Lenovo akhirnya membuka pre-order laptop layar lipat pertamanya, Lenovo Thinkpad X1 Fold. Kini laptop layar lipar pertama di dunia itu sudah bisa Anda pesan.

Anda mungkin sudah sering mendengar tentang kehadiran smartphone layar lipat yang dapat berubah menjadi tablet. Sekarang, jangan kaget kalau Lenovo menghadirkan komputer berkonsep sama.

{Baca juga: Lenovo Pamer Laptop Layar Lipat “ThinkPad X1 Fold”}

Menurut laporan Ubergizmo, dikutip Telset.id, Selasa (29/9/2020), Thinkpad X1 Fold kali pertama dipamerkan pada gelaran CES 2020. Lenovo sekarang mulai menerima pesanan untuk komputer tersebut.

Thinkpad X1 Fold memiliki layar OLED 13,3 inci yang bisa dilipat dua sehingga menjadi perangkat portabel. Meski dilipat menjadi dua, perangkat ini tidak menutup sepenuhnya karena ada sisa ruang.

Berbeda dengan laptop biasa, ThinkPad X1 Fold tidak memiliki keyboard fisik. Perangkat ini hanya dibekali dengan layar fleksibel berukuran 13,3 inci dengan panel OLED beresolusi 2048×1536. Layar ini juga telah didukung dengan DCI-P3 dengan tingkat kecerahan 300nits.

Ketika dilipat, maka perangkat ini akan berubah menjadi laptop, dengan separuh layarnya dapat digunakan menjadi tombol keyboard atau membuka jendela aplikasi lain Sementara ketika dibentangkan, maka perangkat ini dapat digunakan layaknya tablet.

ThinkPad X1 Fold ini dibungkus dengan body berbahan metal dan juga carbon fiber. Pada bagian engsel memiliki teknologi khusus yang dapat menjaga layar agar tidak kusut. Ketika dilipat, ketebalannya mencapai 27,8mm sedangkan saat dibentangkan, tebalnya hanya sekitar 11,5mm dengan cover.

{Baca Juga: Laptop Murah, Samsung Galaxy Book Flex Alpha Diperkenalkan}

Perangkat ini ditenagai dengan prosesor Intel generasi 11 (tidak disebutkan detail) dengan RAM  LPDDRX4berkapasitas 8GB, serta storage NVme dengan varian hingga 1TB.

Dilengkapi pula dengan kamera 5MP dan baterai berkapastias 50Wh, yang diklaim dapat bertahan hingga 11 jam. Laptop ini juga sudah mendukung jaringan 5G dan bluetooth 5.0.

Menurut Lenovo, Thinkpad X1 Fold bakal dilego ke pasaran dengan harga mulai USD 2.499 atau sekitar Rp 37 juta. Thinkpad X1 Fold pesanan akan mulai dikirimkan dalam beberapa minggu ke depan. [SN/HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here