telset

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Pro: Kamera Top, NFC Absen

Telset.id – Infinix Zero X Pro resmi hadir dan sudah tersedia untuk dibeli di Indonesia. Kali ini kami akan membahas beberapa poin terkait kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro yang mengusung spesifikasi prosesor, kamera, hingga baterai yang lebih baik dari Zero X Neo.

Sebenarnya ada tiga model Zero X Series yang diluncurkan Infinix secara global, namun Infinix hanya membawa dua varian ke Tanah Air, yakni Infinix Zero X Pro dan Infinix Zero X Neo.

Infinix Zero X Pro hadir sebagai varian tertinggi yang bisa dibeli oleh konsumen di Tanah Air. Walaupun tersedia juga Infinix Zero X Neo yang punya spesifikasi dan harga yang lebih rendah.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Infinix Zero X Pro

So, berikut ini informasi lengkap tentang kelebihan dan kelemahan dari Infinix Zero X Pro.

Kelebihan Infinix Zero X Pro

Kelebihan utama dari Infinix Zero X series adalah kehadiran lensa periskop di konfigurasi kameranya. Namun lebih dari itu, tetap ada beberapa kelebihan lain yang membuat Infinix Zero X Pro layak untuk dipinang.

1. Layar AMOLED dengan Refresh Rate 120Hz

kelebihan infinix zero pro

HP Infinix terbaru ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dan mendukung resolusi Full HD+. Penggunaan layar AMOLED ini jelas menawarkan keunggulan dibanding layar IPS.

Dengan menggunakan layar AMOLED, proyeksi warna yang ditampilkan di layar bakal terlihat lebih cerah. Begitu juga dengan warna hitam yang lebih pekat dan tidak terlihat abu-abu.

Baca Juga: Infinix Zero X Pro dan Neo Rilis di Indonesia

Sektor layarnya ini juga sudah dibekali dengan refresh rate yang cukup tinggi, yakni 120Hz. Sebagai informasi, pada Infinix Zero X Neo hanya mengusung refresh rate 90Hz saja.

Teknologi ini membuat transisi konten yang ditampilkan di layar bakal terlihat lebih smooth. Refresh rate 120 Hz ini sangat berguna ketika digunakan untuk menonton film, scrolling sosial media, hingga bermain game.

2. Prosesor Helio G95

Infinix Zeri X Pro dimotori oleh prosesor MediaTek Helio G95. Chipset ini hadir dengan fitur-fitur premium seperti kamera berkemampuan AI, pencitraan lebih tajam, grafis, dan AI Super Resolution untuk streaming video, tele-conferencing, dan tentu saja gaming.

Baca Juga: Fitur MediaTek Helio G95

Bagi para penggemar game, MediaTek Helio G95 diklaim menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur MediaTek HyperEngine.

Teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar dan pengalaman pengguna yang sangat responsif.

Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE, memastikan koneksi yang lancar dan bebas-lag ketika bermain game.

3. RAM dan Internal Luas

kelebihan infinix zero pro

Kinerja dari prosesor MediaTek Helio G95 juga didukung dengan kapasitas RAM dan memori internal yang sangat lega pada Infinix Zero X Pro. Dengan ini pengguna bisa lebih bebas menginstall dan membuka aplikasi, atau menyimpan beragam file.

Pada Infinix Zero X Pro dibekali RAM dengan kapasitas 8 GB. Sementara memori internalnya berkapasitas 128 GB. Jika dirasa kurang, masih ada slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 512 GB.

4. Kamera 108 MP dengan OIS

Infinix Zero X Pro

Untuk keperluan mengabadikan momen, Infinix Zero X Pro mengusung tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 8 MP dan kamera periskop 8 MP.

Kamera utama 108 MP jelas menawarkan kemampuan mengabadikan gambar dengan resolusi dan detail yang sangat baik. Ditambah lagi, kamera utama ini sudah dilengkapi dengan sensor OIS.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Neo

Sensor OIS ini sangat berguna ketika digunakan untuk mengabadikan video. Goncangan atau getaran ketika mengambil video akan jauh berkurang dan terlihat lebih stabil.

5. Lensa Periskop

Seperti yang sudah dijelaskan di poin sebelumnya, salah satu lensa kamera yang tertanam di Infinix Zero X Pro adalah lensa periskop beresolusi 8 MP.

Keberadaan lensa periskop ini memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen dengan optical zoom hingga 5x dengan hasil foto yang berkualitas, dan digital zoom mencapai 60x.

6. Baterai 4.500 mAh dengan Fast Charging 45W

Prosesor yang bertenaga pada Infinix Zero X Pro, dipadukan dengan penyuplai daya berupa baterai berkapasitas 4.500 mAh. Kapasitas dayanya mungkin sedikit lebih kecil dari Infinix Zero X Neo yang memiliki baterai 5.000 mAh.

Meski kapasitas baterai lebih kecil, Infinix Zero X Pro memiliki teknologi fast charging yang lebih tinggi dengan output sebesar 45W. Tentunya ini membuat durasi pengisian daya bakal berlangsung jauh lebih cepat.

Kekurangan Infinix Zero X Pro

Selain memiliki banyak kelebihan, tetap saja ada sedikit kekurangan yang dimiliki Infinix Zero X Pro. Berikut beberapa di antaranya:

1. Tidak Ada NFC

kekurangan infinix zero pro

Meski sudah dibanderol dengan harga Rp 4.899.000, namun Infinix sama sekali tidak menyematkan fitur NFC di smartphone ini.

Smartphone dengan harga tersebut lazimnya sudah dibekali dengan fitur NFC. Apalagi fitur NFC kini sudah banyak dijadikan pertimbangan oleh konsumen yang ingin membeli smartphone.

2. Tanpa Gorilla Glass

kekurangan infinix zero pro

Meski sudah menggunakan layar AMOLED dan memiliki refresh rate 120Hz, namun fitur proteksi layar dari Gorilla Glass absen dari smartphone ini.

Baca Juga: Apa Itu Gorilla Glass, dan Perbedaannya di Setiap Versi

Tidak ada proteksi layar Gorilla Glass yang akan melindungi layar smartphone dari goresan dan sejenisnya. Tentunya ini bakal membuat layar jadi lebih rentan. Dengan ini konsumen harus mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli anti gores atau tempered glass.

Demikian kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Pro. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin memboyong smartphone ini.

SPESIFIKASI INFINIX ZERO X PRO
Rilis Oktober 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, XOS 7.6
Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm)
CPU Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4
RAM 8 GB
Memori 256 GB
Dimensi 164.1 x 75.7 x 7.8 mm, 193 gram
Layar AMOLED, 6,67 inci, 120Hz, Full HD+
Kamera Utama 108 MP (wide) OIS, 8 MP (periskop) OIS, 8 MP ultrawide
Kamera Depan 16 MP (wide)
Beterai Li-Po 4500 mAh, Fast Charging 45W
Warna Nebula Black
Harga Rp 4,8 jutaan

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0