Infinix Zero X Series Diperkenalkan, Harga dan Spesifikasi Lengkapnya

Telset.id, Jakarta – Infinix mengumumkan portofolio smartphone terbarunya, yakni Infinix Zero X series. Ada tiga model yang diperkenalkan, yakni Infinix Zero X, Zero X Pro dan Zero X Neo.

Harga Infinix Zero X series memang terjangkau, namun perusahaan asal Hong Kong ini membenamkan teknologi kamera periskop dengan kemampuan zoom digital hingga 60 kali.

Tak cukup, HP terbaru Infinix ini juga disematkan dengan algoritma “Galileo Engine” yang memungkinkan kameranya untuk mengabadikan potret Bulan.

Baca Juga: Infinix Hot 11S Mau Dirilis, Ditenagai MediaTek Helio G88

Lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi dari Infinix Zero X series yang telah resmi diluncurkan secara global.

Spesifikasi Infinix Zero X

Spesifikasi Infinix Zero X
Infinix Zero X

Infinix Zero X berjalan pada Android 11 dengan XOS 7.6 di atasnya. Ponsel ini memiliki layar AMOLED full-HD+ 6,67 inci (1.080×2.400 piksel) dengan refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan aspek rasio 20:9.

Untuk dapur pacunya, ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95 SoC octa-core, yang disokong RAM 8GB RAM dan 3GB Extended RAM, serta penyimpanan internal UFS 2.2 128GB yang dapat diperluas hingga 512GB dengan kartu microSD melalui slot khusus.

Infinix Zero X juga membawa pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama 64 megapiksel, bersama dengan kamera ultra wide 8 megapiksel, dan kamera 8 megapiksel dengan lensa periskop 60x.

Pengaturan kamera juga dipasangkan dengan optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS) serta dilengkapi dengan quad LED flash.

Baca Juga: Infinix Hot 10t Dirilis, Ponsel 2 Jutaan dengan Layar 90Hz

Untuk selfie dan video chat, Infinix Zero X memiliki sensor kamera selfie 16 megapiksel di bagian depan dengan dual selfie flash.

Pilihan konektivitas termasuk 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Bluetooth, GPS/A-GPS, radio FM, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm.

Sementara untuk sensor di dalamnya termasuk akselerometer, cahaya sekitar, magnetometer, dan sensor jarak. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari dalam layar.

Infinix telah menyediakan baterai 4.500mAh pada Zero X, yang dipasangkan dengan pengisian cepat 45W. Selain itu, ponsel ini berukuran 164.06×75.69×7.8mm.

Spesifikasi Infinix Zero X Pro

spesifikasi infinix zero x
Infinix Zero X Pro

Spesifikasi Infinix Zero X Pro juga memiliki layar yang sama, yakni layar AMOLED 6,67 inci full-HD+ (1.080×2.400 piksel) dengan refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, dan aspek rasio 20:9.

Begitupun dengan dapur pacunya juga ditenagai prosesor MediaTek Helio G95 yang disokong RAM 8GB RAM dan 3GB Extended RAM. Untuk penyimpanan internalnya menyediakan opsi 128GB yang dapat diperluas hingga 256GB dengan kartu microSD melalui slot khusus.

Untuk kameranya juga identik dengan model Zero X, dengan pengaturan tiga kamera belakang, hanya perbedaannya pada model ini membawa sensor utama 108 megapiksel. Selanjutnya di depan mengandalkan sensor kamera selfie 16 megapiksel untuk selfie dan video chat.

Opsi konektivitas dan sensor pada Infinix Zero X Pro sama dengan yang ada pada Infinix Zero X. Baik Zero X Pro maupun Zero X juga memiliki dimensi yang identik. Salah satu perbedaannya adalah Infinix Zero X Pro mengemas baterai 5.000mAh.

Baca Juga: Desain Infinix Zero X Mirip Nexus 4, Ditenagai MediaTek Helio G96

Spesifikasi Infinix Zero X Neo

spesifikasi infinix zero x
Infinix Zero X Neo

Infinix Zero X Neo mengusung spesifikasi yang lebih rendah ketimbang dua saudaranya. Ponsel dengan dual-SIM (Nano) ini sudah berjalan pada Android 11 dengan XOS 7.6 di atasnya.

Layar Infinix Zero X Neo menampilkan layar IPS full-HD+ 6,78 inci (1.080×2.460 piksel) dengan aspek rasio 20,5:9 dan refresh rate 90Hz.

HP terbaru Infinix ini ditenagai oleh SoC MediaTek Helio G95 yang sama dengan yang tersedia di Zero X dan Zero X Pro. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM dengan kapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB, kapasitas baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W.

Di bagian kameranya, Infinix Zero X Neo memiliki pengaturan tiga kamera belakang yang menampung sensor utama 48 megapiksel, kamera ultra wide 8 megapiksel dan lensa periskop. Di depan ada kamera selfie 16 megapiksel dengan dual LED flash.

Infinix Zero X series akan tersedia secara global, termasuk juga di Indonesia. Sayangnya belum diketahui kapan smartphone ini akan mendarat di Tanah Air.

Perihal harga, smartphone ini dijual dengan harga mulai dari USD 300 atau setara dengan Rp 4 jutaan. Untuk varian warnanya, Infinix Zero X akan tersedia dalam warna Nebula Black dan Starry Silver.

Sedangkan Infinix Zero X Pro akan mendapatkan warna Nebula Black, Starry Silver, dan Tuscany Brown, dan Infinix Zero X Neo akan menampilkan warna Nebula Black, Starry Silver, dan Bahama. Nuansa biru.(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0