telset

Advan Tab VX, Tablet Rp 3 Jutaan dengan Prosesor Unisoc Tiger

Telset.id, Jakarta – Pasar tablet di Indonesia semakin seru saja dengan kehadiran tablet terbaru Advan Tab VX. Tablet baru dari Advan ini mengusung layar yang luas, spesifikasi prosesor yang lumayan bertenaga, dan tentu saja Advan Tab VX dibanderol dengan harga yang cukup menarik.

Brand asli Indonesia ini merancang Advan Tab VX dengan spesifikasi dan fitur yang dibutuhkan oleh anak-anak muda di Indonesia. Selain itu, perangkat tersebut pun dijual dengan harga yang terbilang istimewa.

“Kami berupaya menghadirkan produk terbaik yang didukung performa paling unggul bagi para profesional muda di Indonesia,” ujar CEO Advan, Chandra Tansri.

Nah, berikut ini tim Telset telah merangkum spesifikasi dan harga resmi dari tablet terbaru Advan yang telah tersedia untuk konsumen di Indonesia.

Baca juga: 12 Tablet Murah 2 Jutaan Terbaik 2021

Spesifikasi dan Harga Advan Tab VX

Advan Tab VX

Advan Tab VX ditenagai oleh spesifikasi lumayan bertenaga berkat prosesor Unisoc Tiger T618. SoC ini dibuat dengan arsitektur 12nm dan memiliki clock-speed tertinggi mencapai 2 GHz.

Prosesor ini pun disematkan kartu grafis Mali G52 MP2 dengan kecepatan 850 MHz. Di atas kertas, performanya berada di antara MediaTek Helio G70 dan Helio G80.

Mengenal sedikit tentang Unisoc Tiger T618, prosesor ini dibekali teknologi DynamIQ milik ARM yang memungkinkan sistem untuk memberikan kinerja lebih baik, termasuk juga memberikan respon yang lebih cepat. Sistem terbaru Unisoc ini juga membawa Image Engine Vivimagic 5.0 yang membuat game jadi lebih baik secara visual.

Lebih dari itu, SoC ini juga dilengkapi Tri-core ISP terpadu serta dukungan Android Neural Network API (NNAPI) demi membantu berbagai pengembang aplikasi pihak ketiga untuk menerapkan banyak fitur AI secara lebih efisien dan ekonomis.

Chandra mengklaim, dengan prosesor Unisoc Tiger T618, tablet baru ini memiliki skor benchmark hingga 240 ribuan di aplikasi AnTuTu Benchmark.

Baca juga: 10 Tablet Murah 1 Jutaan 2021

“Prosesor berkinerja tinggi ini menyajikan kemampuan yang mengagumkan. Setingkat dengan MediaTek Helio G70,” katanya.

Advan Tab VX pun sudah dibekali dengan RAM 8 GB, memori penyimpanan 128 GB yang bisa diperluas dengan microSD hingga 2 TB, serta baterai jumbo dengan kapasitas 6.200 mAh.

Advan Tab VX

Di sektor layar, tablet terbaru Advan ini menawarkan layar besar berukuran 10,4 inci dengan resolusi WUXGA+. Tepat di atasnya (dengan posisi landscape), tersemat kamera depan 5MP. Sementara di belakang, ada kamera 8MP.

“Kehadiran keduanya sangat diperlukan di era digital saat ini, terlebih untuk kegiatan belajar mengajar dan bekerja secara virtual,” jelas Chandra.

Fitur lainnya, tablet ini menawarkan kemampuan Dual Nano-SIM 4G LTE, GPS/A-GPS, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, serta USB Type-C.

Baca juga: Tablet Baru Nokia T20 Resmi Meluncur

Bagaimana dengan harganya? Advan Tab VX dijual dengan harga Rp 3,6 jutaan dan telah dijual resmi di Indonesia sejak 1 November yang lalu.

Perangkat ini tersedia di Tokopedia, dan Advan pun menawarkan beragam benefit yang bisa didapatkan konsumen berupa harga launching Rp 3.499.000 serta paket bundling Kuota Data 90 GB dari Indosat, dan Portabel Speaker Bluetooth Premium. (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0