telset

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Zero X Neo: Punya Kamera Periskop

Telset.id, Jakarta – Infinix resmi memboyong smartphone Zero X Series ke Indonesia, yang salah satunya adalah Infinix Zero X Neo. Di artikel ini kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Neo.

Infinix membawa dua perangkat Zero X series ke Indonesia, yakni Zero X Pro dan Zero X Neo.

Salah satu yang membuat Infinix Zero X Neo menarik adalah, karena HP terbaru Infinix ini sudah dibekali dengan kamera periskop pada konfigurasi kamera belakangnya.

Baca Juga: Harga Infinix Zero X Neo yang Rilis di Indonesia

Berikut kami akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Neo. Dengan artikel ini diharapkan dapat memberikan tambahan informasi sebelum Anda membeli Infinix Zero X Neo.

Kelebihan Infinix Zero X Neo

Selain di bagian kamera periskopnya, terdapat beberapa kelebihan Infinix Zero X Neo yang membuatnya menjadi salah satu smartphone yang menarik untuk dimiliki.

1. Desain Menarik

kelebihan infinix zero neo

Infinix Zero X Neo menawarkan desain yang menarik. Desain yang diadopsi smartphone ini terinspirasi dari warna-warna yang ada di galaksi

Seperti warna Nebula Black yang terinspirasi dari elemen yang berada di luar angkasa. Kemudian ada Starry Sliver yang terinspiras dari Milky Way. Terakhir ada Bahamas Blue yang terinspirasi dari warna lautan.

2. Refresh Rate 90Hz

kelebihan infinix zero neo

Layar Infinix Zero X Neo menampilkan layar IPS dengan ukuran 6,78 inci dan memiliki resolusi Full HD+. Layarnya memiliki aspek rasio 20,5:9.

Membuat layarnya makin menarik dikarenakan adanya teknologi refresh rate hingga 90Hz. Teknologi ini membuat transisi konten yang ditampilkan di layar bakal terlihat lebih smooth.

Refresh rate 90Hz ini sangat berguna ketika digunakan untuk menonton film, scrolling sosial media, hingga bermain game.

3. Kamera Periskop

Infinix Zero X Pro menggebrak industri smartphone dengan menghadirkan fitur kamera periskop di segmen ponsel harga Rp 3 jutaan.

Keberadaan lensa periskop ini memudahkan pengguna untuk mengabadikan momen dengan optical zoom hingga 5x dengan hasil foto yang berkualitas, dan digital zoom mencapai 60x.

Kehadiran kamera periskop ini melengkapi setup triple camera yang dimiliki oleh Infinix Zero X Neo. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP dan juga lensa periskop.

4. MediaTek Helio G95

mediatek helio g95

HP Infinix terbaru ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G95. Prosesor di Zero X Neo tersebut dipasangkan dengan RAM dengan kapasitas 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

MediaTek Helio G95 hadirkan fitur-fitur premium seperti kamera berkemampuan AI, pencitraan lebih tajam, grafis, dan AI Super Resolution untuk streaming video, tele-conferencing, dan tentu saja gaming.

Baca Juga: Fitur MediaTek Helio G95

Bagi para penggemar game, MediaTek Helio G95 diklaim menawarkan kinerja lebih cepat dan fitur MediaTek HyperEngine.

Teknologi game MediaTek HyperEngine yang sudah ditingkatkan mengedepankan engine jaringan, respon cepat, kualitas gambar, dan pengelolaan sumber daya untuk permainan yang lancar dan pengalaman pengguna yang sangat responsif.

Ketika sinyal Wi-Fi lemah, teknologi ini dengan cerdas memicu konkurensi Wi-Fi dan LTE, memastikan koneksi yang lancar dan bebas-lag ketika bermain game.

5. Baterai Besar 5.000 mAh

infinix zero x neo

Sebagai sumber daya, Infinix membenamkan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh untuk Zero X Neo. Kapasitas ini termasuk cukup besar untuk smartphone saat ini.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh Telset.id, baterai dengan kapasitas 5.000 mAh ini menawarkan screen on time hingga 12 jam 48 menit.

Kekurangan Infinix Zero X Neo

Selain punya banyak kelebihan, tentunya tetap ada kekurangan Infinix Zero X Neo. Karena seperti yang kita tahu tak ada smartphone yang sempurna.

1. Bodi Plastik dan Rentan Kotor

kekurangan infinix zero neo

Meski dari look terlihat memiliki desain yang menarik, namun material bodi yang digunakan Infinix Zero X Neo masih memanfaatkan polikarbonat alias plastik.

Ditambah lagi, desain yang diadopsi oleh Infinix Zero X Neo ini sangat rentan kotor akibat noda sidik jari penggunanya. Ini mengharuskan Anda untuk sering membersihkan back cover smartphone jika tidak ingin terlihat kotor.

2. Layar Masih IPS

kekurangan infinix zero neo

Meski sudah memiliki refresh rate 90Hz dan resolusi Full HD+, namun Infinix masih menggunakan layar IPS dibanding AMOLED. Tentunya ini bakal menjadi sedikit kekurangan yang disajikan Infinix Zero X Neo dari segi visual.

Namun hal ini tergolong wajar karena Zero X Neo merupakan varian terendah dari lini Infinix Zero X series. Untuk Anda yang menginginkan layar AMOLED bisa melirik Infinix Zero X Pro, namun tentunya dengan harga yang lebih mahal.

Demikian kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Neo. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang ingin memboyong smartphone ini. (HR)

SPESIFIKASI INFINIX ZERO X NEO
Rilis 5 Oktober 2021 (Indonesia)
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11, XOS 7.6
Chipset Mediatek Helio G95 (12 nm)
CPU Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G76 MC4
RAM 8 GB
Storage 128 GB
Dimensi 168.4 x 76.5 x 8.8 mm (6.63 x 3.01 x 0.35 in)
Layar IPS LCD, 6,78 inchi, 1080 x 2460 pixel, 90Hz
Kamera Utama 48 MP (wide), 8 MP (periscope telephoto), 2 MP, f/2.4, (depth)
Kamera Depan 16 MP (wide)
Beterai Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W
Warna Nebula Black, Starry Silver, Bahamas Blue
Harga Rp 3,1 jutaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0