Semua Model iPhone 14 akan Punya Kapasitas RAM yang Sama

Telset.id, Jakarta – Sebuah bocoran terbaru dari sumber rantai pasokan mengkonfirmasi rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa semua model iPhone 14 akan memiliki RAM 6GB. Bedanya, model “Pro” akan pakai teknologi memori yang baru dan lebih cepat.

iPhone 14 Pro Max, iPhone 14 Pro, iPhone 14 Max, dan iPhone 14 dirumorkan akan mempunyai RAM 16GB. Rumor ini dikonfirmasi oleh sumber di rantai pemasok Apple.

Namun demikian, Telset kutip dari Apple Insider, Senin (25/7/2022), rumor terbaru menambahkan bahwa versi Pro akan menggunakan teknologi memori yang lebih cepat.

Terlepas dari rumor yang mengatakan bahwa iPhone 14 Pro akan mendapatkan RAM 8GB, sebagian besar pengamat industri menyebut kapasitas RAM 6GB lebih masuk akal, dan kemungkinan akan hadir di semua model iPhone edisi 2022.

BACA JUGA:

Menurut Digitimes Asia, akan ada dua kecepatan berbeda pada RAM yang digunakan di model iPhone 14. Informasi menyebut bahwa iPhone 14 versi standar akan memakai LPDDR4X. Sementara model iPhone 14 Pro akan memiliki LPDDR5 yang lebih baru dan lebih cepat.

Bocoran terbaru juga menyebutkan bahwa vendor memori Samsung Electronics, SK Hynix dan Micron Technology akan menerima peningkatan pesanan dari Apple, karena perpindahan kapasitas RAM ke 6GB untuk semua model.

Asal tahu saja, SK Hynix adalah pemasok utama perangkat seri iPhone 13, dan juga memegang kendali pasokan komponen memori untuk keluarga seri iPhone 12.

Sekadar informasi, iPhone 13 dan iPhone 13 Mini menggunakan RAM 4GB LPDDR4X. Sedangkan iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max sudah menggunakan teknologi yang lebih baru dan cepat RAM 6GB LPDDR4X buatan SK Hynix.

Masih belum jelas vendor mana yang akan menjadi pemasok utama RAM untuk versi 14 Pro Max dkk. Tapi, informasi valid menyeret nama SK Hynix dan Micron Technology sebagai pemasok utamanya.

Digitimes memang memiliki rekam jejak kuat di sumber rantai pasokan Apple. Kendati begitu, Apple hingga sekarang belum (dan memang tidak pernah) memberi konfirmasi terkait rumor tersebut, sehingga bisa saja rumor itu keliru.

Seperti diketahui, Apple menyiapkan model 14 Pro Max 2022 sebagai model tertinggi dari keluarga iPhone edisi 2022. Spesifikasi, tampilan, serta fiturnya pun diklaim paling ciamik di antara lainnya.

Foto-foto dummy yang diklaim sebagai iPhone 14 sudah banyak beredar. Pada minggu lalu, juga terlihat bagian belakang empat model iPhone 2022 buatan Tim Cook dan rekan-rekan.

BACA JUGA:

Ada foto dummy satu model iPhone terbaru, yang diyakini merupakan seri 14 Pro Max. Keyakinan itu didasari ukuran tonjolan kamera yang relatif terhadap bagian bodi lain.

Dari foto tersebut, tampilan depan perangkat memancing perhatian. Dumi memperlihatkan, takik model 14 Pro Max tidak ada. Sebagai gantinya, ada punch hole ganda.

Satu di antaranya mungkin untuk pemindaian wajah. Face ID HP 14 Pro Max mungkin butuh iluminator IR dan kamera IR. Satu lubang lagi untuk kamera FaceTime. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0