iPhone 14 Pro Max 2022 Punya Punch Hole Ganda di Depan?

Telset.id, Jakarta – iPhone 14 Pro Max 2022 akan secara resmi meluncur bersama iPhone 14, iPhone 14 Pro, dan iPhone 14 Max pada September tahun ini.

Apple manahbiskan iPhone 14 Pro Max 2022 sebagai model tertinggi dari seri iPhone terbaru. Spesifikasi, tampilan, serta fiturnya pun diklaim paling ciamik di antara lainnya.

Foto-foto dumi jajaran iPhone 14 sudah banyak beredar. Minggu lalu, juga terlihat bagian belakang empat model iPhone 2022 buatan Tim Cook dan rekan.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena pada Jumat (15/7/2022), kali ini ada foto dumi satu model iPhone terbaru, yang diyakini merupakan iPhone 14 Pro Max.

BACA JUGA:

Keyakinan itu didasari oleh ukuran tonjolan kamera yang relatif terhadap bagian bodi lain. Dari foto itu, tampilan depan perangkat memancing perhatian.

Dumi memperlihatkan, takik iPhone 14 Pro Max tidak ada. Sebagai gantinya, ada punch hole ganda. Satu di antaranya mungkin untuk pemindaian wajah.

Face ID iPhone 14 Pro Max kemungkinan membutuhkan iluminator IR dan kamera IR. Satu lubang lagi untuk kamera FaceTime dengan fokus otomatis.

Harga iPhone 14 Lebih Mahal dari Versi Sebelumnya

Laporan sebelumnya, harga iPhone 14 diprediksi bakal Rp1,5 juta lebih mahal dari iPhone 13. Faktor utamanya, ada kenaikan harga di rantai pasokan Apple.

Analis Wedbush Securities, Dan Ives, meyakini harga iPhone 14 bakal naik USD 100 atau lebih kurang Rp1,5 juta seiring ada peningkatan biaya produksi.

“Harga di seluruh rantai pasokan mengalami kenaikan. Apple perlu membebankan biaya tersebut ke konsumen iPhone 14,” katanya dilansir Apple Insider.

Berbagai elemen dalam industri komponen menaikkan harga karena berbagai alasan. Mei 2022 lalu, Samsung menaikkan harga produksi chip 20 persen.

Aturan lockdown terkait pandemi Covid-19 juga memunculkan masalah bagi rantai pasokan Apple. Mitra Apple harus kerja keras untuk mengejar produksi.

Menguatkan klaim Ives, Ben Wood dari CCS Insight menegaskan, kenaikan harga iPhone 14 bisa terjadi, tapi tergantung kebijakan dan pertimbangan Apple.

“Tidak diragukan lagi bahwa biaya produksi dan komponen terus meningkat untuk semua pembuat alat elektronik. Nilai tukar jadi faktor utama,” tegas Wood.

Ia melanjutkan, mengingat biaya hidup konsumen juga terdampak, Apple dapat memutuskan bahwa kenaikan harga perangkat bisa menjadi kontraproduktif.

Apabila Apple memang menaikkan harga iPhone 2022, biaya model standar bisa melonjak jauh. Wood lantas membuat simulasi perbandingan harga iPhone.

BACA JUGA:

Model dasar iPhone 13 dan iPhone 13 Pro masing-masing berharga USD 799 dan USD 999 sehingga jajaran iPhone 14 kemungkinan dijual mulai USD 899-USD 1.099.

Lantaran Apple kabarnya akan memusnahkan model mini demi varian lebih besar dari iPhone model standar, model entry-level bisa saja bertahan di harga USD 799.

Dengan kata lain, harga iPhone 14 model dasar akan mengalami kenaikan USD 100 atau lebih kurang Rp1,5 juta dari iPhone 13 mini, yang diberi banderol USD 699. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0