iPhone 15 Model Terendah Punya Kamera Beresolusi 48MP

Telset.id, Jakarta  – Kamera iPhone 15 model terendah kabarnya akan mempunyai resolusi 48 MP. Jika benar, Apple berarti berani melakukan perubahan drastis.

Kamera iPhone 15 model paling dasar, berdasarkan laporan Jeff Pu dari Haitong Intl Tech Research, bakal menggunakan sensor 48MP dengan konsep tiga tumpukan.

Sekadar informasi, kamera iPhone 14 model terbawah sedikit mengecewakan. Kameranya hanya beresolusi 12MP. Kamera tersebut tak berbeda dari sebelumnya.

BACA JUGA:

Beda dengan iPhone 15, yang kabarnya akan mendapatkan sensor 48MP tiga tumpukan, memberi kemampuan zoom lebih baik meski masih kalah dari model atas.

Seperti Telset kutip dari GSM Arena, Rabu (4/1/2023), lensa telefoto akan tetap hadir eksklusif untuk iPhone 15 yang lebih mahal, yakni model Pro dan Pro Max (Ultra).

Bahkan, iPhone 15 Pro Max diharapkan memiliki lensa periskop 6x selain tele 3x. iPhone 15 Pro juga hadir dengan peningkaran chipset, yakni memakai Apple A17 3nm.

Untuk konfigurasi, iPhone 1 5 Pro melompat dari RAM 6GB ke 8GB. Lain hal, iPhone 15 dan 15 Plus hanya akan naik dalam hal penggunaan chip, yakni pakai A16 Apple.

Empat model diharapkan punya port USB-C untuk mematuhi perubahan peraturan Uni Eropa. Ming-Chi Kuo menyebut, hanya model Pro yang berkecepatan USB 3.2.

Ia menambahkan, iPhone 15 model terendah bakal berkecepatan USB 2.0, seperti semua iPhone saat ini. Artinya, iPhone 15 model terbawah hanya unggul di kamera.

BACA JUGA:

Perbedaan lain yang diharapkan adalah casing titanium, bukan baja tahan karat, untuk model Pro. Bodi mungkin dilengkapi tombol volume virtual dan tombol daya.

Penampakannya mirip tombol beranda di iPhone SE. Menurut keterangan rahasia dari Jeff Pu, seri iPhone 15 akan tersedia di toko mulai 23 September 2023 mendatang. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0