Video Ini Ungkap Kapasitas RAM dan Memori Internal Google Pixel 7A

Telset.id, Jakarta – Bocoran terbaru lewat video yang tersebar di dunia maya mengungkapkan spesifikasi RAM dan memori internal dari HP Google Pixel 7A.

Video yang tersebar tersebut, awalnya muncul di grup Facebok yang berasal dari negara Vietnam. Dalam video yang bocor diperlihatkan unit praproduksi Pixel 7A.

Namun sejauh ini, mengenai hal spesifikasi, klip video tersebut hanya memperlihatkan satu hal tentang perangkat ponsel dari Google ini, yaitu layarnya memiliki kecepatan refresh hingga 90Hz.

Informan Chun lewat akun pribadi di Twitter, memberi tahu bahwa ponsel Pixel 7A tersebut telah dikunci dari jarak jauh oleh Google.

BACA JUGA:

Karena HP Google Pixel 7A tersebut telah dikunci dari jarak jauh, membuat perangkat tidak bisa boot ke layar beranda. Seperti yang terlihat di video, ketika dinyalakan perangkat hanya terhenti di menu fastboot.

Menariknya, pada menu fastboot tersebut mengungkapkan informasi penting mengenai RAM dan memori internal dari Google Pixel 7A.

Saat ini lewat video tersebut terungkap bahwa perangkat akan memiliki RAM LPDDR5 berukuran 8 GB yang dibuat oleh Samsung. Di sisi lain, terlihat juga bahwa perangkat akan memiliki penyimpanan UFS 128 GB, yang kemungkinan menggunakan UFS 3.1 buatan Micron.

Selain itu, dalam menu fastboot juga terlihat nama kode yang sebelumnya sudah tersebar, yaitu Lynx, yang mana ini sesuai dengan bocoran dari smartphone ini sebelumnya.

Pixel 6A, yang sudah dirilis pada tahun lalu, memiliki layar full HD+ dengan refresh rate 60Hz, perangkat ditenagai oleh chipset Tensor generasi pertama , yang dikonfigurasikan dengan RAM LPDDR4X berukuran 6GB.

BACA JUGA:

Sebagai perbandingan, Google Pixel 7A akan memiliki spesifikasi yang lebih bertenaga dibanding pendahulunya dengan menggunakan layar full HD+, kecepatan refresh 90Hz, dan menggunakan chip Tensor G2, yang akan disandingkan dengan RAM LPDDR5 yang lebih cepat.

Laporan juga menyebutkan bahwa bagian belakang ponsel ini akan memiliki sistem kamera ganda terbaru dengan kamera utama Sony IMX787 beresolusi 64 MP dan kamera ultrawide Sony IMX712.

Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai kapasitas batera yang akan digunakan, tetapi dikatakan perangkat akan mendukung wireless charging. [FY/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0