iPhone 15 akan Rilis Empat Model dengan USB Type-C

Telset.id, Jakarta – Seri iPhone 15 kabarnya akan menggunakan USB Type-C. Port tersebut dipakai pula di seluruh model iPhone 15 keluaran 2023 mendatang.

Seri iPhone 15 masih akan hadir dengan empat model. Masing-masing adalah iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro, dan iPhone 15 Ultra pengganti Pro Max.

Telset kutip dari Apple Insider, Selasa (25/10/2022), laporan baru juga mengklaim bahwa seluruh model iPhone 15 memiliki perbedaan fitur sangat signifikan.

BACA JUGA:

Apple sepertinya belajar dari kasus seri iPhone 14. Permintaan kisaran iPhone 14 secara keseluruhan dikabarkan jauh lebih rendah dari yang diharapkan Apple.

Permintaan iPhone 14 atau model dasar menjadi yang terendah di antara model lain. Gara-garanya, spesifikasi dan fitur iPhone 14 sangat mirip dengan iPhone 13.

Kegagalan yang dirasakan Apple dari permintaan iPhone 14 mengikuti laporan penjualan yang buruk dari iPhone 13 mini. Karenanya, pada 2023, Apple berbenah.

Perusahaan intelijen pasar TrendForce tidak mengutip sumber apa pun. Akan tetapi, melalui siaran pers, ada analisis dari Departemen Penelitian Semikonduktor.

“TrendForce menunjukkan bahwa Apple akan mempertahankan empat model baru, menampilkan dua prosesor untuk lebih membedakan setiap kelas,” katanya.

Apple ingin membedakan secara jelas antara iPhone model standar dan model kelas atas. Selain spesifikasi, Apple memberi perbedaan dalam hal fitur baru.

Dalam hal spesifikasi, selain peralihan menyeluruh dari konektor Lightning ke Tipe C, iPhone 15 Pro akan berkapasitas memori hingga 8GB agar sesuai prosesor.

Apple juga melakukan peningkatan spesifikasi kamera. Kamera utama iPhone 15 model kelas atas akan menjadi 8P. Khusus iPhone 15 Ultra, pakai lensa periskop.

Perpindahan ke USB-C juga telah diprediksi, terutama karena Uni Eropa memperkenalkan mandat yang mengharuskan semua smartphone pakai port tersebut.

BACA JUGA:

Kemudian, penambahan lensa periskop telah lama diprediksi. Namun, TrendForce percaya bahwa pengembangan modem 5G Apple baru hadir di seri iPhone 16.

“Soalmodem 5G in-house Apple, perusahaan akan terus menggunakan milik Qualcomm karena hasil tes sinyal mmWav tidak dapat memenuhi persyaratan,” tukasnya. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0