Chip A17 di iPhone 15 akan Fokus pada Daya Tahan Baterai

Telset.id, Jakarta – Chip A17 Bionic yang akan digunakan pada iPhone 15 dilaporkan akan lebih fokus pada peningkatan daya tahan baterai, daripada daya pemrosesan perangkat.

Apple Silicon memang selalu lebih unggul dibanding chipset seluler lainnya. Bahkan, setiap chip Bionic Seri A terbaru selalu menawarkan kinerja yang lebih baik dibanding seri sebelumnya.

Namun, peningkatan kinerja ini mungkin tidak terjadi pada chip A17 Bionic tahun 2025 yang akan digunakan pada seri iPhone 15.

Menurut informasi dari 9to5Mac, chip A17 Bionic untuk seri iPhone 15 akan memprioritaskan daya tahan baterai daripada kecapatan perangkat.

BACA JUGA:

Informasi mengenai daya tahan baterai ini diungkapkan langsung melalui pernyataan ketua TSMC, ketika ditanya mengenai chip berteknologi 3nm buatan perusahaannya.

Seperti yang diketahui, TSMC merupakan perusahaan yang memproduksi chip untuk perangkat besutan Apple. Pabrikan semikonduktor itu akan menggunakan node proses 3nm yang lebih kecil untuk chip A17 generasi berikutnya.

Perusahaan telah menggelar upacara beberapa hari lalu, untuk menandai dimulainya produksi massal chip dengan fabrikasi 3nm. Dan hari ini, ketua TSMC Mark Liu mengungkapkan angka peningkatan efisiensi yang mengesankan pada chip, berkat hasil dari proses baru tersebut.

Dalam pernyataan yang diberikan kepada Bloomberg, Liu menyampaikan proses 3nm menawarkan kinerja yang lebih baik daripada chip 5nm, serta chip membutuhkan daya sekitar 35% lebih sedikit.

BACA JUGA:

Mac yang ditenagai oleh chip M2 Pro baru kemungkinan memulai debutnya dengan simpul proses baru sebelum chip A17 Bionic di iPhone 15 meluncur. Selain itu, chip M3 juga diperkirakan akan menggunakan proses fabrikasi 3nm.

Chip A17 tidak selalu memprioritaskan kinerja daripada efisiensi daya, meskipun pabrikan chip menekankan pada efisiensi daya. Hal ini merupakan sesuatu yang akan diputuskan oleh Apple. [FY/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0