Harga iPhone 14 Mungkin Sama dari Seri Sebelumnya Rp 11,9 Juta

Telset.id, Jakarta – Harga iPhone 14 dirumorkan tidak akan lebih mahal dari seri iPhone sebelumnya. Kalau rumor ini benar, tentu saja menjadi kabar baik bagi konsumen, karena kini semua harga barang mengalami kenaikan akibat imbas inflasi.

Kabar sebelumnya yang beredar menyebutkan harga iPhone 14 akan lebih mahal dari iPhone 13. Namun sebuah situs asal Korea, Naver mengungkapkan hal yang berbeda.

Situs Naver menyebutkan bahwa Apple telah memutuskan untuk mempertahankan harga awal iPhone 14 pada $ 799 atau sekira Rp 11,9 juta, yang berarti sama dengan harga iPhone 13 dan iPhone 12 saat pertama kali dirilis.

Sebenarnya banyak orang yang masih “memaklumi” jika Apple menaikkan harga iPhone 14, mengingat kondisi ekonomi dunia yang sedang sulit, sehingga menyebabkan harga barang yang terkerek naik, termasuk harga ponsel.

BACA JUGA:

Tentu saja ini akan menjadi kabar gembira bagi para Apple fanboy. Keputusan Apple untuk mempertahankan banderol harganya sama seperti seri sebelumnya, untuk mendorong pengguna mau berganti ke iPhone baru.

Saat ini, iPhone 13 mini menjadi yang termurah dari jajaran flagship iPhone dengan banderol harga USD 699 atau sekitar Rp 10,4 jutaan. Apple disebutkan sudah tidak lagi merilis seri penerusnya. Jadi, tidak akan ada lagi seri mini.

Sebagai gantinya, para Apple Fanboy akan mendapatkan pilihan iPhone 14 Max berukuran 6,7 inci, yang diperkirakan hadir dengan harga sekitar USD 899 atau Rp 13,4 juta.

Adapun untuk harga iPhone 14 Pro dan Pro Max bakal mengalami kenaikan harga sebesar USD 100. Sebab, kedua model tersebut mendapatkan perubahan besar, seperti desain takik lubang pill-and-punch baru, kamera utama 48MP dan layar selalu aktif.

Bagaimana dengan iPhone 14 model standar? Sayang, tidak banyak fitur baru yang dikabarkan hadir untuknya. Bisa jadi, iPhone 14 tidak memakai desain notch baru.

Bahkan, iPhone 14 kemungkinan menggunakan chipset A15 seperti di iPhone 13. Namun begitu, kamera depannya baru serta memiliki aperture yang lebih lebar.

Tentu dengan peningkatan yang minim akan menjadi keputusan yang lebih sulit bagi konsumen untuk memilih iPhone versi standar, jika dibandingkan dengan ponsel Android yang punya spesifikasi lebih tinggi tapi lebih murah.

BACA JUGA:

Ponsel baru Apple selalu hadir setiap September. Bulan yang sama akan berlaku untuk rilis iPhone 14. Ada rumor, iPhone 14 akan meluncur 13 September 2022.

Meksi demikian, semua informasi yang beredar masih bersifat bocoran dan rumor. Apple belum memberi konfirmasi mengenai harga maupun tanggal rilis iPhone 14.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0