Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Ludes dalam Hitungan Menit di India

Telset.id, Jakarta – Tidak salah jika India disebut sebagai pasar smartphone terbesar yang jadi incaran para vendor untuk jualan produknya. Salah satu buktinya, Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro yang baru dirilis di India langsung ludes dalam hitungan menit.

Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro baru saja rilis secara global, termasuk di India. Penjualan smartphone ini sudah dibuka di India dengan sistem pre-order di e-commerce Flipkart.

Sepertinya Flipkart dan Google “salah perhitungan” dalam menilai popularitas smartphone terbaru Google itu di pasar India, karena Pixel 7 kehabisan stok dalam beberapa detik setelah tersedia untuk dijual. Pixel 7 Pro menyusul beberapa saat kemudian.

Meskipun stok Pixel 7 telah ditambah, namun tetap saja tidak cukup menampung minat pembeli yang membludak. Ponsel tersebut kembali ludes dalam hitungan menit, dan Flipkart pun kehabisan stok.

Dikutip Telset dari Gizmochina pada Jumat (13/10/2022), di pasar India Google Pixel 7 dijual seharga Rs 59.999 atau sekitar Rp 11 juta, sedangkan Google Pixel 7 Pro dibanderol Rs 84.999 atau sekitar Rp 15 juta. Harga ini untuk model penyimpanan perangkat 128GB.

BACA JUGA:

Spesifikasi Google Pixel 7 Pro

Google Pixel 7

Pixel 7 Pro memiliki spesifikasi layar AMOLED 6,71 inci QHD+ LTPO dengan kecepatan refresh rate hingga 120Hz. Sisi-sisi layar tidak melengkung, mirip seperti Pixel 6 Pro dan terlindungi oleh Gorilla Glass Victus.
Sementara untuk kameranya, HP 5G terbaik ini menggunakan kamera utama 50 MP dengan ukuran sensor 1/1.31 inci dan lebar piksel 1.2μm. Kamera utamanya dibekali oleh Optical Image Stabilization (OIS) serta stabilisasi elektronik, dan dapat merekam video 4K pada 30 fps dan 60 fps.
Kamera utama 50 MP disandingkan dengan kamera ultra wide 12MP dengan lebar pixel 1,25μm dan kamera telephoto 48 MP dengan OIS dan 5x optical zoom. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 10.8 MP.

Soal dapur pacu, Google Pixel 7 Pro menggunakan Tensor G2. Kapasitas RAM dan memori HP tergolong besar dengan RAM 12 GB dan varian memori 128 GB, 256 GB dan 512 GB. Begitu pun dengan volume baterainya yang jumbo 5.000 mAh dan Fast charging 30W.

BACA JUGA:

Spesifikasi Google Pixel 7

Spesifikasi Google Pixel 7Google Pixel 7 sama-sama menggunakan Tensor G2. Bedanya RAM HP lebih kecil yakni 8 GB dengan varian memori 128 GB dan 256 GB. Begitu pun dengan baterai yang tidak terlalu besar hanya 4.355 mAh dan Fast Charging 30W.

Dimensi layar Pixel 7 tergolong ringkas hanya 6,3 inci berbahan AMOLED dengan resolusi FHD+, refresh rate hanya 90Hz serta terlindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Terkait spesifikasi kamera, Pixel 7 menggunakan kamera utama 50 MP dengan ukuran sensor 1/1,31 inci dan lebar piksel 1,2μm dengan OIS, kamera ultra wide 12 MP dan tidaka ada kamera telefoto seperti versi Pro.

Di kamera depan terdapat satu kamera dengan sensor 10,8 MP. Terkait body sama seperti Pixel 7 Pro, Pixel 7 turut memakai frame aluminium daur ulang dan memiliki sertifikasi ketahanan IP68. Hanya saja varian warnanya terdiri dari Obsidian, Lemongrass dan Snow.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0