Home Gizmo 10 Fitur Terbaik Redmi Note 10S, Ada NFC dan Speaker Stereo

10 Fitur Terbaik Redmi Note 10S, Ada NFC dan Speaker Stereo

Redmi Note 10S (Foto: Xiaomi Indonesia)

Telset.id – Mengusung tagline “Jawara AMOLED 64MP”, tak serta merta membuat Redmi Note 10S hanya menjadikan layar dan kamera sebagai  fitur andalan. Dijual dengan harga mulai Rp 2,8 jutaan saja, Redmi Note 10S membawa ragam fitur yang menarik untuk dilirik.

Sekadar informasi, Redmi Note 10S dijual dengan harga yang lumayan terjangkau. Smartphone ini dijual dengan harga Rp 2,8 jutaan untuk varian 64 GB, serta Rp 3,2 jutaan untuk versi 8 GB/128 GB.

Tersedia dalam tiga pilihan warna, Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White, Redmi Note 10S akan dijual perdana pada 24 Mei mendatang di Lazada, Akulaku, mi.com, dan Authorized Mi Stores.

Sebelumnya, kami sudah membahas seputar kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10S. Kali ini, tim Telset telah merangkum 10 fitur unggulan dan terbaik pada Redmi Note 10S.

Fitur-fitur unggulan dari Redmi Note 10S terletak di berbagai sektor smartphone. Mulai dari layar, sistem operasi, dapur pacu, hingga ke bagian kamera.

10 Fitur Terbaik Redmi Note 10S

Berikut ini 10 fitur terbaik di Redmi Note 10S yang tak boleh Anda lewatkan. Namun sebelum masuk ke bahasan utama, di bawah ini adalah tabel spesifikasi lengkap dari HP 2 jutaan terbaru dari Xiaomi itu:

SPESIFIKASI REDMI NOTE 10S
Rilis Mei 2021
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11
Chipset MediaTek Helio G95
CPU Octa-core
GPU Mali G76
RAM 6 GB LPDDR4X
Memori 64 GB/128 GB
Dimensi 160.46×74.5×8.3 mm / 178 gram
Layar AMOLED 6,43 inci Full HD+, Gorilla Glass 3
Kamera Utama 64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP depth + 2 MP makro
Kamera Depan 13 MP
Baterai 5.000 mAh, Fast charging 33W
Warna Ocean Blue, Pebble White, Onyx Gray
Harga Rp 2,8 jutaan (64 GB) dan Rp 3,2 jutaan (128 GB)

1. Layar Super AMOLED

Smartphone ini tampil dengan layar Super AMOLED buatan Samsung dengan kualitas yang memanjakan mata. Berukuran 6,43 inci dan beresolusi Full HD+, layar ini menyuguhkan tampilan lebih baik daripada panel IPS LCD pada HP 2 jutaan kebanyakan.

Refresh rate layarnya memang masih 60Hz, namun ponsel ini sudah menawarkan touch sampling rate hingga 120Hz yang memanjakan para gamer di luar sana.

2. 360° Light Sensor

Bukan cuma layar berjenis Super AMOLED saja yang menyuguhkan tampilan berkualitas tinggi. Layar Redmi Note 10S juga sudah mendapatkan fitur 360° Light Sensor dan sertifikasi low blue light dari SGS.

Kedua fitur ini mampu memberikan kenyamanan bagi mata pengguna. Ketika pengguna menatap layar dalam waktu cukup lama, mata akan tetap nyaman karena intensitas cahaya layar akan disesuaikan secara otomatis oleh sistem.

{Baca juga: Debut di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10S}

3. Sertifikasi IP53

Sama dengan beberapa ponsel menengah dari Xiaomi lainnya, Redmi Note 10S sudah mengantongi sertifikasi IP53 yang berarti ponsel ini sudah tahan debu dan percikan air.

Ingat, tahan percikan air bukan berarti ponsel pintar ini bisa direndam atau diajak berenang. Jadi jangan coba-coba untuk mengajaknya menyelam ya!

4. Dark Mode

Layar Super AMOLED lekat kaitannya dengan fitur Dark Mode. Redmi Note 10S pun sudah disematkan fitur Dark Mode yang mengubah tampilan layar menjadi gelap.

Ketika diaktifkan, Dark Mode ini menerapkan lapisan gelap pada semua aplikasi dan tampilan di layar. Jika Anda tidak kerasan saat Dark Mode diterapkan pada aplikasi, Anda bisa mematikannya dengan melakukan pengaturan per aplikasi.

{Baca juga: Redmi Note 10S Tiba di Indonesia, Bawa Layar Super AMOLED dan NFC}

5. Z-axis Linear Motor

Smartphone baru Xiaomi ini mungkin dipersiapkan bagi para gamer. Bagaimana tidak, Redmi Note 10S sudah dilengkapi dengan fitur Z-axis Linear Motor.

Fitur ini mampu memberikan efek getaran haptic pada layar untuk pengalaman gaming yang lebih baik. Menarik kan?

6. Chipset MediaTek Helio G95

Redmi Note 10S telah diotaki oleh prosesor MediaTek Helio G95 yang terbilang bertenaga di kelas menengah. Kebutuhan pengolahan grafisnya mengandalkan kinerja dari GPU Mali G76-MC4.

Jangan anggap remeh prosesor besutan MediaTek ini. Meski memiliki beberapa hal mirip dengan prosesor Snapdragon 678 pada Redmi Note 10, namun MediaTek Helio G95 punya performa lebih kencang.

Prosesor ini memang mempunyai struktur CPU yang serupa dengan inti yang sama dengan Snapdragon 678. Tapi, clock-speed prosesor ini lebih kencang 2.05 GHz dan memiliki kemampuan GPU yang lebih bertenaga di atas kertas.

{Baca Juga: Review Poco X3 Pro: “Si Perusak Harga” dengan Performa Gahar}

7. Fast Charging 33W

Meski harganya cuma Rp 2,8 jutaan, Redmi Note 10S sudah mendukung fitur pengisian daya baterai cepat dengan output 33W. Teknologi fast charging ini diklaim dapat mengisi baterai 5.000 mAh ponsel dengan waktu yang singkat.

Menariknya, Xiaomi tak lupa menghadirkan adaptor charger 33W dalam paket pembelian juga.

8. Ada Fitur NFC

Redmi Note 10S pun sudah mendapatkan fitur NFC yang sangat penting di zaman sekarang. NFC memungkinkan pengguna untuk melakukan beberapa hal. Misalnya, transfer data via Android Beam, sampai mengecek dan mengisi saldo e-money langsung dari smartphone.

NFC sendiri memang kerap diminta oleh para Mi Fans Indonesia. Xiaomi pun mengabulkan permintaan para konsumen setianya dengan menghadirkan fitur canggih ini di jajaran ponsel kelas menengah.

{Baca juga: 10 Fitur Unggulan Poco F3 5G, Nomor 2 Paling Ditunggu Gamers}

9. Speaker Stereo

Foto: GSMArena

HP terbaru Xiaomi ini sudah mengusung speaker stereo dengan kualitas suara yang lebih baik.

Speaker utamanya ada di bagian bawah, sementara speaker sekunder terdapat pada bagian earpiece. Ditambah, Redmi Note 10S pun masih memiliki jack audio 3,5mm yang juga mendukung fitur HiRes Direct untuk meningkatkan kualitas audionya.

10. Kamera 64MP

Foto: Xiaomi Indonesia

Fitur terbaik yang terakhir yang diusung oleh smartphone ini adalah kamera utama 64MP. Kamera ini menggunakan sensor 64MP Samsung ISOCELL GW3 yang mengakomodir kebutuhan fotografi di segala kondisi, termasuk juga videografi.

Kamera ini dipadukan dengan kamera ultra wide 8MP, depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP. Sedangkan untuk kamera depan, terdapat sensor sebesar 13MP. Ada beberapa fitur yang bisa dipakai pengguna, seperti Portrait Mode, Night Mode, Slow motion video, hingga Pro time-lapse.

{Baca juga: 10 Fitur Unggulan Poco X3 Pro, Layar 120Hz Hingga Sistem LiquidCool}

Nah, itu dia 10 fitur unggulan dari Redmi Note 10S yang baru saja diperkenalkan dan akan dijual resmi di Indonesia. Mana fitur yang Anda favoritkan, sob? (MF)

Simak Video “Review Redmi Note 10: Ponsel Berkualitas Harga 2 Jutaan”:

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0
Exit mobile version