Debut di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Redmi Note 10S

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi memperkenalkan smartphone teranyar mereka di Indonesia yang dijuluki sebagai Redmi Note 10S. Seperti apa ya spesifikasi dan juga harga dari Redmi Note 10S di Indonesia?

Redmi Note 10S merupakan salah satu seri HP terbaru Xiaomi yang sangat dinantikan oleh para Mi Fans di Tanah Air. Tak hanya mengusung layar Super AMOLED saja, ponsel pintar ini pun telah ditopang oleh spesifikasi yang mumpuni di kelasnya.

Menurut Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, smartphone ini melengkapi dua seri Redmi Note 10 dan Note 10 Pro yang sudah diluncurkan lebih dulu di Indonesia.

Smartphone ini posisinya berada di tengah, di atas versi standar dan di bawah model Pro,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

{Baca juga: Redmi Note 10S Tiba di Indonesia, Bawa Layar Super AMOLED dan NFC}

“Kami memiliki portofolio lengkap untuk Redmi Note 10 Series,” sambungnya.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini spesifikasi lengkap beserta harga resmi dari Redmi Note 10S yang sudah beredar di Indonesia.

Spesifikasi Redmi Note 10S di Indonesia

Spesifikasi Harga Redmi Note 10S Indonesia

Redmi Note 10S hadir dengan spesifikasi layar yang berkualitas. Smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED yang membentang dengan ukuran 6,43 inci. Resolusinya sudah Full HD+ dan mendukung refresh rate 60Hz, serta touch sampling rate 120Hz.

Layar Super AMOLED ponsel ini dilengkapi dengan sejumlah fitur agar membuat mata pengguna lebih nyaman menatap layar. Misalnya saja fitur 360° Light Sensor untuk menyesuaikan intensitas cahaya layar serta sertifikasi low blue light dari SGS.

Sebagai perlindungan layar, terpasang lapisan Corning Gorilla Glass 3 guna menghindari goresan-goresan halus. Selain itu, ponsel pintar ini sudah mengantongi sertifikasi IP53 tahan cipratan air.

{Baca Juga: Review Poco X3 Pro: “Si Perusak Harga” dengan Performa Gahar}

Spesifikasi Harga Redmi Note 10S Indonesia

Membahas spesifikasi mesin utamanya, Redmi Note 10S diotaki chipset MediaTek Helio G95. Kebutuhan pengolahan grafisnya mengandalkan kinerja dari GPU Mali G76-MC4.

Sektor RAM sudah menggunakan LPDDR4X 6 GB/8 GB. Sementara penyimpanannya mengandalkan memori internal 64 GB dan 128 GB. Tersedia juga slot memori eksternal yang mampu menampung microSD hingga 512 GB.

Untuk mengabadikan momen, terpasang empat kamera di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra wide 8MP, depth sensor 2MP, dan kamera makro 2MP.

Kebutuhan selfie dari penggunanya diakomodir melalui keberadaan kamera depan dengan sensor sebesar 13MP.

Spesifikasi Harga Redmi Note 10S Indonesia

Sebagai penyuplai daya, tertanam baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung teknologi fast charging 33W. Fitur lainnya terdiri dari sensor pemindai sidik jadi di samping, jack audio 3,5mm, USB Type C, speaker stereo, dan sudah menjalankan sistem operasi MIUI 12.5 berbasis Android 11.

{Baca Juga: Xiaomi Mau Luncurkan Tablet Gaming, Tiga Seri Dipersiapkan}

Tak cukup sampai spesifikasi yang mumpuni saja, Redmi Note 10S di Indonesia juga sudah mendukung fitur NFC. Khusus bagi gamer, smartphone ini telah dilengkapi Z-axis Linear Motor yang memberikan efek getaran haptic untuk pengalaman gaming yang lebih baik.

Spesifikasi Harga Redmi Note 10S Indonesia

“Ini menjadi salah satu ponsel murah dengan NFC di Indonesia,” ujar Alvin.

“Redmi Note 10S juga sudah menggunakan MIUI 12.5 pre-installed,” tambahnya.

Harga dan Ketersediaan

Redmi Note 10S

Smartphone ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Ocean Blue, Onyx Gray, dan Pebble White. Perihal harga, Redmi Note 10S ini resmi dijual di Indonesia dengan harga Rp 2,8 jutaan untuk varian 64 GB, serta Rp 3,2 jutaan untuk versi 8 GB/128 GB.

Untuk penjualan perdana, Xiaomi akan mengadakannya di Lazada, Akulaku, mi.com, dan Authorized Mi Stores pada 24 Mei mendatang pukul 10:00 WIB. (HR/MF)

SPESIFIKASI REDMI NOTE 10S
Rilis 18 Mei 2021 (Indonesia)
Network 2G, 3G, 4G
OS Android 11
Chipset MediaTek Helio G95
CPU Octa-core
GPU Mali G76
RAM 6 GB LPDDR4X
Memori 64 GB/128 GB
Dimensi 160.46×74.5×8.3 mm / 178 gram
Layar AMOLED 6,43 inci Full HD+, Gorilla Glass 3
Kamera Utama 64 MP + 8 MP ultrawide + 2 MP depth + 2 MP makro
Kamera Depan 13 MP
Baterai 5.000 mAh, Fast charging 33W
Warna Ocean Blue, Pebble White, Onyx Gray
Harga Rp 2,8 jutaan (64 GB) dan Rp 3,1 jutaan (128 GB)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -