Redmi Note 10S Tiba di Indonesia, Bawa Layar Super AMOLED dan NFC

Telset.id, Jakarta – Usai diperkenalkan di China dan India, Xiaomi akhirnya merilis Redmi Note 10S di Indonesia. Smartphone ini menjadi alternatif yang lebih terjangkau dari seri Redmi Note 10 Pro yang sudah beredar duluan di Indonesia.

Redmi Note 10S ditenagai oleh prosesor besutan MediaTek, alih-alih menggunakan SoC buatan Qualcomm. Prosesor MediaTek Helio G95 menjadi dapur pacu utama dari HP terbaru Xiaomi ini.

Chipset tersebut dikombinasikan dengan dua pilihan RAM serta memori internal, yakni 6 GB/64 GB dan 6 GB/128 GB. Smartphone ini pun sudah ditopang oleh baterai yang tergolong besar, tepatnya 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 33W.

Redmi Note 10S Indonesia

“Redmi Note 10S posisinya berada di tengah, di atas versi standar dan di bawah model Pro,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

“Kami memiliki portofolio lengkap untuk Redmi Note 10 Series,” sambungnya.

{Baca juga: 10 HP Gaming Xiaomi Terbaik 2021, Spek Kencang Main Game}

Gunakan Panel Layar Super AMOLED

Redmi Note 10S  mengusung layar dengan ukuran dan resolusi yang sama dengan versi standar. Note 10S juga menggunakan panel Super AMOLED yang menyuguhkan kualitas visual yang jauh lebih baik daripada IPS LCD.

Redmi Note 10S Indonesia

Layarnya memang belum mendukung refresh rate yang kencang. Tapi, layar ponsel ini mendukung touch sampling rate hingga 180Hz.

“Layar ponsel ini sudah mendapatkan sertifikasi low blue light dari SGS,” ucap Alvin.

Walau berjenis Super AMOLED, layarnya tidak disertai dengan kemampuan in-display fingerprint. Sebagai gantinya, Xiaomi menempatkan sensor sidik jari di samping atau tombol power.

Membahas bagian kamera, Redmi Note 10S memiliki total lima kamera. Satu kamera depan 13MP yang diletakkan di lubang kamera di layar, lalu kamera utama bagian belakang dengan sensor 64MP, kamera ultra wide 8MP, kamera makro 2MP, serta kamera depth 2MP.

{Baca juga: Review Redmi Note 10: Ponsel Rp 2 Jutaan yang Berkualitas}

Yang menarik, meski jadi HP murah buatan Xiaomi, Redmi Note 10S sudah dilengkapi dengan fitur speaker stereo. Tentu saja speaker ini menyuguhkan kualitas suara yang bagus bagi para penggunanya.

Tak hanya itu, Redmi Note 10S di Indonesia pun sudah dilengkapi dengan NFC. Menurut Alvin, fitur ini khusus dihadirkan Xiaomi untuk konsumen Indonesia saja.

Redmi Note 10S Indonesia

“Ini menjadi salah satu ponsel murah dengan NFC di Indonesia,” ujar Alvin. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -