10 Fitur Unggulan Poco F3 5G, Nomor 2 Paling Ditunggu Gamers

Telset.id – Poco F3 5G resmi meluncur di Indonesia dengan memegang label sebagai “Flagship Killer”. Segahar apa smartphone baru dari Poco ini? Biar gak penasaran, kami telah merangkum fitur unggulan yang dimiliki Poco F3 5G.

Hadirnya Poco F3 5G menawarkan spesifikasi tinggi ala smartphone flagship, namun bisa diperoleh konsumen di Indonesia dengan harga sekitar 5 jutaan saja.

Poco F3 5G tersedia dalam dua varian, yakni varian RAM 6 GB/memori internel 128 GB dibanderol Rp 4.999.000. Sementara harga Poco F3 5G untuk varian RAM 8 GB/256 GB dijual seharga Rp 5.499.000.

{Baca Juga: Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasi dan Harga Poco F3 5G di Indonesia}

Berikut ini kami sudah merangkum fitur unggulan dari Poco F3 5G yang membuatnya bakal sangat menarik untuk konsumen di tanah air.

Fitur Unggulan Poco F3 5G

Poco F3 5G berfokus pada sektor performanya yang gahar. Poco Indonesia telah menjejalkan spesifikasi dan fitur terbaik ala smartphone flagship di smartphone terbarunya ini.

Berikut ini fitur terbaik yang dimiliki Poco F3 5G, yang dijamin akan membuat Anda makin kepincut untuk memiliki HP terbaru dari Xiaomi ini.

1. Layar Dynamic AMOLED

Fitur Poco F3
Poco F3

Poco F3 5G memiliki layar yang terbentang seluas 6,67 inci beresolusi Full HD+. Panel layarnya ini menggunakan E4 Dynamic AMOLED yang memungkinkan layar dapat memproyeksikan konten dengan sangat baik.

{Baca Juga: Debut di Indonesia, Ini Kelebihan & Kekurangan dari Poco X3 Pro}

Berkat penggunaan panel Dynamic AMOLED ini, layar mampu menampilkan tingkat kecerahan dan kontras yang jauh lebih baik, termasuk reproduksi warna dengan akurasi terbaik.

2. Refresh Rate 120Hz

Fitur Poco f3
Poco F3 (Dok: XDA)

Fitur satu ini juga menambah kenikmatan bagi Anda yang senang bermain game. Layar Poco F3 5G sudah mendukung refresh rate 120 Hz dan juga touch sampling rate mencapai 360Hz.

{Baca Juga: 10 HP dengan Refresh Rate Layar 120Hz Terbaik, Mulai Rp 3 Jutaan}

Refresh rate yang tinggi ini memungkinkan transisi gambar bakal terasa lebih halus, khususnya saat digunakan bermain game. Kehadiran fitur ini akan sangat memanjakan mata ketika menggunakan Poco F3 5G.

3. Corning Gorilla Glass 5

Fitur Poco F3
Corning Gorilla Glass 5

Sebagai proteksi pada bagian layarnya, Poco memberikan lapisan tambahan dari kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Dengan adanya perlindungan dari Gorilla Glass, pengguna tidak perlu khawatir layarnya ponselnya bakal mudah tergores.

{Baca Juga: Apa Itu Gorilla Glass, dan Perbedaannya di Setiap Versi}

Tidak hanya tahan gores, Gorilla Glass 5 juga disebut mampu memberikan perlindungan apabila layar smartphone jatuh di permukaan kasar dari ketinggian hinga 1,6 meter.

Selain melapisi bagian layar, Corning Gorilla Glass 5 ini juga sudah membalut bagian back cover dari Poco F3 5G.

4. Snapdragon 870

Qualcomm Snapdragon 870
Qualcomm Snapdragon 870

Sektor dapur pacu milik Poco F3 5G tak bisa dipandang sebelah mata. Poco menjejalkan chipset Qualcomm Snapdragon 870. Chipset ini menawarkan peningkatan kinerja hingga 12% jika dibandingkan dengan seri Snapdragon 865.

Snapdragon 870 dibuat dengan menggunakan Kryo 585 berbasis ARM Cortex A77. Untuk fabrikasinya berukuran 7nm serta menawarkan kecepatan tertinggi untuk chipset mobile saat ini.

5. RAM LPDDR5

Poco F3 5G (Dok: Nasi Lemak)

Poco F3 5G tersedia dalam dua pilihan RAM, yakni 6 GB dan 8 GB. Keduanya tergolong memiliki kapasitas yang besar. Tapi tidak hanya itu saja, RAM yang digunakan berjenis LPDDR5.

Sebagai informasi, LPDDR5 memiliki kecepatan 6.400 Mbps atau bisa dibilang 50% lebih cepat jika dibandingkan dengan RAM berjenis LPDDR4X. Walaupun lebih cepat, namun penggunaan dayanya justru menjadi lebih efisien hingga 30%.

6. Memori UFS 3.1

Poco F3 5G (Dok: Nasi Lemak)

Poco F3 5G tersedia dalam dua pilihan memori internal, yakni berkapasitas 128 GB dan 256 GB. Memori internal yang digunakan berjenis UFS 3.1.

{Baca Juga: Ternyata Ini Filosofi dari Desain Logo Baru Xiaomi}

Penggunaan memori penyimpanan UFS 3.1 menjadikan manajemen file dan aplikasi makin lancar. Memori jenis ini memiliki kecepatan write/speed yang lebih tinggi hingga 198% jika dibandingkan dengan UFS 2.1

7. Teknologi LiquidCool 1.0 Plus

fitur poco f3
Teknologi LiquidCool

Snapdragon 870 merupakan chipset mobile dengan kecepatan tertinggi saat ini. Dengan kinerja tersebut, tentu berpotensi mengeluarkan suhu panas yang berlebih.

Guna menghindari terjadinya overheat, Poco mengadopsi teknologi LiquidCool 1.0 Plus. Teknologi ini membantu menjaga temperatur dari performa gahar dari smartphone.

Teknologi ini akan menjaga suhu tetap normal dan kinerja smartphone bisa tetap optimal. Pengguna tidak perlu khawatir smartphone akan mengalami overheat ketika digunakan dengan intensitas tinggi.

8. Fast Charging 33W

Fitur Poco F3
Baterain 4.520 mAh dan Fast Charging 33W

Sebagai sumber daya, smartphone ini dibekali dengan baterai 4520 mAh. Mendukung baterainya, terdapat teknologi pengisian daya cepat 33W.

{Baca Juga: Review Poco M3: Ponsel ‘Entry-level Killer’ Serba Nanggung}

Dukungan pengisian cepat serta teknologi Middle Middle Tab menjadikan waktu yang dibutuhkan untuk mengisi penuh baterai makin singkat, dari kondisi kosong hingga penuh dalam waktu 52 menit saja.

9. NFC dan IR Blaster

Poco F3 5G

Poco F3 5G juga sudah diberikan fitur pendukung berupa NFC dan IR Blaster. Kombinasi ini membuatnya menjadi salah satu smartphone dengan fitur yang sangat lengkap.

NFC memudahkan transaksi pengguna, khususnya saat menggunakan uang elektronik. Sementara dengan adanya IR Blaster memungkinkan pengguna untuk mengubah fungsi smartphone menjadi remote control untuk alat elektronik lain, seperti TV atau AC.

10. Kamera Utama 48 MP

Kamera Poco F3
Poco F3

Meski berfokus pada sektor performa, tak serta merta membuat Poco meninggalkan bagian kameranya begitu saja. Poco F3 5G memiliki kamera utama dengan sensor 48 MP.

Total tiga kamera ada di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48MP dengan sensor Sony IMX582, kamera ultra-wide 8MP, serta kamera telemacro 5MP sehingga pengguna bisa leluasa dalam menangkap gambar maupun merekam video.

Poco juga menjejalkan sejumlah fitur kamera untuk perekaman video, seperti Magic Zoom, Slow Shutter, Time Freeze, Night Time-lapse, Parallel World, Freeze Frame.

Demikian 10 fitur unggulan terbaik yang dimiliki oleh Poco F3 5G. Dari semua deretan fitur ini, mana yang menurut Anda paling menarik? (HR)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -