Bocoran Spesifikasi Poco M3 yang Meluncur Sebentar Lagi

Telset.id, Jakarta – Poco M3 akan diperkenalkan pada 24 November di Eropa. Tepat sebelum peluncuran, perusahaan menggoda dengan memperlihatkan beberapa bocoran spesifikasi yang akan diusung Poco M3.

Bocoran spesifikasi yang diberikan juga cukup jelas, mulai dari ukuran layar, prosesor, dan juga baterai yang dibenamkan di Poco M3.

Tidak ketinggalan, Xiaomi juga memberikan gambaran seperti apa desain dari HP terbaru yang bakal dirilis menjelang akhir tahun 2020 tersebut.

Penasaran seperti apa spesifikasi dan juga desain dari Poco M3? Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini.

Bocoran Desain dan Spesifikasi Poco M3

Spesifikasi Poco M3
Poco M3 (Foto: 91mobile)

Dari sebuah video teaser mengungkapkan desain ponsel tersebut. Smartphone baru Poco ini datang dengan desain dual-tone pada bagian panel belakang.

Pada bagian belakang juga terdapat konfigurasi tiga kamera yang belum diketahui spesifikasinya. Meski demikian, bocoran lain menyebutkan akan ada kamera utama 48 MP.

Masih dari bagian belakang, terlihat logo “POCO” yang diletakkan di sebelah kanan frame kamera. Penempatan logo yang cukup unik dan jarang ditemui sebelumnya.

{Baca Juga: Review Poco X3 NFC: Harga 3 Jutaan, Bakal Susah Dilawan}

Poco mengonfirmasi bahwa smartphone baru mereka akan memiliki layar dengan ukuran 6,53 inci. Namun, belum diketahui resolusi serta pelindung layar yang digunakan smartphone ini.

Dari sektor dapur pacunya, Poco M3 bakal ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662. Prosesor ini dirancang dengan fabrikasi 11nm. Sementara pengolahan grafisnya mengandalkan GPU Adreno 610.

Snapdragon 662 sudah mendukung layar dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 60Hz. Ada kemungkinan bahwa ini juga merupakan resolusi layar yang nantinya akan digunakan pada Poco M3.

{Baca Juga: 7 Alasan Poco X3 Disebut “The Real Mid-Range Killer”, Setuju Gak?}

Rumor lainnya menyebutkan bahwa kinerjanya bakal didukung dengan RAM 4 GB dan pilihan penyimpanan 64 GB serta 128 GB.

Sedangkan sebagai sumber dayanya, tertanam baterai dengan kapasitas yang cukup besar. Poco M3 dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh.

Jagoan terbaru Poco itu akan diluncurkan di Eropa pada Selasa (24/11/2020) pukul 20.00 GMT atau Rabu (25/11/2020) jam 03.00 WIB. Ada kemungkinan ponsel tersebut untuk menyusul masuk ke pasar Asia.

{Baca Juga: Poco X3 vs Realme 7: Pertarungan Sengit di Harga Rp 3 Jutaan}

Diprediksi Poco M3 nantinya akan dijual dengan kisaran harga 149 sampai 159 Euro atau sekira Rp 2,5 jutaan untuk varian 4 GB/64 GB. Sedangkan untuk varian 4 GB/128 GB bakal dibanderol dengan harga 169 hingga 179 Euro atau setara Rp 3 jutaan.

Peluncuran smartphone ini akan digelar secara online dan ditayangkan melalui YouTube, Facebook dan Twitter. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -