Poco X3 vs Realme 7: Pertarungan Sengit di Harga Rp 3 Jutaan

COMPARE

Realme 7 Poco X3

Telset.id – Xiaomi dan realme merupakan dua perusahaan asal China yang cukup getol merilis smartphone terbaru di Tanah Air. Baru-baru ini, realme telah meluncurkan realme 7, dan Xiaomi bersiap menghadirkan Poco X3 di Indonesia.

Ya, Poco X3 tak lama lagi akan diperkenalkan di Indonesia. Pasalnya, smartphone tersebut sudah mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin dengan nilai 30,60%.

Sama-sama “bertarung” di segmen mid-range, sepertinya menarik untuk membahas komparasi atau compare antara realme 7 dan Poco X3 ini.

{Baca juga: Spesifikasi dan Harga Hp Terbaru}

Nah, oleh sebab itu tim Telset.id akan mencoba melakukan perbandingan antara kedua ponsel kelas menengah ini untuk Anda. Yuk simak!

Desain dan Layar

Realme 7 Poco X3

Poco X3 dan realme 7 mengusung panel layar yang sama, hanya beda di ukuran saja. Ponsel terbaru Xiaomi itu memiliki layar IPS LCD berukuran 6,67 inci dengan adanya punch hole di bagian tengah atas, sementara realme 7 layarnya 6,5 inci dengan lubang kamera di sudut kiri atas.

Kedua ponsel tersebut sama-sama punya layar dengan resolusi Full HD+. Tapi, layar Poco X3 terbilang lebih bagus berkat dukungan refresh rate 120Hz, lebih kencang dibanding layar 90Hz milik realme 7.

Kedua ponsel tampil dengan desain terbilang cukup berbeda. Poco X3 punya body belakang dengan warna dual-tone dan memiliki frame kamera membulat yang menjadi tempat bagi empat kamera belakang.

{Baca juga: Review Realme 7: Spek Meningkat, Desain Bebas dari “Zona Nyaman”}

Foto: Android Authority

Sementara realme 7, tampil dengan body berwarna terang dengan efek dual-tone yang cukup menawan. Bentuk frame yang menjadi tempat bagi empat kamera belakang pun kini berbeda, sedikit lebih besar dibandingkan seri sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here