telset

Bocoran Desain Samsung Galaxy S22, Bakal Ada Seri “Pro”?

Telset.id, Jakarta – Samsung bersiap merilis smartphone flagship-nya di awal tahun depan, yakni Samsung Galaxy S22 Series. Jauh sebelum peluncuran resminya, desain Samsung Galaxy S22 dan S22+ sudah lebih dulu muncul ke permukaan. Seperti apa?

Desain Samsung Galaxy S22 diungkap oleh situs Zouton bersama dengan leakster terkenal bernama OnLeaks. Keduanya membagikan render desain suksesor Samsung Galaxy S21 dalam foto beresolusi tinggi serta video 360 derajat.

Samsung Galaxy S22 terlihat memiliki rupa yang nyaris mirip seperti generasi pendahulunya. Layarnya fullscreen dengan bezel tipis dan punya lubang kamera di tengah atas layar.

Samsung Galaxy S22 Desain

Layarnya sendiri berukuran sekitar 6 inci ke atas dengan panel yang lebih baik. Kemudian, Samsung Galaxy S22 juga membawa desain tiga kamera berbentuk vertikal di sudut kiri bodi belakang serta bodi metal dengan build quality yang premium.

{Baca juga: Alasan Samsung Galaxy S22 Lebih Baik dari iPhone 13}

Meski demikian, ada beberapa perbedaan desain yang dibawa oleh HP Samsung terbaru ini. Galaxy S22 tampil dengan bodi tipis setebal 7,6mm.

Samsung Galaxy S22 Desain

Smartphone ini juga mengusung bump modul kamera yang lebih baik dari sebelumnya. Mungkin saja ketebalan frame kamera tersebut tak setebal Samsung Galaxy S21.

Berbicara soal konfigurasi kameranya, Samsung bakal menggunakan sensor kamera 50MP terbaru sebagai yang utama, kamera ultrawide 12MP, dan juga kamera telephoto yang belum diketahui spesifikasinya.

{Baca Juga: Exynos 2100 vs Snapdragon 888 Samsung Galaxy S21 Ultra}

Desain Samsung Galaxy S22+

Tak hanya desain Samsung Galaxy S22 saja, tampang dari Galaxy S22+ juga telah bocor ke ranah publik. Giliran situs 91mobiles dan juga OnLeaks yang mengungkap desain HP flagship terbaru jauh sebelum peluncuran resminya.

Sama halnya seperti Samsung Galaxy S21+smartphone ini juga mengusung desain yang tak jauh berbeda dengan model standar. HP terbaru Samsung ini dilengkapi dengan layar fullscreen berukuran sekitar 6,5 inci dengan adanya lubang kamera di bagian tengah atasnya.

Rupa modul kameranya pun sama dengan model standar ataupun generasi sebelumnya. Modul tiga kamera yang diposisikan vertikal dan ditempatkan di sudut kiri atas bodinya.

{Baca juga: Spek Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra}

Samsung Galaxy S22+ Desain

Untuk ketersediaan port dan layout dari tombol power serta volume, masih sama dengan seri Samsung Galaxy S21+. Begitu juga dengan ketiadaan jack audio 3,55mm yang sudah dipastikan dilanjutkan oleh Samsung Galaxy S22+ ini.

Luncurkan Juga Samsung Galaxy S22 Pro?

OnLeaks mengatakan kepada 91mobiles, bahwa render desain dari Samsung Galaxy S22+ yang ia terima disebut sebagai Samsung Galaxy S22 Pro. Ada tiga kemungkinan terbesar yang bisa saja terjadi nantinya.

Samsung Galaxy S22+ Desain

{Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy S21 Series}

Pertama, Samsung Galaxy S22 Pro akan menggantikan Galaxy S22+. Kedua, Samsung Galaxy S22+ nantinya akan berganti nama menjadi Galaxy S22 Pro. Ketiga, Samsung akan membawa seri tambahan dengan emblem Pro yang melengkapi trio Galaxy S22 Series.

Sampai sekarang, bocoran tersebut belum bisa dikonfirmasi. Yang sudah pasti, seri HP flagship terbaru itu akan meluncur pada awal tahun 2022 mendatang. Jadi tunggu saja ya! (MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0