Bocoran Terbaru Samsung Galaxy S22, Dibekali Sensor 50MP

Telset.id, Jakarta – Berbeda dengan Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21+, Samsung diharapkan bakal memberikan peningkatan signifikan pada sektor kamera dari Galaxy S22 dan Galaxy S22+.

Ketika meluncurkan Galaxy S21 dan Galaxy S21+, perusahaan asal Korea Selatan ini menyematkan spesifikasi kamera yang hampir sama dengan generasi terdahulu.

Baik Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S20, menggunakan kamera utama dengan sensor 12MP dan kamera 64MP untuk memperbesar gambar.

Kamera utama ini memang andal untuk urusan membidik foto malam. Sementara modul beresolusi tinggi menawarkan opsi resolusi penuh tanpa zoom ketika pengguna merekam video 8K.

{Baca juga: Ukuran Layar Samsung Galaxy S22 Lebih Kecil dari Galaxy S21?}

Akan tetapi, menurut leakster bernama Tron, hal ini tak akan terulang kembali pada Galaxy S22 dan Galaxy S22+. Samsung bakal menyematkan konfigurasi kamera yang berbeda dan lebih baik daripada sebelumnya.

Kedua smartphone terbaru Samsung itu akan dilengkapi dengan kamera utama 50MP, kamera telephoto 12MP dengan kemampuan 3x optical zoom, dan kamera ultra wide 12MP.

Dikutip Telset dari GSMArena, Kamis (24/6/2021), Samsung mungkin akan menggunakan suksesor dari sensor kamera dari seri ISOCELL GN2 50MP yang telah ditingkatkan kualitasnya.

Masih berkaitan soal kamera, rumor lainnya menyebutkan kalau Samsung Galaxy S22 tidak akan memiliki kamera selfie di bawah layar. Selain itu, HP terbaru Samsung itu juga tidak disertai dengan sensor 3D ToF (Time of Flight).

Samsung Galaxy S22 Ultra Gunakan Kamera 200MP

Kamera Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Series nantinya akan terbagi menjadi tiga model, yaitu versi standar, plus, dan tentu saja varian Ultra. Jika dua seri awal menggunakan kamera utama 50MP, bagaimana dengan Samsung Galaxy S22 Ultra?

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, dikabarkan kalau Samsung bakal melengkapi seri ponsel tertingginya dengan sensor kamera 200MP.

{Baca juga: Samsung Galaxy S22 Ultra akan Pakai ‘Kamera Monster’ 200 MP}

Menurut seorang leakster terkenal bernama Ice Universe, sensor kamera 200MP memiliki area piksel satuan berukuran 0.64 µm. Ukuran pikselnya jauh lebih kecil daripada area piksel satuan 1,4µm dari sensor ISOCELL GN2 50MP yang punya kemampuan fokus otomatis super cepat.

Selain menggunakan kamera 200 MP, HP kamera terbaik ini dilaporkan bakal bekerja sama dengan Olympus untuk menghadirkan pengalaman fotografi yang lebih baik kepada pengguna.

Smartphone flagship Samsung itu juga kemungkinan akan menjadi ponsel pertama dengan prosesor Exynos berbasis AMD yang tentunya lebih bertenaga. (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0