Asus Siap Rilis Update Android 13 untuk Seri Zenfone dan ROG Phone

Telset.id, Jakarta – Asus akan segera merilis pembaruan sistem operasi Android 13 untuk seri Zenfone dan lini gaming ROG Phone. Rencananya update ini akan mulai digulirkan pada bulan Desember 2022.

Asus hanya” memiliki dua lini smartphone dalam seri Zenfone dan ROG Phone, produk dari perusahaan sub-brand ASUS ROG yang terkenal sebagai produsen HP gaming premium.

Pabrikan asal Taiwan itu sudah mengkonfirmasi akan segera menggulirkan pembaruan perangkat lunak utama untuk kedua lini ponsel cerdas mereka, seri Zenfone dan ROG Phone.

BACA JUGA: 

Asus dan perusahaan sub-brand ASUS ROG telah mengungkapkan rencana peluncuran pembaruan Android 13 untuk lini seri smartphone mereka, yang akan dimulai pada bulan Desember 2022.

Sesuai informasi yang dibagikan Asus di akun resmi media sosialnya, seri Zenfone 9 akan menjadi smartphone pertama yang mendapatkan update Android 13 terbaru pada Desember 2022, disusul Zenfone 8 yang akan mendapatkan update pada Januari 2023.

Asus Update Android 13

Sementara untuk ROG Phone 6D dan 6D Ultimate, serta ROG Phone 6 dan 6 Pro, akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak berbasis Android 13 sekitar kuartal pertama tahun 2023, yang berarti antara Januari 2023 dan Maret 2023.

Selanjutnya, seri ROG Phone 5 dan ROG Phone 5S akan mendapatkan pembaruan Android 13 baru sekitar kuartal kedua tahun 2023, yang berarti antara bulan April dan Juni.

Asus Update Android 13

Kami berharap Asus bisa memberikan timeframe atau kerangka waktu yang lebih spesifik untuk pembaruan Android 13 ini dalam beberapa bulan mendatang. Pasalnya, Asus hanya mengatakan update yang akan mereka luncurkan mungkin berbeda waktu, berdasarkan wilayah dan kondisi.

Banyak pengguna yang berharap ponsel mereka akan mendapatkan versi terbaru dari antarmuka khusus dari Asus saat mereka mendapatkan pembaruan Android 13.

Seperti diketahui, ponsel Asus saat ini hadir dengan antarmuka UI Zen, sedangkan smartphone gaming ROG Phone menjalankan antarmuka UI ROG di atas Android.

Sebelumnya, Asus telah meluncurkan update Android 13 versi Beta pada Zenfone 8 pada bulan Juli 2022 lalu secara terbatas. Sebagian pengguna Zenfone 8 yang mendapat kesempatan sudah mencoba sejumlah fitur baru yang dibawa Android 13 versi beta, meski biasanya masih cukup banyak bug.

BACA JUGA: 

 

Dengan hadirnya versi final Android 13 pada Januari 2023 mendatang untuk Asus Zenfone 8, diharapkan sistem operasi tersebut sudah bersih dari bug, dan tidak mengalami banyak masalah.

Asus Zenfone 9 sendiri sudah diluncurkan secara global pada Juli 2022 lalu. Penerus Zenfone 8 itu rencananya akan diboyong ke Indonesia pada 17 November 2022 nanti. Sedangkan untuk ROG Phone 6 sudah diluncurkan di Indonesia pada 21 September 2022 lalu. [FY/HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0