Asus Zenfone 9 Meluncur di Indonesia 17 November, Intip Spesifikasinya

Telset.id, Jakarta – Setelah resmi diluncurkan secara global pada Juli lalu, Asus mengonfirmasi akan memboyong smartphone compact-nya, Asus Zenfone 9 ke Indonesia pada 17 November 2022.

Saat menggelar Sneak Peek bersama media, Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin memastikan Zenfone 9 akan meluncur di Indonesia pada 17 November 2022.

Jimmy menjelaskan bahwa penerus Zenfone 8 ini akan mendapatkan cukup banyak upgrade yang signifikan dan sangat powerful, walaupun memiliki ukuran yang tergolong mini.

“Dengan sederet upgrade yang signifikan, Zenfone 9 adalah seri Zenfone paling powerful yang pernah diciptakan Asus,” kata Jimmy saat menggelar Sneak Peek bersama media di Pantai Indah Kapuk, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Smartphone ini benar-benar memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen, dengan fitur yang lengkap di dalam bodi yang ringkas,” tambah Jimmy.

Seri Asus Zenfone terbaru ini dirancang dengan beberapa upgrade yang cukup signifikan pada fitur-fitur unggulan. Asus mengklaim ponselnya ini menghadirkan pengalaman menggunakan ponsel flagship dengan ukuran ultra-compact, desain yang ultra-stylish, dan performa yang ultra-speedy di Indonesia.

BACA JUGA: 

Spesifikasi Asus Zenfone 9

Peluncuran Asus Zenfone 9

Generasi terbaru Asus Zenfone 9 ini didesain ulang agar dapat menghasilkan tampilan yang premium dan berkelas, termasuk penggunaan high-grip texture yang memberikan kesan kokoh dan dapat mengurangi bekas sidik jari.

Selain itu, perangkat ini juga sudah memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya menjadi perangkat yang tahan air dan aman ketika digunakan pada berbagai macam kondisi cuaca saat hujan.

Untuk spesifikasinya, ponsel ini mengusung spesifikasi yang sama dengan seri Zenfone 9 yang sudah diluncurkan secara global pada Juli lalu. Ponsel ini memiliki layar berukuran 5,9 inci dengan panjang kurang dari 14,8cm dan lebar kurang dari 7cm, sehingga nyaman saat digenggam satu tangan dan juga muat ketika disimpan pada saku.

Untuk dapur pacunya, Zenfone 9 ditenagai chipset Snapdragon 8+ Gen 1, yang dipadukan dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 730. Ponsel ini memiliki kapasitas RAM 8GB dan 16 GB, serta memori 128 GB dan 256 GB. Sayangnya kapasitas baterainya tidak besar cuma 4.300 mAh dan fast charging 30W.

Beralih ke sektor kamera. Asus Zenfone 9 memiliki kamera utama 50 M IMX766 dari Sony dengan aperture f/1.9 dan teknologi gimbal OIS. Kamera itu dipadukan dengan kamera ultrawide 12 MP aperture f/2.2. Sedangkan untuk kamera depan terdapat satu kamera dengan sensor 12 MP aperture f/2.5.

BACA JUGA: 

Asus mengatakan bahwa untuk menjaga perangkat tetap adem, Zenfone 9 telah dilengkapi teknologi cooling system yang sudah diperbaharui dengan vapor chamber berteknologi tinggi dan fitur penyebaran panas. Sehingga suhu Zenfone 9 bisa tetap terjaga walau sedang digunakan

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi lebih detail mengenai harga dan lain-lainnya dari flagship yang compact ini,  tampaknya kita harus menunggu hingga peluncuran Zenfone 9 pada 17 November 2022 mendatang. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

Harga dan Spesifikasi

Latest Articles

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0