Punya Asisten Mirip Siri, Buka Game PS5 Bisa Pakai Suara

Telset.id, Jakarta – Main game PS5 bakal lebih nyaman, karena Sony segera menghadirkan asisten digital berbasis suara yang memudahkan gamer untuk memberikan perintah dan menjalankan beberapa fitur di konsol PlayStation 5.

Sony diketahui sedang menguji coba perintah suara melalui update software versi beta untuk PS5. Cara kerja asisten suara digital ini mirip seperti Google Assistant, Alexa, dan Siri.

Dikutip dari Engadget pada Kamis (10/2/2020), pemain bisa membuat asisten pintar di PS5 untuk membuka game, aplikasi, menu sistem, dan mengontrol multimedia hanya dengan perintah suara saja.

Untuk mengaktifkan asisten suara digital tersebut di PS5, gamer tinggal katakan “Hei PlayStation!” dan jelaskan apa perintahnya dalam bahasa Inggris (selama masa pengujian). Nantinya PlayStation 5 akan mengaktifkan fitur-fitur yang diinginkan secara otomatis.

Baca juga: Daftar Game PS4 dan PS5 Terbaru 2022

Selain menguji fitur perintah suara, Sony juga mengembangkan fitur obrolan grup atau Party. Sony menguji 2 opsi di fitur ini, yaitu Party secara pribadi atau terbuka.

Jika pemain membiarkan obrolan grup tetap terbuka, maka teman-teman yang tidak menerima undangan bisa bergabung ke dalam obrolan. Sebaliknya kalau opsi obrolan bersifat pribadi, maka hanya pemain yang diundang saja yang bisa bergabung.

Lalu ada juga fitur untuk memfilter game PS5 menurut genre, di mana daftar game bisa disimpan di beranda utama sehingga pemain bisa mengakses game dengan cepat.

Masih dalam uji coba, Sony juga memperbarui desain kartu piala, menambah opsi bahasa, dan melakukan perubahan lainnya.

Saat ini semua fitur tersebut masih dalam tahap uji coba. Bagi pemain yang ingin mengikuti buka game PS5 dengan perintah suara, bisa mendaftar di situs www.playstation.com/en-us/ps5/ps5-beta-program-sign-up/.

Baca juga: Sony Pangkas Produksi PlayStation 5

Kalau beruntung, pemain akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan update software versi beta dan mengakses berbagai fitur tadi.

Sayangnya uji coba hanya bisa dilakukan untuk pemain di Amerika Serikat dan Inggris. Untuk pemain dari negara lain harap bersabar karena semua fitur akan diluncurkan secara resmi pada akhir 2022. (NM/MF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0