12 Tips Bermain Genshin Impact, Cocok Buat Pemula

Telset.id – Game yang sedang hits dan ditunggu para pemain game mobile adalah Genshin Impact. Untuk Anda yang pemula atau ingin menambah pengetahuan, Anda bisa melihat tips bermain game Genshin Impact berikut ini.

Karakter, cerita, dan map di dalam game ini menjadi pertimbangan untuk Anda mainkan, apalagi adanya fitur co-op yang bisa dimanfaatkan untuk bermain bersama teman-teman menjadikan game ini semakin seru.

Sejak dirilis, game ini langsung menyedot perhatian para penggemar game di seluruh dunia. Salah satu kelebihannya yang menomjol adalah grafisnya tampak sangat memukau, membuat Anda puas main game ini.

Ditambah lagi dengan gameplay yang penuh aksi dan tantangan yang sangat menarik, membuat Anda bisa jadi lupa waktu saat bermain game Genshin Impact.

12 Tips Bermain Genshin Impact, Cocok untuk Pemula

Kabar gembira buat kali penggemar game Genshin Impact, karena game genre Action RPG ini yang dibuat oleh developer miHoYo ini sudah resmi dirilis di platform Android, iOS, PC, dan PlayStation 4 (PS4).

Hebatnya, hanya butuh seminggu setelah peluncurannya, game Genshin Impact telah didownload lebih dari 17 juta kali. Apakah Anda termasuk salah satu yang sudah mendownloadnya?

Jika belum, sebaiknya sebelum Anda download game menarik penuh tantangan ini, Anda perlu tahu 10 fakta menarik tentang game Genshin Impact. Apa saja? Silahkan kalian baca sendiri ya.

Langsung saja tim Telset sudah merangkum 12 tips bermain game Genshin Impact, yang juga cocok dimanfaatkan oleh para pemula di game ini:

1. Memahami Karakter Genshin Impact

tips bermain game Genshin Impact
Karakter

Tips bermain Genshin Impact untuk para pemula pertama adalah mendalami karakter yang tersedia di game ini, ada yang menyerang dari jarak dekat atau melee serta menyerang dari jarak jauh seperti archer dan spesialis untuk urusan magis yaitu mage.

Anda bisa memilih karakter-karakter tersebut sesuai keingan dan juga formasi dalam tim agar bisa mengalahkan musuh lebih cepat dari party lainnya.

2. Berganti Karakter untuk Menciptakan Kombo Terbaik

tips bermain game Genshin Impact untuk pemula
Kombo terbaik

Setelah memilih karakter yang menurut Anda tepat, tidak ada salahnya untuk mencoba karakter yang lain. Sebab, efek kombo yang dihasilkan tiap karakter akan berbeda. Siapa tahu, karakter cadangan akan lebih menjanjikan.

Mengganti karakter juga membuat HP karakter kalian sedikit bisa terselamatkan karena sudah terganti kepada karakter setelahnya.

3. Upgrade Karakter Seperlunya

tips bermain game Genshin Impact
Upgrade Karakter

Tips bermain Genshin Impact untuk pemula selanjutnya, kalau karakter sudah ada dan kombo sudah berjalan baik, Anda bisa meningkatkan karakter kalian. Namun, upgrade yang dilakukan seperlunya saja, karena Anda membutuhkan material untuk melakukannya.

4. Memperhatikan Penggunaan Stamina

tips bermain game Genshin Impact untuk pemula
Stamina

Salah satu tips bermain Genshin Impact yang perlu diketahui adalah mengatur stamina. Stamina di game ini gunakan untuk kegiatan seperti berlari, memanjat, berenang atau pun menggunakan sayap untuk terbang.

Pengaturan stamina itu sendiri membuat pergerakan kalian menjadi efektif dan maksimal dan bisa anda isi kembali menggunakan pergerakan biasa jika stamina Anda habis.

5. Memberikan Marking Pada Map

tips bermain game Genshin Impact
Marking Map

Genshin Impact mengadopsi open world game. Artinya, Anda bisa menjelajahi dan berkunjung ke banyak tempat karena map yang digunakan dalam game ini sangat luas.

Tips bermain game Genshin Impact yang bisa Anda lakukan adalah menandai tempat di map ketika menemukan treasure yang ada. Fitur penanda map ini bisa kalian manfaatkan karena dapat memberi sampai 99 tanda untuk tempat yang anda sukai.

6. Memanfaatkan Set Up Artefak

tips bermain game Genshin Impact untuk pemula
Set Up Artefak

Setelah menyelesaikan misi atau menemukan treasure, Anda akan mendapatkan hadiah. Nah, hadiah tersebut biasanya berisi artefak yang sangat penting untuk pengembangan karakter kalian.

Artefak dalam game ini akan membuat poin stat karakter kalian bertambah dan saat menggunakannya jangan lupa set yang digunakan pas dengan karakter kalian agar efeknya sesuai.

7. Melakukan Teleport Saat Terdesak

permainan
Teleport

Anda terjebak disebuah pertarungan dan HP sekarat serta ransum menipis? Tenang saja karena Anda bisa memanfaatkan fitur teleport untuk menjauhi pertempuran tersebut dengan cara menekan portal via map.

8. Gunakan Statue of Seven Untuk Menghemat Makanan

permainan
Statue of Seven

Selanjutnya yang terpenting untuk dilakukan adalah menggunakan Statue of Seven untuk regenisasi HP. Statue of Seven bertujuan untuk menggantikan ransum yang Anda miliki.

Jadi Anda bisa menggunakan ransum disaat terdesak seperti saat dalam pertempuran dan jarak ke statue of seven sangat jauh atau menggunakan makanan saat berada dalam mode co-op ataupun saat melawan elite boss.

9. Manfaatkan Resin secara Bijak

permainan
Resin

Setelah melawan boss, Anda akan mendapatkan peti hasil jerih payah atau pada saat bermain di temple. Peti tersebut bisa dibuka kalau Anda menggunakan resin yang ada.

Resin bisa dikumpulkan sebanyak 120 dan akan teriisi setiap 8 menit sekali. Jangan lupa gunakan resin secara bijak agar menjadi lebih efektif.

10. Melakukan Co-op Bersama Player Lain

main dengan teman
Co-op

Tips bermain game Genshin Impact untuk pemula yang bisa Anda lakukan adalah bermain co-op dengan player lain. Namun sayangnya, untuk menikmati fitur ini rank adventure yang dibutuhkan wajib mencapai level 16.

Apa keuntungan fitur ini? Co-op bisa dimanfaatkan untuk mencari material atau farming bersama maksimal 4 player dalam satu party dan setiap item yang drop, semua player akan mendapatkannya.

11. Manfaatkan Reaksi Elemental

tabel
Elemental

Tips bermain game Genshin Impact untuk pemula berikutnya, manfaatkan reaksi elemental untuk memenangkan suatu pertempuran. Contohnya, jika musuh menggunakan elemen api maka Anda bisa melawannya memakai elemen air atau es.

Jangan lupa kalau karakter di game ini punya elemennya masing-masing, jadi Anda bisa menghapal reaksi elemental mana yang efektif untuk melawan musuh berdasarkan elementalnya.

12. Bijak dalam Gacha

Gacha
Gacha

Tips bermain game Genshin Impact untuk pemula yang terakhir adalah bijak menggunakan fitur gacha. Tidak dipungkiri bahwa fitur ini menjadi salah satu daya tarik untuk para player dalam mendapatkan item atau karakter.

Bagaimana menggunakan fitur ini? Anda bisa mengumpulkan primordial gems yang bisa didapat dari hadiah misi atau membuka pengalaman pertempuran yang baru. Sistem ini bisa menjadi boomerang untuk anda yang sedang tidak hoki.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -