Cara Main Game Tanpa Install di Android, Bisa Mobile Legends dan FF

Telset.id – Game mobile sedang menjadi tren, karena bisa memainkannya di smartphone di mana pun berada. Tapi untuk bisa memainkannya, kamu harus menginstallnya terlebih dahulu. So, apakah kamu bisa main game tanpa install di HP Android kalian? Jawabannya bisa!

Smartphone Android kini sudah sangat canggih, karena dibekali spesifikasi yang mumpuni untuk melahap game-game berat sekalipun. Selain itu, fitur-fiturnya juga semakin canggih.

Nah, salah satu fitur canggih itu yang memungkinkan kamu untuk bisa main game tanpa install di HP Android. Fitur ini tentu sangat membantu kalian yang ingin bermain game, tanpa harus takut memori HP kamu yang minim semakin tersedot.

Hal ini tentu bisa jadi kabar gembira buat kalian penggila game. Karena kalian bisa memainkan semua game, termasuk game-game popular semacam Mobile Legends dan Free Fire di HP Android kamu tanpa harus menginstallnya.

Apakah kamu harus jadi seorang hacker atau harus tahu cara nge-root untuk bisa melakukannya? Tidak perlu, karena cara yang akan kami beritahukan ini sangat gampang dan semua orang bisa melakukannya.

{Baca Juga: 10 Game Android Paling Ditunggu Gamers di Tahun 2020}

Cara Main Game Tanpa Install di HP Android

Main Game Tanpa Install

Ada beberapa trik yang bisa kamu lakukan untuk bisa main game tanpa install di HP Android. Tapi ada dua syarat utama yang harus kamu penuhi terlebih dulu. Syarat pertama dan wajib adalah kamu harus sudah mendaftarkan akun Google di perangkat Android kamu.

Kemudian syarat kedua adalah harus tersedia ruang kosong di memori HP kamu, karena nantinya data game akan tersimpan sementara di memori tersebut. Jika syarat tersebut sudah terpenuhi, kamu bisa menggunakan 5 cara untuk bisa main game tanpa install.

setidaknya ada 5 metode yang bisa diterapkan. Kelima metode tersebut yakni melalui Google Play, Google Play Game, Game Bawaan Google, Google Web dan melalui Game Launcher.

Ikuti 5 cara yang kami berikan di bawah ini agar bisa main game tanpa download di smartphone Android kamu:

1. Google Play Instant

Cara pertama adalah dengan menggunakan fitur Google Play Instant. Fitur ini memungkinkan kalian untuk memainkan game pada smartphone tanpa harus meng-install-nya terlebih dahulu.

Untuk mengaktifkan Google Play Instant, kamu bisa ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  • Pertama buka menu Google Play Store di HP Android. Pastikan kamu sudah login menggunakan akun Google pribadi kamu.
  • Kemudian, klik > ikon tiga garis horizontal yang ada di pojok kiri atas.
  • Selanjutnya akan muncul beberapa opsi, lalu klik > Setelan/Settings.
  • Scroll ke bawah, kemudian klik > Google Play Instan.

Main Game Tanpa Install

  • Aktifkan opsi Upgrade link web dengan cara mengeser tombol slider yang ada di sebelah kanannya.
  • Setelah diaktifkan, kembali lagi ke halaman utama Google Play Store.
  • Kemudian scroll ke bawah, dan klik opsi > Main Cepat.
  • Setelah itu akan ada beberapa game yang bisa kamu coba mainkan tanpa harus menginstallnya.
  • Klik pada salah satu game, kemudian tekan tombol > Coba Sekarang.

Main Game Tanpa Install

  • Selesai, dan sekarang kamu sudah bisa main game tanpa install di HP Android.

Sebagai catatan, game yang tersedia hanya dalam Mode Percobaan. Itu artinya, kalian tidak bisa memainkan semua level dalam game yang disediakan. Kalau kalian ingin versi full atau lengkapnya, kamu harus tetap menginstallnya di HP kalian.

{Baca Juga: 10 Game Android yang Bisa Mabar Sama Teman, Dijamin Seru!}

2. Google Play Game

Cara kedua untuk bisa main game tanpa install di HP Android adalah dengan cara lewat Google Play Game. Mirip seperti cara pertama tadi, di sini pun kalian hanya sekedar versi Percobaan saja. Tidak semua level game bisa kamu mainkan, karena hanya sebagian saja.

Meski begitu, di Google Play Game ini kamu bisa memainkan lebih banyak game dibandingkan dengan cara lewat Google Play Instant, dan tentu saja tanpa harus download dan instal. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk bisa main game tanpa instal di Google Play Game:

Main Game Tanpa Install

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah menginstall aplikasi Google Play Game di HP Android kamu jika belum ada. Karena merupakan aplikasi Bloatware, biasanya Google Play Game secara default sudah terpasang di HP Android.
  • Setelah masuk di aplikasi Google Play Game, kamu bisa login menggunakan akun Google pribadi.
  • Di halaman utama Google Play Game, akan muncul beberapa rekomendasi game yang bisa kamu langsung mainkan tanpa harus instal.
  • Kemudian, pilih game mana yang ingin kalian mainkan tanpa install di HP android
  • Setelah memilih gamenya, tekan tombol > Langsung Main.
  • Game akan langsung terbuka dan kamu sudah bisa memainkannya.

3. Game Bawaan Google

Kalian tak perlu repot, karena sebenarnya Google sudah menyediakan beberapa pilihan game seru yang bisa kamu mainkan di HP Android. Game bawaan Google ini bisa dimainkan tanpa harus menginstall, karena sudah tersedia secara default di HP Android.

Menariknya, game bawaan Google ini bisa kamu mainkan secara offline, alias tidak perlu terhubung ke Internet. Untuk bisa memainkannya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

game bawaan google

  • Pertama buka aplikasi Google Play Game di HP Android kamu.
  • Pastikan kalian sudah login menggunakan akun Google yang terdaftar di HP Android yang dipakai.
  • Di halaman utama Google Play Game, kamu bisa pilih game bawaan Google yang tersedia di opsi Lanjutkan Permainan. Sedikitnya ada 6 game bawaan Google yang bisa dimainkan, yakni game Snake, Pac-Man, Kriket, Whirlybird, Solitaire, dan Minesweeper.
  • Atau bisa juga dengan cara scroll ke bawah hingga menemukan opsi Game bawaan Google.
  • Di situ kalian akan menemukan beberapa game Google bawaan tersebut.
  • Selesai dan siap dimainkan.

{Baca Juga: 10 Game Dewasa Android Khusus untuk Usia 18 Tahun ke Atas}

4. Game Google Chrome

game google chrome

Mungkin belum banyak yang tahu, Google Chrome tidak hanya dapat berfungsi sebagai mesin pencari, tapi juga bisa memainkan game. Yup, di browser ini ada tersimpan game-game ringan dan tergolong “jadul” yang bisa kalian mainkan.

Asyiknya, permainan di Chrome ini merupakan game bawaan Google, yang berarti kalian tidak perlu download dan menginstallnya, sehingga tidak memakan memori di HP kalian.

Cara untuk menemukan game tersembunyi di Chrome ini sangat mudah”

  • Pertama ketik keyword  game yang ingin kamu mainkan di kolom pencarian.
  • Misal ketik: Pac-Man Doodle maka preview game akan langsung tampilan di bagian atas tampilan hasil pencarian.
  • Selanjutnya kamu klik tombol > Mainkan, maka permainan akan langsung dimulai.

Ada cukup banyak game Google Chrome yang bisa kalian mainkan. Untuk tahu game apa saja yang bisa kamu pilih, silahkan lihat di 10 Game Google Chrome 2021. Kamu bisa baca dan pilih game apa yang kalian suka.

Nah, itulah tadi cara main game tanpa install di HP Android. Ternyata caranya sangat gampang kan. Silahkan kalian coba sendiri di HP Android kamu. Selamat bermain!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here