10 Fakta Mengejutkan Tentang Game Genshin Impact

Telset.id, Jakarta – Genshin Impact resmi diluncurkan di beberapa platform gaming. Kehadirannya langsung direspon jutaan orang di seluruh jagat maya. Ada beberapa fakta mengejutkan yang harus kalian ketahui tentang game RPG besutan MiHoYo itu.

Sejak diumumkan, game ini memang langsung menarik perhatian. Grafisnya tampak sangat memukau, ditambah juga gameplay yang penuh aksi dan tantangan yang sangat menarik.

{Baca juga: Hore!! Genshin Impact Dirilis untuk Android, iOS, PS4, dan PC}

Tak heran, baru saja dirilis, dalam sekejap sudah ada 10 jutaan orang yang langsung mendaftarkan diri untuk memainkan game ini.

Sebelum kamu download game menarik penuh tantangan ini, ada 10 fakta menarik tentang game Genshin Impact yang harus kaalian ketahui terlebih dulu. Simak ulasannya!

1. Terdapat 24 Karakter

Game besutan MiHoYo ini memang sangat menarik, para pemain tidak hanya disuguhkan visual dan grafis yang memukau, tapi juga permainan yang menantang.

Setidaknya, ada 24 karakter dalam game Genshin Impact yang bisa dipilih oleh para pemain. Setiap karakter memiliki kemampuannya masing-masing, terutama dalam mengendalikan satu dari tujuh elemen yaitu Geo, Hydro, Electro, Anemo, Pyro, Dendro, dan Cyro.

2. Game Open World

Game RPG pertama dari MiHoYo ini adalah game open world yang memungkinkan para pemain untuk menjelajahi wilayah permainan tanpa batasan.

Selama permainan berlangsung, para pemain bisa mengendalikan beberapa karakter lain yang memiliki kemampuan unik.

3. Spesifikasi Tinggi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Genshin Impact memiliki visual, grafis, dan kontrol yang sangat menakjubkan. Tentu ada konsekuensi yang harus dibayar untuk kelebihan tersebut, yakni spesifikasi yang cukup tinggi.

Selain harus dimainkan di perangkat yang mumpuni, para pemain pun harus siap mengunduh game dengan ukuran yang sangat besar yaitu sekira 5-6 GB.

4. Genshin Impact Bisa Diunduh Gratis

Seperti yang telah diketahui, game ini bisa dimainkan di empat platform yaitu Android, iOS, PS4, dan PC. Versi Nintendo Switch pun akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Para pemain bisa download Genshin Impact secara gratis, namun jika ingin membeli starter pack, pengguna PS4 bisa melakukannya dengan merogoh kocek kurang lebih sebesar Rp150 ribu.

5. Dirilis Bersamaan di Semua Platform

MiHoYo merilis game ini hampir di semua platform gaming yang tersedia, mulai dari PS4, PC, Android, dan iOs. Sementara untuk versi Nintendo Switch, baru akan menyusul dalam waktu dekat.

Selain itu, Genshin Impact pun dirilis untuk semua platform tersebut dalam waktu yang berssamaan. Hal itu membuat game ini sangat unik dan membuat penasaran banyak orang.

6. Dituduh Meniru The Legend of Zelda: Breath of Wild

Terlepas dari kualitas game yang menuai banyak pujian, dengan kontrol dan grafis yang sangat memukau, namun masih ada saja komentar miring terhadap game ini.

Banyak orang berpendapat, grafis Genshin Impact dianggap meniru The Legend of Zelda: Breath of Wild kepunyaan Nintendo Switch, game rilisan tahun 2017 yang cukup populer bagi masyarakat.

{Baca juga: Link Download Genshin Impact untuk Android, iOS, PC, dan PS4}

7. Terinspirasi dari GTA

Meski banyak orang menyebut game ini memiliki grafis yang cukup mirik dengan The Legend of Zelda: Breath of Wild, namun pihak MiHoYo justru mengaku terinspirasi dari Grand Theft Auto atau GTA.

Memang cukup mengejutkan, namun konsep open world serta misi yang harus dilakukan para pemain memang terasa tidak aneh jika disebut terinspirasi dari GTA.

8. Genshin Impact Dikembangkan Selama 3 Tahun

Developer pembesut game ini mengaku, Genshin Impact dikembangkan selama tiga setengah tahun, waktu yang cukup lama untuk menghasilkan sebuah game. Akan tetapi, kesabaran itu berbuah hasil setelah game yang mereka ciptakan mendapat sambutan positif dari para gamers.

Presiden MiHoYo, Forrest Liu, mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada 10 juta pemain yang sudah mendaftar game ini di berbagai perangkat.

9. Bisa Multiplayer Antar Platform

Sama seperti kebanyakan game lainnya, Genshin Impact juga bisa dimainkan secara dua mode, yakni offline dan online. Akan tetapi, ada hal unik yang dimiliki game ini dan tidak dimiliki game lain.

Game ini bisa dimainkan secara online oleh empat pemain meskipun melalui platform yang berbeda-beda. Jadi, walaupun ada yang memainkannya di Android, iOS, PS4, dan PC, para pemain tetap bisa bertemu dalam satu party yang sama.

Baca Juga: Download Kencang Pakai ADM, Aplikasi IDM untuk Android

10. Genshin Impact Bukan untuk HP Kentang

Bagi para pemilik HP Kentang alias HP dengan spesifikasi yang bekum cukup tinggi, niat untuk memainkan game ini sepertinya harus dikubur terlebih dulu.

Pasalnya, untuk para pengguna android, Genshin Impact hanya bisa dimainkan di smartphone yang punya minimal spesifikasi berikut ini:

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845, Kirin 810 ke atas
  • RAM: 4 GB ke atas
  • OS: Android 8.1 ke atas.

Nah, itu tadi 10 fakta mengejutkan tentang game Genshin Impact yang sekarang lagi ngehits. Bagaimana menurut kalian, apakah sudah mencobanya? Kalau belum dapat linknya, kamu bisa download Genshin Impact di sini. Selamat mencoba! [MS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0