Cara Merekam Layar Saat Main Game di HP Android

Telset.id – Anda sering melihat video walkthrough game populer Android yang tayang di YouTube? Pasti Anda kerap bertanya-tanya, bagaimana cara main dan merekam game Android sekaligus di waktu yang sama. Apalagi, muncul wajah sang pemain yang biasanya diletakkan di sudut gameplay.

Apabila Anda penasaran bagaimana caranya, tim Telset.id akan membagikan cara untuk merekam game Android dengan mudah, sekaligus mengunggahnya di media sosial, seperti YouTube, IG TV, dan lainnya.

Cara Merekam Game di Android

Cara merekam game Android yang akan kami bagikan sangat mudah, cukup gunakan aplikasi Google Play Games saja yang biasanya langsung tersedia di seluruh smartphone Android saat ini. Yuk simak!

  • Pastikan aplikasi Google Play Games sudah terinstall di smartphone Anda. Jangan lupa untuk mengecek update terbarunya di Google Play Store.
  • Google Play Games biasanya langsung mendeteksi game apa saja yang terpasang di smartphone. Termasuk, game yang suka Anda mainkan via Google Assistant, seperti Pacman, Snake, dan lainnya.
  • Di sini, kami mencoba untuk main game Call of Duty Mobile. Tekan game tersebut di Google Play Games.

{Baca juga: Biar Bisa Nobar, Begini Cara Menggunakan Netflix Party}

Cara Merekam Game Android

  • Di informasi game, ada banyak video maupun informasi terkait game yang akan dimainkan. Nah, untuk memulai merekam layar, tekan tombol Record di sudut kanan atas layar.

Cara Merekam Game di Android

{Baca juga: 10 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik)

  • Anda dimungkinkan untuk merekam video di kualitas SD 480p atau HD 720p. Pilih kualitas video sesuai kebutuhan, kemudian tekan tombol Next.

Cara Merekam Game Android

  • Selanjutnya, tekan tombol Launch.
  • Otomatis, akan muncul tiga lingkaran secara overlay pada game, yakni tampilan kamera depan, tombol rekam, tombol untuk mematikan atau mengaktifkan kamera depan, dan tombol mikrofon.

Cara Merekam Game di Android

  • Untuk memulai perekaman, Anda tinggal tekan tombol Record dengan ikon berwarna merah. Jika sudah, tekan saja tombol Stop, dan akan muncul notifikasi bahwa video telah disimpan di galeri.

Cara Merekam Game di Android

  • Apabila notifikasi ditekan, muncul opsi untuk melihatnya di video player smartphone atau langsung mengeditnya melalui aplikasi YouTube, dan langsung mengunggahnya.

Cara Merekam Game di hp Android

  • Apabila ingin mengunggah video di media sosial lain, masuk aplikasi galeri bawaan smartphone, dan tekan tombol Share.
  • Berikut contoh video yang telah kami rekam:

Cara Merekam Game di hp Android

Selesai! Mudah kan caranya, sob? Mulai dari sekarang, Anda bisa main sambil merekam game Android di waktu yang sama menggunakan Google Play Games. Selamat mencoba! (MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -