Tipe Pemain MOBA yang Sering Ditemui, Nomor 3 Bikin Kesel!

Telset.id – Anda pernah bertemu dengan tipe pemain game MOBA yang ngambekan, suka ngatur, atau bahkan hobinya farmingWell harap maklum. Sebab, dengan banyaknya pemain MOBA atau multiplayer online battle arena seperti Mobile Legends, AoV, dan lainnya, tipe pemain seperti itu pasti sering ditemui.

Sekadar informasi, game MOBA memang jadi salah satu genre game yang populer saat ini. Game MOBA memungkinkan pemain untuk saling bertarung 5 lawan 5 di satu arena. Anda bersama tim diharuskan menghancurkan tower lawan untuk meraih kemenangan.

Beberapa game genre MOBA yang populer diantaranya: Dota2, League of Legends, Mobile Legends, dan Arena of Valor atau AoV.

{Baca Juga: Bosan Main Mobile Legends? Cobain 5 Rekomendasi Game MOBA Ini}

Nah, karena banyaknya yang main game jenis ini, tentu setiap pertandingan Anda akan menemui beberapa tipe pemain MOBA yang kadang punya kebiasaan unik. Ada yang berguna untuk tim, tapi tidak sedikit yang malah menjengkelkan.

Berikut ini adalah tipe pemain game MOBA yang kerap ditemui versi tim Telset.id. Apakah Anda salah satunya?

Pemain MOBA “Si Pelengkap”

Tipe Pemain MOBA

Biar enak nih, lebih baik kita mulai dari tipe pemain MOBA yang bisa berguna bagi tim, yakni “Si Pelengkap”. Tapi kadang juga, “Si Pelengkap” ini suka menjadi beban bagi tim, karena mereka biasanya menggunakan hero “sisa” dengan role yang belum ada dalam tim.

Beruntung bila ia punya skill yang mantap saat bertanding. Tapi, apabila hero yang digunakan malah tidak cocok dengan “Si Pelengkap”, ini akan menjadi blunder dan membuat timnya menjadi kesulitan.

Positifnya, tipe pemain ini biasanya selalu bersabar karena hanya bisa menggunakan hero untuk melengkapi role yang belum dipilih oleh para pemain lainnya.

Tukang Ngatur

Tipe Pemain Game

Ada sisi positif dan negatifnya dari tipe pemain MOBA seperti ini. Positifnya, ia biasanya punya keahlian lebih saat bermain, sehingga memberikan saran atau instruksi kepada rekan setim agar bisa memenangkan pertandingan.

Sisi negatifnya, ia kadang sok tahu dan cenderung berperilaku menjengkelkan. Sebab, kerap terjadi pemain jenis ini memberikan instruksi yang tidak tepat. Alhasil, bukannya membawa kemenangan, kelakuan tipe pemain semacam ini malah jadi beban untuk tim.

{Baca Juga: 3 Item Mobile Legends Ini Bikin Hero Lifesteal Auto “Nangis”}

Pemain MOBA “Toxic”

Tipe Pemain MOBA

Wahh kalau tipe pemain satu ini merupakan pemain yang paling dibenci oleh siapapun di dalam tim. Sebab, pemain jenis ini selalu mengeluarkan kata-kata kasar atau tidak pantas sepanjang permainan.

Entah apa alasannya, tapi pemain toxic selalu berkata-kata kasar di hampir sepanjang permainan. Alhasil, permainan jadi kurang nyaman, baik untuk kawan ataupun lawan.

{Baca Juga: Jangan Emosi, Begini Cara Hentikan Pemain Toxic Mobile Legends}

“Si Toxic” juga yang mendorong banyak developer game untuk memberikan hukuman dalam game. Dengan adanya hukuman, diharapkan pemain jenis ini dapat berpikir ulang apabila ingin berkata-kata kasar dalam game.

Pemain MOBA “Ngambekan”

Selain pemain toxic, tipe pemain yang suka ngambek juga tak kalah menjengkelkan. Tipe pemain MOBA satu ini akan marah-marah ketika keinginannya tidak dituruti pemain lain.

Misalnya, ia meminta menggunakan hero tertentu, tetapi keinginannya tidak dituruti oleh pemain lain. Maka ia akan marah dan mengancam tidak akan melanjutkan permainan.

Kondisi tersebut tentu akan membuat sebuah tim menjadi timpang, karena kekurangan pemain. So, jangan ditiru ya!

Tukang Farming

Istilah farming di game MOBA adalah menghabisi monster untuk mendapatkan EXP, Gold, dan terkadang buff skill tambahan. Farming memang penting untuk dilakukan, agar hero bisa cepat naik level dan bisa membeli item-item penting agar lebih kuat.

{Baca Juga: 5 Hero Mobile Legends dengan Skill Paling “Ngeselin”}

Nah, tipe pemain yang suka farming biasanya lupa dengan rekan setim. Ia malah asyik membunuh monster, sementara teman-teman lainnya sibuk menahan gempuran atau meynerang lawan di waktu bersamaan. Alhasil, kekuatan tim menjadi berkurang, dan tim akhirnya harus menelan kekalahan. (HR/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0