Diam-diam Game PUBG Ganti Nama, Jadi Apa?

Telset.id, Jakarta – Developer PUBG alias PlayerUnknown’s Battlegrounds mengumumkan nama baru untuk gamenya tersebut. Game bergenre battle royale tersebut kini memilliki nama PUBG: Battlegrounds.

Krafton diam-diam mengganti nama gamenya tersebut pada bulan Juli yang lalu. Pergantian nama ini terbilang agak konyol, karena nama sebenarnya tidak jauh berbeda.

Tetapi pastinya ada alasan dibalik keputusan tersebut. Pemilihan nama tersebut kabarnya untuk memperluas merek PUBG.

{Baca Juga: Krafton Buka Sesi Alpha Test PUBG New State, Begini Cara Daftarnya}

“Krafton secara aktif memperluas merek PUBG melalui berbagai pengalaman baru yang dibuat di alam semestanya,” kata Krafton.

“Rebranding PlayerUnknown’s Battlegrounds ke PUBG: Battlegrounds adalah langkah pertama kami mewujudkan visi ini. Judul tambahan dalam waralaba akan membawa nama PUBG, seperti yang Anda lihat dengan game kami yang akan datang, PUBG: New State,” sambungnya.

Jika diingat ke belakang, nama PUBG memang lebih dikenal dibanding PlayerUnknown’s Battleground. Selain itu dari segi penyebutan juga jauh lebih mudah dilafalkan.

PUBG New State

PUBG Battlegrounds
PUBG New State

Game seri berikutnya, PUBG: New State merupakan game mobile dengan setting futuristik. The Callisto Protocol, game horor dari pencipta Dead Space, juga terhubung ke waralaba PUBG.

Menggunakan teknologi yang disebut Global Illumination, PUBG New State bakal menyuguhkan grafis yang meningkat dan lebih baik jika dibandingkan dengan PUBG Mobile di Android.

{Baca Juga: Waspada! Pelaku Phishing Incar Akun PUBG Mobile}

Diklaim bahwa pemain akan bisa merasakan grafis realistis yang tidak mereka dapatkan pada game-game mobile yang ada saat ini.

Sejumlah item baru juga pastinya bisa dinikmati oleh para pemain. Seperti salah satunya senjata baru, yang kabarnya sudah diptimasi agar dapat dikontrol lebih mudah untuk para pengguna smartphone.

Walaupun demikian, secara garis besar, dari segi gameplay tidak ada yang berubah. 100 pemain masih saling akan beradu untuk menentukan satu pemain atau tim terbaik yang bertahan hidup.

{Baca Juga: Cara Install dan Setting PUBG Mobile di PC dengan Tencent Gaming Buddy}

Pemain akan bisa mencari beragam senjata, kendaraan, dan item consumables lainnya untuk membantu pemain bertahan hidup dari sergapan lawan dan juga blue zone.

PUBG New State mengambil latar waktu dari masa depan, tepatnya pada tahun 2051. Saat itu fraksi Anarchy berhasil menang dan beberapa fraksi lainnya akan saling beradu satu sama lain. Siap bermain? Segera daftar pra registrasinya! (HR/IF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0