Begini Cara Main PUBG Mobile di PC Pakai Tencent Gaming Buddy

Telset.id – Game Player Unknown’s Battle Ground atau yang lebih dikenal dengan game PUBG sedang mewabah di seantero bumi. Bahkan saking populernya, Tencent telah merilis PUBG mobile PC pakai Tencent Gaming Buddy dengan emulator.

Sejak pertama kali dirilis pada Maret 2017, game PUBG versi PC langsung mendapat sambutan yang luar biasa dari para gamers. Bahkan kini, game PUBG dikabarkan sudah dimainkan hampir 1 juta orang.

Melihat sambutan yang luar biasa tersebut, Tencent akhirnya memutuskan untuk merilis PUBG versi mobile. Istimewanya, game ini bisa dimainkan tanpa harus membeli lisensi terlebih dahulu, alias gratis.

Alih-alih memainkan game PUBG di PC secara gratis, beberapa pengguna ada yang menggunakan emulator untuk Android di PC.

Rupanya Tencent sangat mengerti apa yang diinginkan pengguna mobile, raksasa reknologi asal China itu pun secara resmi mengeluarkan emulator PUBG mobile untuk PC yang bisa diunduh secara gratis.

Asal tahu saja, emulator khusus PUBG ini dirancang sedemikian rupa agar para gamer yang menggunakannya tidak bingung mengenai keyboard mapping. Yup, dengan Tencent Gaming Buddy, pengguna tak lagi repot-repot men-setting keyboard mapping, karena setelah dijalankan, emulator PUBG versi mobile ini secara otomatis sudah terkonfigurasi dengan baik.

Keuntungan Bermain PUBG Mobile dengan Tencent Gaming Buddy

Layout Keyboard dan Mouse Otomatis

Seperti telah kami sebutkan sebelumnya, salah satu hal yang paling “menyenangkan” dari menggunakan Tencent Gaming Buddy adalah kemudahan pengaturan layout keyboard dan mouse.

Yup, semuanya serba otomatis. Anda bisa langsung memainkannya tanpa perlu repot setting layout keyboard dan mouse. Dengan begitu, paling tidak Anda bisa menghemat waktu sekitar setengah jam setelah pertama kali menginstall aplikasi Tencent Gaming Buddy di PC Anda.

Developer Support

Sesuai namanya, Tencent Gaming Buddy adalah aplikasi kembangan Tencent yang notabene pengembang. So, jika dibandingkan dengan emulator kembangan pihak ketiga lainnya, bisa dipastikan Tencent Gaming Buddy akan lebih stabil.

Jikapun ada bug, maka Tencent selaku pengembang akan segera memperbaikinya. Dan lebih dari itu, aplikasi ini kami nilai mampu memberikan kualitas grafis, jaringan dan kemudahan kontrol yang lebih baik.

Paling tidak, dengan spesifikasi PC yang sama (sesuai requirement), Anda bisa memainkan PUBG Mobile di PC dengan lancar.

Grafis dan Jaringan Lebih Stabil

Untuk yang satu ini kami telah membuktikannya langsung. Yup, Tencent Gaming Buddy berjalan lancar di Laptop yang kami gunakan, baik secara grafis maupun jaringannya.

Padahal Laptop yang kami gunakan spesifikasinya gak “dewa-dewa” amat, tapi tetap sangar. Prosesornya Intel Core i7 7500U dengan RAM 16GB LPDDR3 dan grafis Intel HD 620.

Tapi untuk Anda yang menggunakan PC/laptop dengan spesifikasi lebih rendah dari kami, jangan berkecil hati, karena sejatinya spesifikasi yang dibutuhkan oleh Tencent Gaming Buddy gak tinggi-tinggi amat. Hanya perlu PC/Laptop dengan prosesor minimal Intel i3, RAM 4 GB, dengan grafis Intel HD 3000. Di atas itu, dijamin lancar!

Cara Donwload dan Install Tencent Gaming Buddy

Nah, lalu bagaimana cara menginstall dan download emulator PUBG versi Mobile di PC? Buat yang belum tahu caranya, silahkan simak tipsnya berikut ini:

PUBG Mobile PC

  • Jika sudah, silahkan install emulator itu dengan menekan tombol Install emulator Tencent Gaming Buddy.

{Baca juga: 10 Emulator Terbaik untuk Main Game Jadul di Android}

  • Tahap berikutnya, silahkan mendownload dan meng-install PUBG versi mobile pada emulator.
  • Lalu ketika emulator sudah terpasang, otomatis aplikasi akan langsung men-download data PUBG Mobile. Proses download tergantung seberapa cepat koneksi internet Anda.

  • Nah ketika proses install selesai. Sekarang login ke akun PUBG Mobile Anda.

  • Harap dicatat, seperti pada smartphonegame inipun akan secara otomatis menyesuaikan grafis sesuai kemampuan PC desktop atau laptop Anda.

{Baca juga: Trik Mainkan PUBG Mobile di Windows 10}

Cara Setting PUBG Mobile PC di Tencent Gaming Buddy

Nah, setelah aplikasi tersebut terinstall, sekarang waktunya untuk memainkan game paling populer sejagat ini di perangkat PC atau Laptop Anda.

Tapi untuk merasakan pengalaman yang maksimal bermain game tersebut melalui emulator Tencent Gaming Buddy, Anda perlu sedikit menyesuaikan settingannya. Gak ribet kok, berikut adalah beberapa settingan yang perlu Anda atur

Pertama, buka aplikasi Tencet Gaming Buddy yang baru Anda install, lalu pilih menu setting (klik ikon tiga garis di pojok atas.

Kedua, setelah membuka menu setting, pilih tab “Engine” lalu atur settingan sesuai dengan spesifikasi PC Anda. Nah.. kalau spesifikasi Anda gak tinggi-tinggi banget, bisa pakai settingan engine ala kami. Cek gambar di bawah ini.

PUBG Mobile

Ketiga, Setelah itu, buka tab “Game”. Jika Anda memiliki VGA spek dewa, katakanlah GTX 1060 ke atas, Anda bisa memilih resolusi  ultra HD 2K atau minimal HD. Jika dibawah itu, baiknya pilih resolusi 720P dengan display quality “balance” atau seimbang (jika Anda menggunakan settingan bahasa Indonesia). Setelah itu klik “save”. 

Keempat, Tahap selanjutnya adalah settingan PUBG Mobile PC in-game. Buka ulang Tencent Gaming Buddy, kemudian jalankan PUBG Mobile dengan meng-klik tombol play.

PUBG Mobile

Kelima, masuk ke dalam menu setting > graphics. Pada bagian graphic, pilih smooth, lalu pada bagian frame rate pilih medium (jika Anda menggunakan laptop, supaya gak panas-panas amat) atau Anda pilih frame rate extreme jika PC Anda cukup memadai.

Lalu scroll ke bawah, pada menu ati aliasing, bisa pilih disable supaya enteng, dan settingan auto-adjust graphics sebaiknya di disable aja supaya gak ganggu saat Anda sedang main game PUBG Mobile nya.

Base on pengalaman kami menggunakan settingan tersebut, PUBG Mobile PC berjalan lancar jaya tanpa lag. Tapi kembali lagi, semuanya tergantung pada spesifikasi PC Anda.

Sebagai informasi, jika Anda ingin Chicken Dinner, kami punya 5 Tips Main PUBG Mobile Biar Winner Winner Chicken Dinner. Selamat Bermain!

Trik Main PUBG Mobile Biar Gampang Chicken Dinner

Saat main PUBG Mobile di Android ataupun iOS, gelar “Winner Winner Chicken Dinner” merupakan target utama yang harus dicapai. Akan tetapi, untuk mencapainya, diperlukan beberapa trik main PUBG Mobile di Android dan iOS yang harus dilakukan agar bisa chicken dinner. Salah satunya adalah, atur sensitivitasnya.

Bisa dibilang, trik ini sering dilupakan oleh para gamers. Padahal, dengan mengatur sensitivitas, Anda tak hanya akan lebih luwes ketika bermain, tapi juga dapat menembak sasaran dengan lebih akurat.

Nah berbicara soal sensitivitas, kali ini kami punya trik PUBG Mobile untuk mengatur sensitivitas di dalam game. Ingin tahu seperti apa? Yuk simak!

  • Langkah pertama, masuk ke Settings, dan cari menu Sensitivity.
  • Kemudian, muncul beberapa pengaturan yang harus Anda sesuaikan.
  • Seperti Camera Sensitivity (Free look), Camera, ADS Sensitivity, dan Gyroscope. Berikut penjabaran pengaturannya.

Camera Sensitivity (Free look)

Pengaturan ini merupakan sensitivitas respon pada tampilan gameplay di kondisi free look. Kondisi ini terjadi ketika gamers melihat sekeliling menggunakan kamera dengan logo “mata” yang biasanya terletak di kanan atas layar.

Untuk mengaturnya, Anda bisa mencoba konfigurasi seperti gambar di bawah ini:

Camera Standard

Kemudian, sensitivitas kamera standar. Dalam pengaturan ini, Anda bisa menyesuaikan pengaturan untuk First Person atau Third Person.

Perlu diketahui, First person merupakan tampilan saat perspektif kamera seolah langsung dari mata pemain. Sedangkan untuk Third Person, yaitu kita melihat dari belakang karakter saat sedang bermain.

{Baca juga: Bye-bye Ngelag! Ini 7 Game Booster Android Terbaik 2020}

Untuk pengaturan sensitivitasnya bisa Anda coba seperti pada gambar di bawah ini. Di sini, Anda bisa mengatur saat kamera sedang normal, Red Dot, Scope 2x, 3X, 4X, 6X hingga 8X.

ADS Sensitivity

ADS adalah Aim Down Sensitvity. Ini merupakan pengaturan tingkat sensitivitas pada senjata saat peluru ditembakan. Dengan mengatur ADS, peluru yang ditembakan akan lebih akurat dan tepat ke sasaran.

Sama seperti bagian Camera Standard, Anda bisa menyesuaikan sensitivitas ADS saat kamera sedang normal, Red Dot, Scope 2x, 3X, 4X, 6X hingga 8X. Untuk pengaturannya, Anda bisa coba seperti gambar di bawah ini.

Gyroscope

Agar tepat sasaran ketika menembak musuh, selain mengatur ADS, Anda juga harus mengaktifkan gyroscope. Dengan menggunakannya, Anda dapat membidik sasaran hanya dengan menggerakan smartphone sesuai dengan arah bidikan.

Tentu, gyroscope lebih efektif ketimbang menggeser atau menyapu layar untuk mengatur posisi scope saat menembak musuh.

{Baca juga: Susah Sinyal Saat Liburan, 5 Game Offline Ini Bisa Jadi Penolong}

Akan tetapi, apabila menggunakan gyroscope tanpa menyesuaikan sensitivitasnya, tentu akan merepotkan. Aim akan bergerak lambat, sehingga menyulitkan untuk membidik musuh.

Nah, untuk menyesuaikan sensitivitas gyroscope, sebaiknya Anda bisa mengikuti petunjuk pada gambar di bawah ini.

Tencent Gaming Buddy

{Baca juga: Garap Bareng Qualcomm, PUBG Mobile Bakal Support 90FPS}

Nah, itu dia trik PUBG Mobile di Android dan iOS agar Winner Winner Chicken Dinner. Semoga, trik ini bisa membantu Anda para pemain PUBG Mobile untuk memenangkan pertandingan.

Tencent Gaming Buddy

Perlu diingat, Anda juga membutuhkan kekompakkan tim saat bermain game. Sebagai bukti, kami sukses meraih kemenangan saat main PUBG Mobile. Selamat mencoba!

Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri

Menyebalkan rasanya saat main PUBG Mobile tiba-tiba mengalami force close padahal sedang dalam momen-momen menentukan. Tenang dan gak perlu kesal, kami akan membagikan tips cara mengatasi PUBG Mobile force close.

Tentunya, ada banyak sebab yang membuat PUBG Mobile menutup sendiri saat dimainkan. Misalnya, memori ponsel yang terlalu penuh, koneksi internet yang jelek, atau spesifikasi smartphone yang mungkin kurang begitu bisa mendukung.

Anda jangan kesal dulu, karena ada solusinya di sini. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi PUBG Mobile yang menutup sendiri saat dimainkan.

Update PUBG Mobile

Salah satu penyebab PUBG Mobile menutup sendiri alias force close, mungkin karena versi game yang digunakan sudah lama. Maka, Anda perlu melakukan pembaruan aplikasi ke versi terbaru.

{Baca Juga: TIPS GAMES: Cara Setting Sensitivitas PUBG MOBILE}

Saat menggulirkan pembaruan, developer biasanya tidak hanya menyertakan fitur-fitur baru tetapi juga menambal bug di versi aplikasi sebelumnya. Salah satunya, mungkin bug yang menyebabkan PUBG Mobile Anda mengalami masalah seperti menutup sendiri.

Install Ulang PUBG Mobile

Apabila force close masih terjadi, coba untuk uninstall PUBG Mobile di smartphone Anda. Setelah berhasil, lakukan proses instalasi ulang melalui sumber resmi seperti Play Store.

Proses ini dilakukan untuk membersihkan file-file lama yang mungkin saja masih meninggalkan bug. Dengan melakukan install ulang, Anda akan mendapatkan file baru yang disediakan oleh pihak pengembang PUBG Mobile.

Clear Cache PUBG Mobile

Cara lain yang Anda bisa lakukan untuk mengatasi PUBG Mobile yang menutup sendiri adalah dengan melakukan clear cache.

Cache adalah file sampah yang menumpuk dari suatu aplikasi. File-file sampah ini bisa juga menjadi masalah yang menjadi penyebab force close dari game PUBG Mobile yang Anda mainkan.

Dengan membersihkan cache, Anda juga telah menghapus file-file yang tidak diperlukan sekaligus membebaskan memori penyimpanan di smartphone.

Clear Data PUBG Mobile

Selanjutnya, apabila Anda tetap mengalami masalah yang sama, coba lakukan clear data di aplikasi PUBG Mobile. Perlu diperhatikan bahwa cara ini akan menghapus semua data PUBG Mobile Anda.

{Baca Juga: Tips Main PUBG Saat Puasa, Tetap Chicken Dinner!}

Maka dari itu disarankan untuk memastikan bahwa akun Anda telah disambungkan ke Google, Facebook atau Twitter. Sehingga progres Anda di game PUBG Mobile tidak hilang begitu saja.

Restart Smartphone

Jika cara-cara di atas belum juga menyelesaikan permasalah Anda, coba lakukan restart smartphone. Dengan ini, smartphone Anda akan lebih fresh daripada sebelumnya yang membuka banyak aplikasi.

Well, itu dia cara mengatasi PUBG Mobile yang menutup sendiri. Selamat mencoba dan semoga bisa bermain lagi dengan lancar jaya tanpa kendala! [HBS]

 

 

5 KOMENTAR

  1. Excellent game. I’m pleased with the features all around. I’m also impressed by your development rate. The only content I’d like to see in the future that I’m not sure will be addressed is a widening of calibers.for more weapon variants. But it’s not altogether wanting of the diversity. You guys are doing great already. also its be great if you could add a dive by using prone while in air or maybe a slide if you jump while crouched. but I’d still love to see some small caliber added. #gamehoy

  2. Yah ntah Game HOAX ato Game Ngaco gua gak tahu dah.. Pokoknya dah 3 Jam gua nunggu nih game terinstal sendiri, tapi Loading cuma mentok 98% Teros loadingnya, padahal udah download… Installing teross!!!…Capekk.. Males…. Gak ada yang bantu juga pun, Ntah dibaca ato gak juga komeny gua. Serah!..

  3. Sya coba Install gamenya lebih dari 12 jam belum selesai juga mentok di angka 25% saja, saya pake windows 7 x64
    gimana solusinya niccccchhhhhhh, capek nunggunya. sdh berkali-kali sy install tetap seperti itu.

  4. I love this, but I am unable to login to the game. The pop up says I’ve logged into a newer version and need to update the app. My current version is 0.18.0.12625 And I’ve confirmed with few of my frnds who has an ios device. Their version is same. I’m worried. Would you please reply me with a solution!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here