Cara Download PUBG PC Terbaru 2021, Legal & Gratis!

Cara Download Game PUBG PC Gratis

Telset.id – Cara download game PUBG di PC dicari oleh beberapa gamer yang menginginkan pengalaman bermain maksimal. Ada dua cara yang bisa dilakukan, yakni download PUBG via Steam ataupun menggunakan emulator gratis di PC.

Perlu diketahui, sejak diluncurkan pertama kali, PUBG masih menjadi salah satu game battle royale yang populer hingga saat ini. Bukan cuma di smartphone saja, PUBG pun dapat dimainkan di PC maupun emulator Android juga.

Khusus cara pertama, memang bukanlah “cara gratisan”. Sebab, PUBG di Steam dibanderol dengan harga Rp 219 ribuan.

Apabila Anda tidak mau mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membeli game via Steam, Anda dapat download emulator terbaik agar dapat bermain PUBG di PC secara gratis.

Berikut ini tim Telset akan memberikan cara download Game PUBG di PC dengan mudah. Tentu saja, tips ini legal dan gratis, khususnya bagi Anda yang menggunakan emulator PC. Yuk simak selengkapnya!

Cara Download Game PUBG PC di Steam

Cara Download Game PUBG PC di Steam

Nah, kali ini tim Telset akan membagikan cara download game PUBG di PC melalui Steam dengan mudah. Selain itu, kami pun akan memberikan beberapa keunggulan dan kekurangan dari PUBG Steam.

{Baca Juga: 15 Situs Download Game PC Gratis Terbaik dan Terlengkap}

Sebelum masuk ke topik utama, kami akan membagikan informasi spesifikasi minimum PC agar Anda dapat bermain PUBG dengan nyaman tanpa kendala. Di bawah ini adalah informasi resmi yang disediakan oleh situs resmi Steam:

Spesifikasi Minimum Spesifikasi Rekomendasi
Sistem Operasi 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 64-bit Windows 7, Windows 8.1, Windows 10
CPU Intel Core i5-4430 / AMD FX-6300 Intel Core i5-6600K / AMD Ryzen 5 1600
VGA NVIDIA GeForce GTX 960 2GB / AMD Radeon R7 370 2GB NVIDIA GeForce GTX 1060 3GB / AMD Radeon RX 580 4GB
DirectX DirectX 11.0 DirectX 11.0
RAM 8GB 16GB
Harddisk 30GB 30GB

1. Cara Download PUBG PC di Steam

  • Install Steam (https://store.steampowered.com/about/) untuk PC Windows melalui situs resmi.
  • Setelah diinstal, buka dan login ke akun Anda. Atau yang lain, jika Anda tidak memiliki akun Steam, Anda dapat membuat akun baru.
  • Setelah Anda masuk, cari PUBG di kolom pencarian.

Cara Download Game PUBG PC di Steam

  • Klik Add to Cart, lalu tekan tombol Purchase for my self.

Cara Download Game PUBG PC di Steam

  • Selanjutnya, lakukan pembayaran melalui kartu kredit ataupun Steam Wallet.

Setelah membelinya, pastikan jaringan internet Anda stabil dan kuota memadai. Perhatikan juga spesifikasi minimum dan rekomendasi yang diberikan oleh Steam sebelum Anda memasang game ini di PC atau laptop.

2. Kelebihan dan Kekurangan PUBG PC

Diluncurkan pertama kali di Steam pada 2017 silam, PUBG sempat menjadi game terbaik di platform. Permainan ini menawarkan tema survival yang memungkinkan 100 orang bertarung di dalam maps yang sama untuk memperebutkan gelar “Chicken Dinner“.

{Baca Juga: TIPS GAMES: Cara Setting Sensitivitas PUBG MOBILE}

Dilansir dari beberapa sumber, tim Telset telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari game PUBG PC versi Steam. Berikut selengkapnya:

Kelebihan PUBG PC Kekurangan PUBG PC
+ Grafis game berkualitas tinggi Berbayar
+ Item jauh lebih banyak dan bervariasi Spesifikasi PC yang dibutuhkan tinggi, berbeda dengan PUBG Lite
+ Gameplay lebih menarik dan menegangkan Butuh kuota besar untuk mengunduhnya
+ Detail bangunan, rumput, dan objek lainnya sangat bagus Tidak ada auto upgrade loot
+ Cocok untuk para gamer hardcore ataupun pro-player Tidak bisa auto sprint

Download PUBG Gratis di PC dengan Emulator

Cara Download Game PUBG PC Gratis
Emulator PUBG untuk PC

Seperti yang sudah kami sebutkan di awal, Anda juga bisa download PUBG PC secara gratis dengan menggunakan emulator Android terbaik. Tapi perlu diingat, apabila Anda menggunakan emulator, versi game yang dimainkan adalah PUBG Mobile.

Saat ini sudah banyak emulator yang bisa Anda gunakan untuk main PUBG Mobile di PC. Berikut beberapa daftar emulator PUBG Mobile terbaik dan paling ringan untuk main PUBG di PC.

1. Tencent Gaming Buddy

Salah satu emulator PUBG terbaik dan gratis untuk PC adalah dengan menggunakan aplikasi Tencent PUBG Emulator atau Tencent Gaming Buddy.

Apabila Anda ingin download PUBG PC secara gratis, Anda bisa menggunakan emulator satu ini. Ukuran aplikasinya sendiri sangat kecil, sekitar 10MB saja.

Meski demikian, tetap diperlukan koneksi internet untuk proses instalasi dan update data. Untuk spesifikasi PC yang bisa menggunakan Tencent PUBG Emulator ini minimal memiliki RAM 4GB.

Buat yang ingin mencoba emulator ini, bisa langsung meluncur ke link download Tencent Gaming Buddy berikut ini.

2. Bluestacks

Kalau Bluestacks memang sudah dikenal sebagai salah satu emulator Android terbaik. Bluestacks juga memiliki kelebihan dari ukuran dan kinerjanya yang cukup ringan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda juga bisa memainkan PUBG Mobile di PC secara gratis dengan emulator ini. Apalagi Bluestacks bisa diinstal di sistem operasi Windows dan juga Mac.

Selain itu, Bluestacks juga selalu update dengan menyesuaikan sistem operasi baru yang ada di Android. Tidak mengherankan jika aplikasi ini menjadi salah satu emulator terbaik. Anda bisa download Bluestacks di link berikut ini.

3. Nox App Player

Aplikasi emulator berikutnya yang bisa digunakan untuk main PUBG Mobile di PC secara gratis adalah Nox App Player. Serupa dengan Bluestacks, Nox App Player juga merupakan emulator Android yang bisa dipasangkan aplikasi lainnya.

Nox dilengkapi dengan fitur multi drive yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa emulator sekaligus. Kinerjanya juga cukup stabil dan bisa diandalkan untuk main PUBG Mobile di PC.

Untuk Anda yang ingin mencoba menggunakan Nox Player, langsung saja kunjungi link berikut download Nox Player.

4. MeMU Emulator

Terakhir ada MeMU Emulator. Aplikasi ini juga tidak kalah oke jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. MeMU Emulator juga merupakan salah satu emulator Android terbaik dan paling ringan.

Selain ringan, MeMU Emulator juga memiliki UI yang cukup simpel dan mudah dimengerti. Sehingga Anda dapat dengan mudah memainkan PUBG Mobile dengan menggunakan emulator ini.

Biar tidak penasaran seperti apa performanya, langsung download MeMU Emulator melalui link berikut.

Itu tadi cara download PUBG di PC secara legal melalui Steam ataupun gratis lewat emulator Android terbaik. Selamat mencoba dan happy gaming, sob! (HR/MF)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here