Nintendo Switch Pro Nggak Jadi Rilis ke Pasaran?

Telset.id, Jakarta  – Nintendo Switch Pro sempat dikabarkan sedang dalam penggarapan dan bakal rilis pada akhir tahun depan. Namun, sebuah kabar buruk datang baru-baru ini. Nintendo Switch Pro tak jadi rilis. Kok bisa?

Seorang YouTuber game bernama John Linneman mengungkap kabar buruk mengenai Nintendo Switch Pro yang tak jadi rilis. Ia mengutip informasi terpercaya dari beberapa pengembang.

Rumor dan bocoran mengenai Switch Pro sebenarnya sudah muncul sejak sekitar setahun lalu. Nintendo Switch yang ada saat ini mempunyai perangkat keras yang telah menua.

Digital Foundry adalah orang pertama yang membocorkan informasi soal Nintendo Switch. Katanya, perangkat tersebut akan datang dengan SoC Nvidia Tegra X1.

BACA JUGA:

Selain itu, seperti Telset kutip dari Gizchina, Kamis (29/12), dipastikan bahwa perangkat terbaru akan memiliki kecepatan jam yang berbeda saat dipasang ke dock.

Semua informasi tersebut tersiar jauh sebelum Nintendo Switch rilis. Semuanya valid. Dengan kata lain, konfirmasi tentang Switch Pro ini bisa saja simpang siur.

Kenapa Nintendo Switch Pro batal rilis?

Tentang kenapa Nintendo Switch Pro batal hadir ke hadapan gamer, Linneman berspekulasi bahwa Nintendo khawatir akan menghadapi situasi seperti Wii U atau Gamecube.

Meskipun menyenangkan untuk dimainkan, Wii U atau Gamecube memiliki angka penjualan buruk. Hitungan penjualan Gamecube bahkan bisa dibilang sangat buruk.

Lalu, fakta bahwa ada beberapa keanehan di Nintendo juga sangat masuk akal. Switch OLED tidak menawarkan banyak peningkatan daripada sakelar biasa.

BACA JUGA:

Selain itu, Genshin Impact yang sangat populer sebelumnya diumumkan untuk Nintendo Switch pada awal 2021. Namun, game tersebut hilang begitu saja.

Pengembang game, Mihoyo, membantah bahwa Genshin Impact dibatalkan. Menurut spekulasi, game tersebut sedang dalam pengembangan untuk Switch Pro.

Secara keseluruhan, Linneman menyatakan tidak berharap untuk melihat penerus Nintendo Switch apa pun pada 2023. Artinya, Switch Pro tak akan rilis tahun depan. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0