Netflix dan Ubisoft Bikin Game Eksklusif, Salah Satunya Assassin’s Creed

Telset.id, Jakarta – Netflix tidak menyerah pada divisi Game-nya. Demi menarik minat pengguna, Netflix menggaet Ubisoft untuk membuat game mobile eksklusif yang salah satunya adalah Assassin’s Creed.

Netflix sejak tahun 2021 telah memiliki lebih dari 50 judul game di aplikasi mereka. Game di Netflix menawarkan keunggulan seperti tidak ada iklan dan tidak ada pembelian dalam aplikasi.

Hanya saja menurut situs Apptopia, layanan game kurang laku di kalangan pengguna. Per Agustus 2022 kemarin, game hanya dimainkan oleh 1,7 juta pengguna setiap harinya.

Namun, fakta tersebut sepertinya tidak dihiraukan oleh Netflix. Dikutip Telset dari GSM Arena pada Selasa (13/9/2022), dalam acara Ubisoft Forward 2022 diumumkan bahwa Netflix dan perusahaan game asal Prancis itu akan membuat game mobile eksklusif.

Total ada 3 game yang sedang dibuat, dan akan diluncurkan pada tahun 2023 mendatang. Pertama ada game Valiant Hearts terbaru yang akan diluncurkan pada Januari 2023.

Game petualangan Android ini akan menjadi cerita baru atau sekuel dari Valiant Hearts: The Great War, yang telah mendapatkan berbagai penghargaan. Rencananya Valiant Hearts yang ada di Netflix akan dikerjakan oleh tim dan sutradara yang sama, yang turut mengerjakan The Great War.

BACA JUGA:

Diprediksi game akan menawarkan kualitas yang tinggi sama seperti The Great War, yang sukses mendapatkan rating 95% atau sangat positif  di Steam dan rating 4.8 dari 5 di Epic.

Selanjutnya adalah game Mighty Quest. Game Android dan iPhone ini didasarkan game aksi Hack and slash yang rilis tahun 2014, serta juga mengambil inspirasi dari Roguelikes. Game Mighty Quest akan dirilis pada tahun 2023, tetapi tidak diketahui detail perilisannya.

Game ketiga adalah judul Assassin’s Creed. Game yang satu ini pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para gamers, dan menjadi salah satu game terlaris yang dibuat oleh Ubisoft.

BACA JUGA:

Assassin’s Creed telah tersedia di banyak platform, dan memiliki basis penggemarnya sendiri. Jadi, kemungkinan kehadiran game Assassin’s Creed di Netflix diharapkan dapat menarik minat pengguna agar bermain game.

Sayangnya Netflix dan Ubisoft belum mengungkapkan detail game Assassin’s Creed. Namun, game tersebut akan dirilis pada tahun 2023 mendatang. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0