Netflix Siapkan Paket Langganan dengan Iklan, Ini Bocoran Harganya!

Telset.id, Jakarta – Rumor mengenai Netflix yang akan meluncurkan paket langganan dengan iklan, semakin jelas. Informasi terbaru mengenai perkiraan harga paket Netflix dengan iklan muncul, dan harganya terjangkau.

Dikutip Telset dari Engadget pada Minggu (28/8/2022), informasi mengenai paket harga berlangganan ini pertama kali ditulis oleh Bloomberg.

Media asal Amerika Serikat itu menyebut kalau Netflix sedang mempertimbangkan harga bulanan untuk paket langganan dengan iklan. Katanya, paket bulanan Netflix dibanderol dengan harga antara USD7 dan USD9, atau Rp103 ribu dan Rp133 ribu.

Harga yang cukup terjangkau, karena Paket Basic Netflix saat ini harganya sebesar USD10 atau Rp148 ribu. Paket Basic adalah paket terendah dan tidak menawarkan streaming berkualitas HD.

BACA JUGA: 

Sementara bagi yang ingin mengakses konten 4K di Netflix, tersedia paket-paket yang harganya lebih mahal mulai dari USD20 atau Rp296 ribu. Netflix belum mengonfirmasi mengenai isu paket harga ini, begitu juga mengenai kapan paket akan diluncurkan.

Sebelumnya Netflix berencana akan merilis paket berlangganan yang harganya lebih murah. Namun dalam paket tersebut, Netflix akan menghadirkan iklan di setiap tayangannya.

Adapun iklan yang bakal disematkan sekitar 4 menit per jam untuk paket baru ini. Rencana meluncurkan paket ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah pelanggan. Apalagi Netflix dikabarkan telah kehilangan banyak pelanggan.

Dalam laporan keuangannya, Netflix kehilangan 200 ribu pelanggan dalam periode kuartal pertama di tahun 2022. Ada dua penyebab utamanya, yakni konflik Rusia-Ukraina yang masih berlangsung dan banyaknya orang yang memanfaatkan “celah keuntungan” di program Family Plan.

Selain itu paket Netflix dengan adanya iklan ini, sudah banyak pemain baru di industri streaming video seperti Disney Plus dan Amazon Prime yang membuat persaingan semakin sengit.

BACA JUGA: 

Paket berlangganan dengan iklan itu, diperkirakan akan menguntungkan pihak Netflix. Analis memperkirakan kalau Netflix dapat menghasilkan USD 3 miliar hingga USD 4 miliar atau Rp 44,4 triliun.

Hal ini akan menjadikannya menjadi salah satu pemain terbesar dalam iklan video online. Kini rumor tersebut berlanjut mengenai harga paket tersebut. [NM/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0