20 Istilah di Game Free Fire, Wajib Tahu Artinya!

Istilah Free Fire

Telset.id – Game Free Fire atau disingkat FF menjadi salah satu game battle royale yang digemari oleh para pengguna Android dan iOS. Selain menawarkan gameplay yang seru, terdapat pula istilah khusus di game Free Fire yang harus dipahami oleh para gamers, lho. Apa saja?

Istilah-istilah khusus di game Free Fire biasanya diucapkan agar antar player dapat berkomunikasi dan merencanakan serangan dengan maksimal.

Istilah tersebut berkaitan langsung dengan tindakan atau strategi pemain saat bertempur. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui masing-masing arti dalam istilah di game Free Fire, tim Telset.id punya rangkumannya.

Kami akan memberikan arti dari 20 istilah yang biasanya diucapkan para gamers di Free Fire. Yuk disimak!

1. Shooting

Istilah di Game FF

Istilah ini sering diucapkan saat pemain berhadapan langsung dengan musuh. Dalam Free Fire, pemain harus membunuh musuh sebanyak-banyaknya untuk meraih Booyah! atau memenangkan permainan.

Ketika menembak, pemain wajib membidik musuh dengan tepat dan berada di posisi yang aman. Tujuannya, agar mereka bisa langsung membunuh musuh dan posisinya tidak diketahui rekan musuh lainnya.

{Baca juga: Cristiano Ronaldo Tampil jadi Karakter Baru Free Fire}

2. Knock Down

Setelah Shooting, pemain biasanya akan mengucapkan Knock Down. Yup! Ini adalah istilah game FF yang sering disebutkan ketika pemain berhasil melumpuhkan lawan.

Biasanya, ketika pemain berhasil membunuh musuh, maka tim mereka pun akan melemah. Jadi, ini merupakan kesempatan besar untuk menyingkirkan tim tersebut untuk mencapai kemenangan.

3. Healing

Istilah game FF satu ini berarti meminta cover rekan satu tim ketika pemain sedang memulihkan diri. Saat Anda bertempur dengan musuh, pastinya darah karakter pemain akan berkurang.

Nah, untuk melakukan pemulihan diri, pemain wajib menggunakan item tertentu. Nah, untuk menggunakannya, disarankan untuk mencari tempat aman dan telah dilindungi oleh rekan satu tim.

4. Pushing

Pushing adalah strategi pertempuran jarak dekat. Maksudnya, pemain harus melawan musuh secara dekat untuk mengambil posisi mereka.

Pushing juga bisa diartikan sebagai strategi menekan pertahanan musuh dengan terus menembak tanpa henti. Biasanya istilah Free Fire tersebut akan diucapkan jika jumlah pemain lawan lebih sedikit dari tim atau ketika permainan memasuki babak akhir.

5. Lower Ground

Istilah game FF Lower Ground sering diucapkan ketika pemain berada di daratan yang rendah seperti kawah atau lembah. Tujuan berada di dataran biasanya untuk menghindari serangan musuh yang mengintai dari posisi yang lebih atas sehingga terhindar dari serangan mendadak.

{Baca juga: Event Free Fire x Money Heist Dimulai, Banyak Hadiahnya!}

6. Flank 

Istilah di Free Fire

Flank atau nge-flank adalah strategi serangan. Flank adalah strategi untuk menyergap musuh yang “main kandang” atau main bertahan dari beberapa arah yang berlainan.

Tujuannya, untuk emncari celah serangan dan agar pertahanan musuh menjadi lemah dan mereka bisa dikalahkan. Flank biasanya dilakukan ketika musuh sudah tidak berdaya sehingga Anda bisa memenangkan pertempuran.

7. Headshot

Istilah di game Free Fire selanjutnya adalah Headshot. Istilah ini adalah tembakan yang tepat mengenai kepala.

Headshot adalah momok menakutkan karena tembakan tersebut bisa mengurangi nyawa atau bahkan membunuh pemain secara langsung alias one shoot one kill. Namun untuk melakukan headshot, dibutuhkan ketenangan serta ketelitian yang tinggi.

8. Camping

Camping di sini bukan berarti berkemah, sob. Tapi, Camping merupakan istilah yang biasa digunakan untuk segera bersembunyi atau menunggu lawan.

Ini merupakan strategi untuk menyergap tim musuh ketika mereka sedang lengah. Asalkan timing-nya tepat, otomatis tim musuh akan dapat dengan mudah dilumpuhkan.

{Baca juga: Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!}

9. Blue Zone

Blue Zone merupakan istilah dari zona aman. Di zona ini, pemain dapat mengumpulkan beragam item mulai dari senjata hingga peralatan medis.

Di arena tersebut mereka harus mengumpulkan item sebanyak-banyaknya agar bisa bertempur secara maksimal. Biasanya, Blue Zone hanya muncul di awal-awal permainan saja.

10. Green Zone

Beda lagi dengan istilah Green Zone. Istilah di game Free Fire satu ini merupakan zona di mana helm atau vest yang dimiliki akan berkurang jumlahnya secara perlahan. Zona ini hanya terdapat dalam mode clasic pada permainan Free Fire ini.

11. Looting

Istilah di game Free Fire

Looting merupakan istilah yang diucapkan pemain ketika sedang mengumpulkan item seperti peralatan medis, senjata dan peluru. Tujuan looting adalah agar pemain bisa melakukan prepare atau persiapan sebelum bertempur.

Pastikan dalam nge-loot, Anda harus mencari senjata yang pas dan OP alias over powered serta peralatan medis. Sehingga, Anda bisa lebih siap bertempur dan menghindari resiko kehabisan peluru atau kekurangan peralatan medis. Satu lagi, cari tempat nge-loot yang sepi agar tidak tertembak lawan.

12. Jumpshoot

Jumpshoot adalah trik menembak yang unik. Sesuai namanya, istilah Free Fire ini merupakan trik menembak sambil melompat.

Biasanya trik ini dilakukan ketika pemain diserbu oleh para pemain lawan dengan tujuan agar mereka sulit menembaki Anda. Trik ini sulit dilakukan, sehingga perlu melatih Jumpshoot di setiap permainan.

13. Revive

Revive adalah istilah ketika seorang pemain memulihkan pemain lain yang terkena Knock Down. Biasanya, revive terjadi ketika dalam mode Squad atau tim. Sama seperti Healing, pemain perlu mencari tempat yang aman dari serangan musuh.

14. Sandwich

Istilah sandwich bukan berarti roti sandwich, sob. Istilah ini merujuk pada situasi ketika pemain dikepung oleh musuh.

Sandwich juga merupakan kode serangan jika tim ingin mengepung musuh. Sulit bagi musuh untuk bertahan ketika dalam posisi seperti ini. Pasalnya, saat pemain ada dalam posisi tersebut, hanya ada dua hal yang bisa dilakukan, yakni melarikan diri atau melawan dengan kesempatan menang yang tipis.

{Baca juga: Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire}

15. High Ground

High ground adalah kebalikan dari Lower Ground. High Ground merupakan strategi untuk mencari tempat atau daratan yang lebih tinggi dibanding area sekitarnya.

Biasanya strategi berada di area High Ground bertujuan untuk mengintai keberadaan musuh sebelum melakukan penyerangan. Lokasi ini cocok dilakukan oleh seorang sniper.

16. Rush

Rush adalah istilah untuk menyerang bersama-sama secara kompak. Strategi ini ampuh untuk meyergap musuh, tapi juga cukup rentan apabila sektor pertahanan tim tidak diperhatikan.

17. Cheat

Cheat atau program ilegal adalah prilaku yang curang. Terdapat beberapa oknum pemain yang menggunakan cara-cara curang untuk memenangkan permainan.

Oknum yang disebut cheater merugikan pemain lain yang bermain jujur sepanjang pertempuran. Jika Anda menemukan pemain yang curang, Anda dapat melapor ke pengembang game agar akun cheater tersebut dibekukan.

18. End

Istilah End adalah istilah yang muncul ketika rekan satu tim ingin segera mengakhiri pertempuran. Biasanya, setelah istilah FF ini diucapkan, maka akan terjadi pertempuran besar-besaran karena masing-masing tim ingin mengakhiri pertempuran dan merain Booyah!

{Baca juga: Penjualan Voucher Game Online Naik Signifikan Selama Pandemi}

19. BOT

Build Operate and Transfer atau BOT merupakan sistem yang memiliki tingkat kecerdasan buatan yang bekerja secara otomatis. Bot biasanya pemain palsu yang dibuat seolah-olah asli untuk menambah jumlah pemain. Ciri-ciri pemain BOT biasanya gerakannya kaku dan berpola, serta ketika menembak sering tidak tepat sasaran.

20. Red Zone

Red zone atau zona merah merupakan zona paling merugikan. Pada Red Zone akan banyak bom yang jatuh dari udara sehingga pemain perlu berlindung supaya bisa bertahan dari serangan bom-bom tersebut.

Nah, itu tadi arti dari istilah-istilah di game Free Fire yang harus Anda ketahui. Dengan ini, Anda bisa mengatur strategi menggunakan istilah tersebut untuk meraih kemenangan. (NM/MF)

Previous articleGamer Komplain, Xbox Series X Tetiba Keluarkan Asap
Next articleEpic Games Menang Lawan Apple Soal Kasus Fortnite

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here