Tips Menggunakan Shotgun di Free Fire, Biar Bisa Booyah!

Tips Shotgun Free Fire

Telset.id – Senjata shotgun sering dipandang sebelah mata di dalam game Free Fire. Padahal jika digunakan dengan benar, senjata ini begitu mematikan. Nah, kali ini kami akan membagikan tips dan cara menggunakan shotgun di Free Fire biar bisa Booyah!

Daripada menggunakan shotgun, kebanyakan pemain mungkin lebih tertarik menggunakan senjata lain dengan tipe burst, seperti AK47 atau M4. Padahal, shotgun juga memiliki kemampuan yang tak kalah dengan kedua senjata tersebut.

Untuk mengeluarkan potensi maksimalnya, tim Telset.id akan memberikan tips dan cara menggunakan shotgun yang efektif di medan perang Free Fire. Yuk disimak!

Kenali Karakteristik Shotgun

Semua senjata memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan memahami kelebihan dan kekurangan senjata yang digunakan, Anda akan bisa memanfaatkannya dengan baik.

{Baca Juga: Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire}

Shotgun memiliki keunggulan dalam pertarungan jarak dekat. Dalam situasi one by one jarak dekat misalnya, shotgun bisa membuat Anda memiliki keunggulan berkat damage yang luar biasa besar.

Hanya saja, shotgun kurang efektif saat pertarungan jarak jauh. Selain itu, shotgun memiliki jeda waktu saat menembak dan slot peluru yang sangat terbatas. Sehingga butuh waktu sedikit lebih lama untuk melakukan reload.

Gunakan Setting Default

Untuk memudahkan Anda membidik lawan dari dekat, disarankan untuk menggunakan presisi bidik “default”. Pengaturan ini menjadi kunci saat menggunakan shotgun.

Pasalnya, dalam pengaturan tersebut fitur bantuan bidikan memiliki ukuran yang lebih besar. Tentu ini akan memberikan Anda keunggulan saat menembak dengan menggunakan shotgun.

Jangan Lupa Reload

Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, shotgun memiliki sedikit slot peluru. Serta waktu reload yang cukup lama.

Maka dari itu penting untuk selalu melakukan reload setelah Anda melakukan pertempuran. Dengan ini shotgun selalu dalam posisi siap digunakan, saat sewaktu-waktu ada musuh yang melintas di depan mata.

Jangan Takut untuk Dekati Musuh

Shotgun memiliki keunggulan dari segi damage bila ditembakkan dari jarak dekat. Maka jangan sungkan untuk maju mendekati musuh saat menggunakan shotgun.

{Baca Juga: Daftar 20 Istilah di Game Free Fire, Wajib Tahu Artinya!}

Dengan berada lebih dekat dengan musuh, peluang Anda  untuk melumpuhkan lawan semakin besar. Ditambah damage besar dari shotgun, dijamin musuh tidak akan bisa berkutik.

Incar Bagian Dada ke Atas

Tips selanjutnya dalam menggunakan shotgun di Free Fire adalah, pastikan untuk selalu mengincar bagian dada ke atas dari lawan. Ini akan membuat damage dari shotgun jadi lebih mematikan.

Menembak bagian lain sebenarnya juga tidak masalah, hanya saja peluang Anda untuk melakukan one hit, one kill jadi berkurang. Disarankan untuk mengenai bagian yang lebih cepat membuat Anda menang.

Well, itu dia tadi tips dan cara menggunakan shotgun di game Free Fire. Dengan mempraktikannya dengan benar, dijamin Anda akan bisa Booyah dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tips main game lainnya…

Jangan Takut! Begini Cara Mengalahkan Hayabusa di Mobile Legends

Hayabusa jadi salah satu hero andalan di Mobile Legends. Hero dengan role assassin ini begitu licin dan mematikan. Meski demikian, bukan berarti Hayabusa tak bisa dihentikan. Tim Telset.id punya cara untuk mengalahkan Hayabusa.

Sejak awal kehadirannya, Hayabusa menjadi assassin yang begitu diandalkan hingga kini. Hayabusa menjadi hero yang memiliki keunggulan dalam pertarungan 1 lawan 1.

Keunggulan ini yang kadang membuat pemain ciut saat harus berhadapan dengan Hayabusa. Gak perlu takut lagi, begini cara mengalahkan Hayabusa di Mobile Legends: {Jangan Takut! Begini Cara Mengalahkan Hayabusa di Mobile Legends}

Bonus

{Cara Mengatasi PUBG Mobile Force Close Sendiri}

{Tips Meningkatkan Akurasi Tembakan di Free Fire}

(HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here