Konami Bagikan Detail Gameplay eFootball, Apa Saja yang Baru?

Telset.id, Jakarta – Gelaran Gamescom 2021 dimanfaatkan oleh Konami untuk membagikan detail gameplay dari eFootball. Sejumlah peningkatan dan fitur baru bakal hadir di game sepakbola satu ini.

“Dengan begitu banyaknya perubahan tahun ini, kami percaya bahwa memang penting kiranya orang terlebih dahulu memahami rasa permainan sepakbola di lapangan benar-benar realistis dan membumi yang membawa semangat sepakbola dunia nyata,” ujar Seitaro Kimura, Produser serial eFootball di Konami Digital Entertainment.

Game ini sebelumnya dikenal sebagai Pro Evolution Soccer (PES) dan cukup populer di kalangan gamer di Indonesia. Konami memberikan cukup banyak detail dari game eFootball yang rencananya akan meluncur tahun ini.

Detail Gameplay eFootball

gameplay efootball

Sesuai dengan perkataan Kimura, Konami berusahan memberikan pengalaman bermain game sepak bola serealistis mungkin dengan di dunia nyata. Maka dari itu, sejumlah peningkatan dan fitur baru ini akan membuat gamers penasaran untuk memainkan eFootball.

Berikut ini sejumlah detail dari gameplay eFootball yang diumumkan oleh Konami di Gamescom 2021.

1. Mengendalikan sentuhan bola

Para pemain akan bisa mengendalikan kekuatan menendang bola dan juga menentukan kecepatan menggiring bola, dari langkah demi langkah sampai kecepatan penuh, sama seperti dalam sepakbola sesungguhnya.

Di PlayStation 5 melalui pembaruan masa mendatang, eFootball akan memanfaatkan haptic feedback dan pemicu adapatif kontroler untuk merasakan perbedaan pergerakan pemain.

{Baca Juga: Game Sepakbola PES Ganti Nama jadi eFootball, Bisa Main Gratis!}

2. Mengecoh pemain bertahan

Dengan kebebasan yang lebih besar untuk mengendalikan bagaimana pemain akan menguasai bola, setiap permainan akan menjadi permainan asah otak.

Berbagai teknik menggiring dan gerak tipu juga tersedia dengan perintah-perintah intuitif. Dalam kombinasi, teknik-teknik itu akan menjamin bahwa setiap duel menjadi momen yang menyenangkan bagi penyerang maupun pemain bertahan.

3. Mencuri bola dan menciptakan peluang

Pemain bisa memblokir tendangan lawan dengan melemparkan badan atau dengan membaca tendangan dan memotong umpan. Tentu saja, mencuri bola di dekat gawang lawan akan menciptakan peluang bagus untuk mencetak gol.

4. Pertarungan fisik

Gameplay eFootball selanjutnya, menciptakan kembali “pertahanan fisik” yang sangat penting dalam sepakbola yang sesungguhnya dengan perintah menempel lawan ketika bertahan.

Selain itu, tim penyerang juga bisa memanfaatkan badan mereka untuk menjaga agar bola tetap dalam permainan, sehingga permainan menyerang maupun bertahan menjadi lebih dinamis.

{Baca Juga: 10 Game Sepak Bola Terbaik 2021, Android dan iPhone}

5. Melakukan Tendangan Tajam

Sebuah opsi untuk melakukan “tendangan tajam”, dilengkapi dengan animasi-animasi baru akan mengantarkan permainan menjadi semakin teknis dan menyenangkan.

Para pemain bakal bisa melakukan tendangan khusus, misalnya umpan silang tajam, umpan lambung cepat, dan tendangan roket. Aksi-aksi baru ini butuh waktu lebih lama untuk bisa dilakukan, jadi para pemain harus memilih peluang yang tepat selama pertandingan.

6. Fokus pada duel 1vs1

Tim pengembangan eFootball telah menganalisis berbagai taktik sepakbola dalam kehidupan nyata untuk menciptakan gameplay terbaru dalam “1vs1”.

Dengan teknologi Pencocokan Gerakan, permainan mengevaluasi bola, kecepatan gerak, arah badan, kemampuan fisik dan banyak lagi, yang secara real time memengaruhi gerakan setiap pemain.

Gerakan tiap pemain sendiri menjadi lebih meyakinkan, termasuk keputusan pelanggaran yang telah dikerjakan ulang.

{Baca Juga: 12 Game Bola Offline PC Paling Seru, Terbaik 2021}

7. Gaya permainan tim dan kontrol baru

Gaya permainan tim merupakan bagian penting dari sepakbola, maka AI yang mengendalikan pemain tanpa bola telah diubah.

Menggabungkan ini dengan pengendalian menyerang dan bertahan, pemain akan memiliki kebebasan yang jauh lebih besar untuk bermain sesuai keinginan mereka.

8. Kamera baru: Duel

Kamera “Duel” baru memperbesar ketika pemain berada dalam situasi 1vs1, sehingga pemain menikmati adegan 1vs1 dari jarak lebih dekat.

Ketika pemain berada dalam situasi bebas, medan tampilan berkembang, sehingga pemain bisa mengirim umpan panjang pada saat yang tepat.

{Baca Juga: 7 Teknologi Canggih di Liga-liga Sepak Bola Top Dunia}

9. Penyempurnaan umum

Sistem animasi Pencocokan Gerakan baru akan menciptakan lebih banyak gerakan pemain yang lebih alami dan mengalir.

Selain itu, gerakan bola mengalami penyempurnaan lebih jauh dikarenakan kemitraan bersama lembaga riset. Pada akhirnya, aksi tidak pernah berhenti selama pertandingan, karena ada sistem Seamless Restart.

eFootball akan diluncurkan sebagai game yang gratis dimainkan di seluruh dunia. Game sepak bola ini akan meluncur di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Windows 10, dan PC Steam Musim Gugur ini, kemudian diikuti iOS dan Android sesudah itu. (HR/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0