FIFA 23 Rilis Akhir September 2022, Ini Deretan Fitur Terbarunya

Telset.id, Jakarta – FIFA 23 dikabarkan atau dirilis pada tanggal 30 September 2022 di perangkat game konsol dan PC. Terdapat beberapa fitur baru yang ditawarkan oleh game sepak bola tersebut.

Diketahui bahwa FIFA 23 adalah seri terakhir game yang diberi nama FIFA, sebab karena perselisihan FIFA dan Electronic Arts (EA) Sports, membuat game sepak bola buatan EA akan berganti nama menjadi EA Sport FC mulai tahun depan.

Terlepas dari konflik tersebut FIFA 23 tetap menjadi game olahraga yang dinantikan oleh gamers. Apalagi setiap tahunnya EA Sports selalu membawa berbagai fitur baru yang pastinya bisa meningkatkan pengalaman bermain termasuk di FIFA 23.

Fitur Terbaru FIFA 23

Dikutip Telset dari Gadget NDTV pada Senin (26/9/2022), terdapat beberapa fitur atau mode menarik di FIFA 23. Misalnya EA Sports menambah responsivitas dan gerakan yang lancar, selama bermain game lewat New HyperMotion2 Technology.

Fitur FIFA 23 ini mampu menangkap data dari pertandingan 11 lawan 11 kehidupan nyata melalui pembelajaran mesin, FIFA 23 menawarkan pengalaman sepak bola yang lebih nyata.

Berikutnya adalah dukungan untuk cross-play,  sehingga pemain bisa bermain secara online dengan lawan yang beragam. Maksudnya meski pemain bermain di PC, mereka bisa bermain dengan gamers PlayStation dan Xbox. Begitu pun sebaliknya.

Game sepak bola ini juga membawa mode 2 liga wanita yang bisa dimainkan, yakni FA Women Super League dan Divisi 1 Féminine Prancis. Electronic Arts menjanjikan akan terus menambah liga wanita di masa depan.

Sama seperti sepak bola pria, pemain liga wanita juga harus memainkan pertandingan, menyelesaikan latihan yang didukung oleh HyperMotion2 Technology. Pemain FIFA 23 akan memiliki kesempatan untuk mengangkat Piala Dunia 2022 dalam bentuk virtual tahun ini.

BACA JUGA:

FIFA 23
Tampilan game FIFA 23

Paslanya saat Piala Dunia Qatar 2022 bergulir pada 20 November 2022 mendatang, game ini akan memperkenalkan pembaruan gratis, yang memungkinkan menu bertema, kit menarik, dan perayaan yang meniru kejuaraan kehidupan nyata.

EA Sports belum menjelaskan detailnya. Hanya saja sudah muncul laporan kalau akan ada integrasi Ultimate Team dan kolaborasi tak terduga dengan Marvel, yang membawa legenda sepak bola kembali ke lapangan.

Hal yang sama juga dilakukan untuk Piala Dunia Wanita 2023 yang akan dilaksankan di Australia dan Selandia Baru.

EA Sports telah menambahkan FUT Moments mode, dimana pemain dapat mengambil bagian dalam tantangan tertentu dalam pertandingan, seperti tendangan bebas atau penalti.

Bagi yang berhasil menyelesaikan pertandingan, maka berhak mendapatkan kartu pemain bintang, paket hadiah dan lain sebagainya. Berbicara mengenai kartu pemain, kartu emas terasa di FIFA 23 Ultimate Team juga sudah diumumkan.

Karim Benzema menjadi pemain dengan skor tertinggi 91 poin, mengalahkan Lionel Messi, Kylian Mbappé, Kevin De Bruyne, dan Robert Lewandowski yang sama-sama memiliki poin tinggi.

Tidak Ketinggalan, terdapat website dan aplikasi FIFA 23 Companion. Platform tersebut memungkinkan pemain untuk mengkurasi setiap aspek tim mereka melalui bursa transfer.

Jadwal dan Harga Game FIFA 23

Fitur Harga FIFA 23

FIFA 23 dijadwalkan akan dirlis di pasar global pada hari Jumat, 30 September 2022 di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox Series S/X, Xbox One dan PC melalui Steam dan Epic Game Store. Harganya bervariatif dan berikut ini rincian lengkapnya:

  • Harga FIFA 23 di PlayStation 4 dan Xbox One versi standar: Rs.4.299 atau Rp798 ribu
  • Harga FIFA 23 di PlayStation 4 dan Xbox One Ultimate Edition: Rs.6.499 atau Rp1,2 juta
  • Harga FIFA 23 PlayStation 5 dan Xbox Series S/X versi standar, harga FIFA 23: Rs.4.799 atau Rp891 ribu
  • Harga FIFA 23 PlayStation 5 dan Xbox Series S/X Ultimate Edition, harga FIFA 23: Rs.6.499 atau Rp 1,2 juta
  • Harga FIFA 23 di PC versi standar: Rs.3.499 atau Rp650 ribu
  • Harga FIFA 23 di PC Ultimate Edition: Rs.4.799 atau Rp891 ribu.

Perlu diketahui bahwa ini adalah harga yang dijual di India, dan di Indonesia sendiri belum diketahui harga resminya.

BACA JUGA:

Khusus untuk PC, spesifikasi minimum PC yang bisa dipakai untuk adalah PC yang didukung oleh Windows 10 64-bit, 100 GB ruang penyimpanan gratis, dan koneksi Internet 512 kbps atau lebih cepat untuk bermain online.

Prosesor CPU minimum adalalah Intel Core i5 6600k atau AMD Ryzen 5 1600, dengan grafis GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti atau AMD Radeon RX 570 serta RAM 8 GB. [NM/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0