Buntut Kasus Kekerasan, Mason Greenwood Dihapus dari Game FIFA 22

Telset.id, Jakarta –  EA Sports resmi menghapus Mason Greenwood dari game sepakbola FIFA 22. Keputusan ini diambil menyusul penangkapan pesepakbola asal klub Manchester United tersebut akibat dugaan kasus kekerasan dan pemerkosaan.

Menyusul berita penangkapan Greenwood di rumahnya, pemain yang berposisi sebagai striker tersebut telah dihapus dari seluruh mode game sepakbola FIFA 22. Mason Greenwood telah dihilangkan di semua platform FIFA 22, seperti di PlayStation, Xbox, dan PC mulai 1 Februari 2022.

Mason Greenwood tidak lagi dapat ditemukan di mode offline, seperti Kick-Off dan Career. Namun pemain sepakbola asal Inggris tersebut masih terlihat FIFA 22 Ultimate Team, alias mode online di FIFA 22.

Dalam sebuah pernyataan kepada The United Stand, saluran penggemar Manchester United, EA Sports mengatakan, “Mason Greenwood telah dikeluarkan dari skuad aktif di FIFA 22 dan juga telah ditangguhkan dari tampil dalam paket FIFA Ultimate (FUT) dan Ultimate Draft.”

Baca Juga: Harga Game FIFA 22

Greenwood saat ini diskors dari skuad Manchester United hingga pemberitahuan lebih lanjut. Klub merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka “mengetahui gambar dan tuduhan yang beredar di media sosial” tetapi tidak akan berkomentar “sampai fakta telah ditetapkan.”

Mereka juga menambahkan bahwa “Manchester United tidak memaafkan kekerasan dalam bentuk apa pun.”

Greenwood ditangkap pada hari Minggu, 30 Januari, menyusul tuduhan kekerasan dan pemerkosaan kepada kekasihnya yang beredar di media sosial.

Pemain kelahiran tahun 2001 tersebut belum secara terbuka menanggapi tuduhan itu. Polisi juga diberikan waktu tambahan untuk menginterogasi Greenwood terkait tuduhan tersebut.

Imbas Kasus Mason Greenwood

Selain dihapus dari FIFA 22, brand sport ternama, Nike juga telah mengumumkan bahwa mereka menangguhkan kerjasama mereka dengan Greenwood setelah munculnya berita tersebut.

Selain itu, sponsor resmi Manchester United, TeamViewer telah mengutuk segala bentuk “perilaku kekerasan” dan bahwa itu “sepenuhnya mendukung tindakan yang diambil” oleh klub.

Baca Juga: EA Mau Ganti Nama Game FIFA

“Nike telah memutuskan untuk menangguhkan kami dengan Mason Greenwood. Kami sangat prihatin dengan tuduhan yang mengganggu dan akan terus memantau situasi dengan cermat,” ujar pernyataan Nike.

Sementara TeamViewer juga telah merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka “berhubungan dekat dengan mitra kami Manchester United, menghargai tindakan segera mereka dan mendukung mereka dalam tindakan yang diambil.”

“Kami terus memantau perkembangannya dan percaya bahwa pihak berwenang akan memberikan kejelasan dalam masalah ini,” sambung Team Viewer.

Baca Juga: Ini Game dengan Review Terburuk 2021

Pihak Kepolisian Manchester mengatakan bahwa proses penyelidikan sedang berlangsung dan korban ditawarkan untuk mendapatkan dukungan dari spesialis.

“Kami mengingatkan orang untuk menghindari komentar atau berbagi gambar yang dapat membahayakan hak korban untuk anonimitas seumur hidup, atau berisiko merugikan penyelidikan langsung dengan proses aktif,” jelas pihak Kepolisian. (HR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0