PUBG Dirilis Ulang di India dengan Nama Battlegrounds Mobile

Telset.id, Jakarta – Setelah sempat dilarang oleh pemerintah India, game PUBG akhirnya dapat dimainkan kembali oleh para gamer di sana. Game online favorit itu dirilis kembali dengan nama yang berbeda, yaitu Battlegrounds Mobile India.

Krafton Inc selaku pengembang di balik game populer PUBG, telah mengumumkan bahwa perusahaan akan meluncurkan game battle royale baru bernama Battlegrounds Mobile India.

Dilansir Telset dari Indian Express pada Sabtu (8/5/2021), Battlegrounds Mobile akan menjadi game khusus untuk India. Meski demikian, tampilannya benar-benar mirip dengan PUBG Mobile, namun diberikan beberapa hal bernuansa negeri Bollywood tersebut.

{Baca juga: Telkomsel dan GoPay Berikan Paket PUBG Mobile Bonus Kuota 1GB}

Berdasarkan trailer video yang diunggah di YouTube pada Rabu (5/5/2021), tampilan game benar-benar dirancang khusus untuk masyarakat India karena ada adanya corak warna kuning, hijau, dan putih di tulisan “Battlegrounds Mobile India”.

Battlegrounds Mobile India Khusus 18+

Battlegrounds Mobile India PUBG
PUBG Mobile akan hadir kembali ke India dengan nama baru.

Walau resmi beredar kembali di India, ada beberapa batasan yang harus dipatuhi oleh para pemain. Salah satunya adalah batasan usia pemain yang disarankan 18 tahun ke atas.

Namun ada sedikit “kelonggaran” yang diberikan. Bagi para pemain di bawah usia 18 tahun, hanya dapat bermain game ini maksimal 3 jam setiap harinya. Mereka juga wajib menyertakan nomor telepon milik orang tua atau wali saat melakukan pendaftaran.

{Baca juga: Dilarang Main PUBG Mobile, Remaja India Bunuh Diri}

Para pemain berusia di bawah 18 tahun juga tidak dapat menghabiskan lebih dari Rs 7.000 atau Rp 1,3 jutaan per hari untuk pembelian dalam aplikasi. Maksud peraturan ini mungkin demi menjaga agar anak-anak dan remaja di India tidak kecanduan bermain game tembak-tembakan ini.

Sayangnya, tidak jelas bagaimana pihak pengelola game memverifikasi usia masing-masing pemain.

Kebijakan Privasi Data Baru 

HP Gaming Xiaomi
Xiaomi Mi 11

Sebelumnya, pemerintah India memblokir PUBG Mobile karena masalah privasi data. Pemerintah menuduh PUBG mengirim data pemain India ke server di luar negeri.

Demi mengatasi tuduhan tersebut akhirnya semua data pemain Battlegrounds Mobile India akan diproses dan disimpan di server yang berlokasi di India dan Singapura.

“Informasi pribadi Anda akan disimpan dan diproses di server yang berlokasi di India dan Singapura,” tulis kebijakan privasi Battlegrounds India.

{Baca juga: Nyerah! PUBG Mobile Resmi Pamit dari India}

“Namun, kami dapat mentransfer data Anda ke negara dan atau wilayah lain untuk mengoperasikan layanan game dan atau untuk memenuhi persyaratan hukum,” tambahnya.

Patut ditunggu bagaimana eksistensi dari Battlegrounds Mobile India. Semoga saja masyarakat India menerima kehadiran permainan adu tembak tersebut dan tidak ada lagi pemblokiran yang dilakukan pemerintah. (NM/MF)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -