WhatsApp Multi-Device Segera Hadir ke Semua Pengguna?

Telset.id, Jakarta – WhatsApp kemungkinan segera merilis fitur multi-device. Fitur tersebut pertama terungkap ke publik pada tahun lalu dan memasuki finalisasi.

WhatsApp mengembangkan fitur multi-device untuk memungkinkan pengguna menggunakan akun yang sama di beberapa perangkat dalam waktu bersamaan.

Saat ini, menurut laporan, fitur itu masih dalam pengembangan. Namun, seperti Telset kutip dari Gizchina, Selasa (15/11/2022), fitur tampaknya siap untuk dirilis.

Manakala resmi meluncur, fitur tersebut bakal memungkinkan pengguna untuk menggunakan akun yang sama di beberapa perangkat dalam waktu secara bersamaan.

BACA JUGA:

Bahkan, menggunakan mode multi-device di ponsel dan tablet Android atau di banyak ponsel secara bersamaan sudah tersedia meski harus mendaftar untuk versi beta.

Versi 2.22.24.18 WhatsApp tersedia di Google Play Store untuk pengguna beta dan bisa menautkan akun ke tablet Android atau beberapa perangkat seluler sekaligus.

Setelah menerapkan pembaruan, opsi perangkat tertaut beta akan muncul di menu. Lokasinya ada di bawah “Perangkat tertaut”. Ikuti petunjuk memindai kode QR.

Menurut WABetaInfo, beberapa pengguna menemukan opsi untuk menautkan akun WhatsApp ke beberapa perangkat seluler sekaligus dengan langkah serupa.

WhatsApp memang terus melakukan pengembangan, termasuk memenuhi janji memungkinkan pengguna menggunakan akun yang sama di berbagai perangkat.

WhatsApp mengikuti jejak layanan perpesanan lain seperti Telegram, dan kemungkinan akan menghadirkan secara resmi fitur tersebut dalam beberapa minggu.

Sejauh ini, memang belum ada pernyataan dari perusahaan mengenai peluncuran resmi fitur multi-device. Tapi, laporan menyebut, pengembangan sudah tahap akhir.

Bahkan, WhatsApp sudah menghadirkannya meskipun masih dalam versi beta. Setelah pengujian, fitur biasanya tak akan lama untuk meluncur ke hadapan pengguna.

BACA JUGA:

Namun demikian, bisa juga WhatsApp tidak jadi untuk menghadirkan fitur itu ke seluruh pemakai. So, kita tunggu saja apakah fitur multi-device segera rilis atau tidak.

Sebelumnya, WhatsApp mengumumkan bahwa notifikasi bunyi dan getar untuk pesan masuk di grup besar bakal “membisu” supaya tidak mengganggu pengguna.

Fitur tersebut bakal berlaku untuk grup yang berisikan maksimal 256 orang. Fitur tidak akan berlaku untuk grup di WhatsApp yang beranggotakan lebih dari 256 orang. [SN/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0